[Review] Skinfood Bucket Wheat Loose Powder no.21

13:59:00 Reiny Andiani Hadikusuma 7 Comments




Hallo Girls…


Bedak adalah make up yang pertama saya punya dan setelah itu saya pakai lip balm, Karena dari kecil kalau mau pergi-pergi sama mama pasti dipakein bedak sama Parfum atau body mist.  Sebelum tahu skincare pun saya sudah suka memakai bedak apalagi pas SMA, lihat temen-temen yang sudah mulai pakai bedak padat tapi saya gak berani pakai. Soalnya waktu SMA jerawat puber saya banyak banget jadi saya konsisten pakai bedak tabur bahkan sampai sekarang.

Alasan utama saya selalu pakai bedak tabur ya karena kulit saya berminyak dan kebanyakan bedak padat yang saya pakai itu finishingnya suka cakey, selain itu juga bedak tabur isi nya banyak dan awet banget.

Di postingan Mini Korean Haul saya disini, saya cerita kalau saya beli loose powdernya skinfood. Banyak banget beauty blogger yang bilang kalau loose powder dari skinfood ini bagus, bahkan temen beauty blogger ku kak Iva sampe udah repurchase 3x. Makin yakin deh buat coba beli ini dan bener aja saya suka ! Kenapa? Yuk baca ulasannya….

Packaging:
Dikemas dengan sentuhan classic yang bagian tutup nya di ukir dengan cantik, kemasannya bentuk jar dan isinya full.  Material nya terbuat dari plastic baik wadah atau pun tutup nya, jadi ringan di bawa kemana-mana. Tutupnya berwarna cream karena saya pilih shade 21, bagian tutup nya ini beda-beda warna sesuai variantnya.

Aplikator:

Di atas bedak nya terdapat sekat berlubang yang sebelum dibuka terdapat segel, lalu ada sponge yang cukup lembut untuk mengaplikasikan bedak tersebut. Cukup berfungsi baik sponge nya, saya biasa memakai sponge nya kalau lagi pakai loose powder saja dan untuk set make up saya prefer pakai brush biar lebih rata.


Tekstur:

Tekstur nya halus banget dan lembut, sehingga mudah sekali di baurkan. Mungkin yang membuat bedak tabur ini banyak di sukai orang, karena tekstur nya yang lembut, halus dan partikel-partikelnya halus banget.


Warna dan Scent:


 Saya pilih no.21 which is light beige, cocok buat yang mempunyai warna kulit terang. Scentnya  seperti wangi floral yang lembut dan gak mengganggu sih kalau untuk saya.
Coverage:

 Setelah pakai bb cream dan di set dengan skinfood loose powder

Karena ini bedak tabur walaupun shade nya terang, tapi coverage nya sheer jadi gak akan bikin kamu terlihat numpuk/berat saat memakai bedak ini. Ketahanan nya untuk menyerap minyak juga cukup lama sekitar 4 jam an baru perlu touch up, itupun kalau saya di area t-zone saja lainnya masih ok matte banget.



Plus:

Finishing matte
Lembut dan halus
Mudah di baur
Harga nya murah
Menahan minyak di wajah

Minus:
Nope

Kesimpulan: Sejauh ini loose powder skinfood ini jadi holy grail bedak saya, selalu ada di make up pouch kemana pun saya pergi. Tidak jarang saya pakai loose powder ini single use dan ok untuk ukuran loose powder yang tekstur nya halus dan bisa nahan minyak walapun coverage nya sheer. Bagus untuk set make up setelah pakai bb cream/foundation. Harganya murah dan isinya banyak, pasti ini awet banget sampe berbulan-bulan.

Harga : Rp.80.000-100.000 (Tergantung Online shop nya), Mungkin kalau di konter 2x lipatnya.

Where to buy: SKINFOOD Counter atau Online Shop




















You Might Also Like

7 comments:

  1. Kalo di olshop giu asli gak ya? >.<

    ReplyDelete
  2. serius banget ini nahan minyak diwajah? aak racuun aku sampe skg belum nemu loh bedak yg oke bener2 naham minyak diwajah

    ReplyDelete
  3. aku gagal fokus sama kamarnya... kayaknya cakep bgt haha

    ReplyDelete
  4. Ceritaeka: ya tergantung km Pinter2 cari olshopnyaaa, aku sih so far selalu dpt yg asli.

    Kak annah: iya bneran mayan nih buat nahan minyak, aku sering malah pake ini doang gapake bb cream atau foundie.


    Arifinda: hahahaha iya lah itu kamar hotel :p pas lagi liburan

    ReplyDelete
  5. Bisikin dong olshopnya mana, pengeeen

    ReplyDelete
  6. Bisikin dong olshopnya mana, pengeeen

    ReplyDelete
  7. Kak annah : di riebutik.com kak coba tapi suka po disitu

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!