[TIPS] Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

19:02:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Girls !

Matahari makin kesini makin terik rasanya...duh bikin kulit gampang gelap dan jadi males buat beraktifitas di outdoor karena gak kuat sama panasnya yang menyengat ke tubuh. Oya ladies, Cahaya Matahari pada Pukul 10 Hingga Pukul 3 sore itu berbahaya lho ! yap jika tidak di lindungi dan menembus langsung pada kulit bisa menyebabkan timbul nya bintik-bintik hitam, early aging dan makin memperparah jerawat jika terkena sinar matahari langsung. Cukup menyeramkan bukan? untuk menghindari hal-hal tersebut, saya mau berbagi tips nih untuk melindungi dan merawat kulit kita dari sinar matahari langsung dari UV A  dan UV B. Btw tips ini berlaku juga ya untuk cowok-cowok untuk menjaga kulit dari paparan langsung sinar matahari dan buat kamu juga yang selalu punya aktifitas di indoor perlu juga karena sinar matahari langsung menembus lewat kaca.

Yuk Prepare apa saja sih yang bisa melindungi kita dari bahaya sinar matahari:



1.Sun Block


Sunblock ini berfungsi untuk membantu anda terlindung dari paparan sinar matahari secara langsung, biasa nya sunblock mengandung bahan anti UV A dan UV B juga ada bahan spf yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. SPF ini bermacam-macam ada yg 15,20,30 bahkan lebih dari 50. Sunblock beragam bentuknya di sesuai kan dengan jenis kulit kita, ada yang cream dan gel. Sunblock cream biasanya cocok untuk yang memiliki kulit dry to sensitive skin sedangkan yang berbentuk gel biasanya untuk normal to oily skin.

Pastikan Anda memilih sunblock yang cocok dan sesuai jenis kulit, juga di lihat kandungan spf yang dibutuhkan untuk sehari-hari atau special occasion seperti ke Pantai atau ke tempat yang matahari nya sangat terik dan panas.

2. Payung

sumber:themarketworld.com

Siapa bilang payung itu hanya untuk saat hujan? hei ! sekarang untuk membantu melindungi kulit juga dari paparan sinar matahari, pakai lah payung saat Anda akan berjalan keluar rumah atau pun kantor untuk melindungi dari sinar matahari di jam 10-03 ya. Payung Imut-imu mu yang kece itu bisa menemani dan melindungi dari paparan sinar matahari.

3.Topi

sumber: ebay.com
Malas dan Ribet bawa payung? atau lagi liburan terus lupa bawa payung? yeay ! Topi favoritmu juga bisa di pakai nih buat jalan-jalan santai di siang hari juga berfungsi untuk melindungi dari sinar matahari. Selain membuat penampilan mu stylish juga membuat kamu aman dari sinara matahari yang kadang membuat kepala pusing. Topi Fedora cocok ini buat daily activity kamu, bentuk nya yang modis dan cantik siap menemani hari mu !, oya jika sedang di pantai juga kamu bisa memakai topi fedora pantai yang gak kalah cute. 

4.Baju Tangan Panjang
sumber: www.megafashion360.com

Pake payung/topi sudah, pake sunblock suda...hmmm maksimalkan dengan memakai baju lengan panjang untuk melindungi kulit area tangan. pilih baju lengan panjang yang tipis dan nyaman untuk outfitmu ya !

5.Sun glasses

sumber: www.beachwallpaperhd.com

Duh Pas bawa mobil atau motor silau nih sama sinar matahari dan bahaya juga jika kena langsung, gunakan sunglasses untuk melindungi matamu. pilih sunglasses jangan sembarangan ya !, pilih lan sunglasses yang ber spf apalagi jika kamu sedang liburan atau beraktifitas di pantai.



sekian Tips melindungi kulit dan mata dari paparan sinar matahari...semoga bermanfaat.

Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!