[Style inspiration] Trend Outer

09:56:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Kalau ngomongin yang namanya fashion, pasti gak akan ada habisnya ya karena fashion selalu berubah sesuai trpend yang sedang hype. Namun kalau di perhatikan selewat, fashion itu kadang-kadang hits nya seperti balik lagi ke gaya-gaya tahun sebelumnya, namun dengan modifikasi yang lebih bagus dan menarik, Contoh nya aja celana cullotes yang dulu hits di jaman mama kita pas masih gadis sekarang hits lagi !.

Itu merupakan salah satu contoh item fashion saja lho !, masih banyak banget item-item lain yang gaya-gaya nya seakan balik lagi ke jaman dulu. Buat kamu-kamu girls coba bongkar lemari mama atau nenek deh cari-cari baju nya yang unik siapa tau nanti trend lagi atau kalau engga lumayan kan untuk vintage style. Ada beberapa fashion items yang timeless, d ari jaman nenek, mama sampai generasi kita pun masih tetep hits dan gak akan pernah norak atau malu untuk memakai nya.

Contoh fashion item yang timeless adalah monochrome, stripes, polkadot, outer, sneakers. Di post kali ni saya mau share mengenai outer, karena mengingat kemarin saya jalan-jalan ke mall dan juga lihat-lihat akun online shop yang mulai banyak menjual outer lagi bermacam-macam dari berbagai brand maupun unbranded.

Berikut ini beberapa outer timeless yang wajib kamu punya :

1. Vest
Sumber: Pinterest


Sumber: Pinterest



Sumber: Pinterest

Vest atau biasa yang biasa kita sebu rompi, merupakan outer yang paling simple. kenapa? karena vest adalah outer yang tanpa lengan, lalu outer yang satu ini juga bermcam-macam bahannya seperti : Jeans, Parasit, Wool, Knit dll. Vest bisa jadi style yg formal dan non-formal untuk menemani aktifitasmu agar tetap stylish dan menghangatkan, Vest untuk acar formal biasanya di mix dengan kemeja polos untuk kamu ladies yang bosan dengan kemeja itu-itu saja bisa di tambahkan vest agar semakin terlihat rapih dan professional, Vest Jeans dan Knit biasanya di mix dengan dress atau dengan t-shirt untuk hang out, Vest yang terbuat dari bahan fur,kulit atau parasit yg tebal cocok untuk penghangat tubuh mu saat musim dingin tiba dan di padu padankan dengan celana jeans juga ankle boots.

2. Cardigan

Sumber: Pinterest


Di post saya yang sebelum nya saya pernah membuat artikel tentang long cardigan, again disini bahas sedikit ya, kalau long cardigan merupakan outer yang mudah sekali di mix and match karena pattern nya bermacam-macam lalu motif nya juga beragam seperti flowers, stripes, polkadot dll. Selain berfungsi menghangatkan juga memberi kesan lebih stylish, cardigan juga membantu kamu ladies yang berlengan besar atau berdada besar agar tidak terlalu terlihat dan lebih tertutup.






3. Sweater
Sumber: Pinterest


Sumber: Pinterest

Sweater merupakan salah satu outer favorit saya karena menghangatkan dan menambah percaya diri apalagi sweater ya bermotif yang lucu-lucu dan bahannya tidak terlalu tebal jadi bisa di pakai malam hari untuk jalan-jalan. Sweater juga simple sekali karena memakai dan  melepasnya sangat mudah juga tidak perlu tambah outfit lain kamu sudah terlihat kece. when in doubt go with sweater !. Bahan sweater biasanya terbuat dari wool atau knit, tetapi ada juga kok sweater yang memakai bahan kaos yang tebal.

4. Hoodie 

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest



Hoodie ini pada umumnya berbahan tebal dan terdapat kupluk sebagai pelengkap untuk menemani kamu di musim dingin ladies, apabila hujan datang pun kamu bisa menutuoi kepalamu dengan kupluk nya yg sudah tersedia disitu. Mix and match hoodie juga tidak susah kok, pakai hoodie kesayanganmu lalu pair with your favorite sneakers and jeans. Tidak hanya itu saja, kalau hoodie kamu terbuat dari bahan yang tebal ada bahan denim nya untuk outfit lainnya kamu tinggal memakai rok atau celana yang terbuat dari bahan seperti spandex atau yang lainnya, hindari dari bahan denim juga agar tidak terkesan berat saat memakai nya.

5.Parka

Sumber: Pinterest


Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest


Parka ini dulu nya ciri khas para army, tapi sekarang menjadi fashion item yang harus kamu punya. Parka juga termasuk outer, designya selewat seperti coat namun patternya beda dan saku kotak nya khas parka banget. Untuk kamu yang biasa bepergian menggunakan kendaraan motor, cocok untuk nemenin kamu jalan-jalan keliling kota, tenang untuk kamu yang tidak menggunakan motor juga wajib koleksi ini untuk #ootd atau menghangatkan saat pergi ke tempat yang dingin.



So, Ladies which one your favorite outer?


See you on my next post...



Thank you for reading

XOXO

Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!