[Style Inspiration] Perbedaan Lace dan Brokat

06:08:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Para pecinta fashion pasti tahu 2 pattern ini yg sedang hype untuk sekedar hang out bahkan untuk acara resmi. Ya lace pattern dan brokat pattern, saya kadang bingung mana yg pattern brokat mana yg lace ?
Untuk itu saya ingin mengulas sedikit mengenai lace dan brokat disini untuk mengetahui perbedaannya 




Brokat berbeda dengan renda atau yang biasa di kenal lace, bukan juga embroidery. Brokat ini adalah jenis kain yang biasanya penuh dengan dekorasi dan juga sering menggunakan bahan sutra yang berwarna-warni, brokat ini ada yang menggunakan benang emas,perak tetapi ada juga yang tidak. Brokat sering kali menampilkan pola-pola yang rumit, mungkin dengan pola rumit dan unki seperti itulah yang membuat brokat sebagai salah satu jenis kain yang berkelas dan harga nya cukup bervariasi tergantung kerumitan design dari brokat itu sendiri, karena brokat ini sering juga di sebut sebagai tenun sulam.
Brokat merupakan salah satu bahan yang paling popular untuk busana pengantin,khusus nya desain-desain mewah ala Victoria. Karena brokat merupakan kain yang ideal untuk membuat sebuah busana yang berkelas dan sophisticated, cukup dengan memakai gaun dari brokat yang cantik saja bisa merubah penampilan seseorang dan bisa menjadi pusat perhatian. Kain Brokat menjadi favorit para designer untuk mengekspresikan karya nya di dunia fashion, Brokat tidak hanya cocok untuk gaun pengantin atau gaun malam saja tetapi juga cantik untuk di buat semi-formal.
Berikut ini merupakan jenis brokat yang menarik :
1.       Brokat Syria
2.       Brokat Varanasi
3.       Brokat awan nanking


Di bawah ini merupakan beberapa style inspiration dari Brokat:



Sumber: Pinterest


Sumber: Dolce and Gabana 2012


sumber: www.thisisglamourus.com


Sekarang yuk kita kenali jenis lace yang biasa di klaim mirip dengan brokat…



Lace adalah bahan yang memberikan kesan feminine,lace ini bahan nya seperti jaring dan elastis maka ketika di pakai bisa memberikan siluet tubuh yang seksi dan cantik. Bahan lace ini juga dulu sempat di populerkan oleh Ratu Victoria pada abad 19, lalu pada abad 20 bahan lace sempat turun popularitas nya dan jarang di minati karena lace di anggap kuno.
Namun di Abad 21 sekarang ini lace menjadi sangat popular dan menjadi salah satu bahan favorite di dunia fashion, lace tidak hanya di aplikasi kan untuk membuat pakaian saja tapi juga untuk furniture, benda dekoratif, perhiasan dan aksesori yang memberikan kesan mewah dan elegant. Lace termasuk bahan favorite para designer untuk merancang gaun pengantin, karena designer bisa menciptakan gaun yang cantik, anggun, berkelas dan romantis dari bahan lace.



Di bawah ini merupakan beberapa style inspiration dari lace:

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest


Akhir-akhir ini para designer juga banyak yang menciptakan koleksi-koleksi ready to wear dari bahan lace, tentu nya lace yang di pakai lebih simple dan cocok untuk di gunakan sehari-hari seperti lace blouse, lace skirt, lace dress dll. Harga bahan lace ditentukan oleh motif dan hiasan pemanis lainnya, seperti tali, sulaman, aplikasi, pita, mote bahkan ada kristal Swarovski. Di Indonesia, harga per meter bahan lace di banderol mulai hari 20 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Bagi ladies yang ingin tampil cantik dan feminin, bahan ini sangat cocok, dengan model sederhana seperti lace blouse pun hasilnya akan terlihat anggun, ini karena bahan lace sudah memberikan kesan cantik dan aggun.



