[TIPS] Rambut Terlihat Tebal dan Bersinar

11:44:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Girls !

Rambut lagi lagi rambut yang tidak luput dari salah satu permasalahan wanita,haha seperti saya yang berambut tipis dan mudah rontok pasti kesel banget deh sampai bosan juga kadang-kadang untuk mencari cara agar terlihat tebal dan bersinar. Somehow rambut tipis ini cepet banget lepek dan pas foto arrgghhh hasilnya gak banget !, bisa bad mood seharian gara2 bad hair day.Untuk special occasion,pasti nya ingin tampil lebih cantik dan rapih dari biasanya.

Terus bagaimana cara nya agar rambut terlihat tebal dan berkilau?

Yuk coba step-step di bawah ini :

1. Pilih Jenis Sisir

lifemartini.com
Sisir biasanya selalu diabaikan dan pakai sisir rambut apa saja yang tersedia di rumah, padahal sisir juga berperan penting lho untuk menjaga kesehatan rambutmu. Pilihlah sisir yang berujung bulat dan mempunyai bulu sikat yang lembut, ketika kamu menyisir maka sisir tersebut akan membantu mendistribusikan minyak alami kulit ke seluruh batang rambut mu dan ini secara otomatis membuat rambut mu terlihat bersinar alami.

2.Cara Penggunaan Hair Dryer

hdryers.com
Sering kali saya menggunakan hair dryer asal-asalan karena memang belum tahu kalau ternyata peran hair dyer bukan hanya untuk mengeringkan atau styling rambut saja lho !, tetapi penggunaan hair dryer juga bisa membuat rambut terlihat lebih bersinar. Cara nya adalah arahkan Nosel ke bawah batang rambut, ini berfungsi untuk menghaluskan kutikula rambut sehingga akan memberikan efek pantulan cahaya yang banyak. Sebaliknya jika kamu mengarahkan ke atas ini akan membuat rambut terlihat kusut dan kusam. 

3.Penggunaan Shampoo dan Kondisioner


growshampoo.com
 Sebelum menggunakan shampoo dan kondisioner ada baik nya kamu mencari dan memilih shampoo beserta kondisioner yang cocok sesuai jenis rambutmu, selain itu juga berfungsi untuk menebalkan dan memberikan efek bersinar. Lalu setelah menggunakan shampoo dan kondisioner biasakan membilas rambut dengan air dingin, ini berfungsi untuk menutup dan mengunci kutikula rambut agar permukaan rambut lebih halus bercahaya dan tidak kusut.

4.Perawatan Rutin

bestway.fr
 Lakukan perawatan rutin mingguan seperti menggunakan masker lidah buaya yang sudah terkenal khasiat nya untuk menebalkan rambut, lalu lanjutkan dengan pemakaian rutin serum dan tonic yang berfungsi untuk menebalkan dan menguatkan rambut agar tidak mudah rontok.


ebay.com
No.5 ini adalah jawaban jika kamu benar-benar urgent untuk pergi ke acara spesial, sedangkan rambut kamu masih belum terlihat progress nya setelah melakukan berbagai treatment karena hasilnya memang bertahap dan gak instant kan. Untuk mengakali nya kamu bisa tuh pake hair clip extension yang sesuai dengan warna rambutmu agar rambut terlihat tebal dan bersinar untuk menambah kecantikan dan percaya diri mu !. 

Thank you for reading

XOXO

Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!