Sudah Bisa kah Anda membedakan lace dan brokat?


Thank you for reading
XOXO
Reiny

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Manfaat Susu Untuk Kecantikan

10:20:00 Andiani Beauty Journal 3 Comments

Hallo Girls !

Siapa sih yang gak tahu susu? Minuman berwarna putih ini hampir di sukai semua orang,selain mempunyai banyak manfaat untuk tubuh juga rasa nya enak. Dulu kita lebih sering mengenal susu itu yg dari sapi,tapi sekarang susu domba pun banyak di jual dan manfaat nya lebih banyak. Susu tidak hanya identik dari perasan hewan menyusui saja tetapi juga sekarang banyak olahan kacang-kacangan yg di olah menjadi susu,seperti almond,kacang kedelai dan kacang hijau. Biasanya orang yg alergi dengan susu dari hewan memilih meminum susu dari olahan kacang-kacangan.


Susu tidak hanya di nikmati dengan di minum saja tapi juga bisa di olah menjadi berbagai makanan dan minuman.Seperti milk shake,smoothies,cake,keju,yogurt dan masih banyak lagi.


Susu juga berperan baik dan membantu untuk kecantikan tubuh kita, banyak manfaat yg kita dapatkan dari perawatan dari bahan dasar susu.

Yuk kita bahas manfaat susu untuk kecantikan !





1.       Mencerahkan kulit
Mungkin ladies sering mendengar salah satu manfaat susu yang satu ini, ya susu memang bisa mencerah kan kulit. Karena susu mengandung asam laktat yang dapat mencerah kan kulit, ladies dapat melakukan perawatan seperti luluran atau memakai rangkaian sabun, masker dan Body Lotion khusus yang mengandung susu.

2.       Menghaluskan kulit
Cleopatra dulu sering mandi susu karena selain mencerahkan juga dapat menghaluskan kulit. Tidak heran kalau di salon-salon kecantikan sering menyediakan perawatan mandi susu. Susu mengandung Vitamin A,  B, D, Protein dan  Biotin untuk menghaluskan kulit,  Ladies  bisa mencontek resep mandi susu ala Cleopatra yaitu:
-          5 cangkir susu cair di tuangkan pada air hangat yang akan anda pakai untuk mandi
-          Minyak essensial
-          Setengah cangkir madu

3.       Meringkas pori
Siapa sangka susu juga dapat membantu ladies yang mempunyai pori-pori besar agar tampak lebih kecil, perawatan yang harus di lakukan adalah: cukup ambil cotton bud celupkan ke susu dan oleskan ke bagian wajah yang ber pori-pori besar lalu tunggu 15-20 menit dan bilas. Lakukan secara rutin 3x1 minggu untuk mendapatkan hasil nya.

4.       Mencegah Penuaan Dini
Kandungan Vitamin-vitamin dan Biotin yang ada dalam susu, membantu meningkatkan pembetukan kolagen kulit lho !, menjadi kan kulit terlihat lebih kencang dan melawan kerutan-kerutan halus. Untuk mencegah penuaan dini ini perawatan yang baik di lakukan yaitu mencampurkan susu dengan pisang di buat seperti pasta dan di aplikasikan ke wajah sebagai masker.

5.       Mengatasi Jerawat

Ternyata susu juga dapat membantu mengatasi jerawat dan membantu menghilangkan bekas jerawat nya, Untuk mengatasi jerawat yang membandel ladies cukup membasuh wajah dengan susu. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas lagi dengan air hingga benar-benar bersih. Dengan perawatan ini jerawat dan noda hitam akan berkurang.

Bagaimana Ladies? Tertarik kah untuk melakukan treatment dengan bahan dasar susu?
susu ini mudah di dapat dimana-mana dan harga nya pun terjangkau...
Yuk ! mulai rawat kulit dengan susu.


Thank you for Reading
xoxo
Reiny



3 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!