[Style Inspiration] Perbedaan Lace dan Brokat

06:08:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Para pecinta fashion pasti tahu 2 pattern ini yg sedang hype untuk sekedar hang out bahkan untuk acara resmi. Ya lace pattern dan brokat pattern, saya kadang bingung mana yg pattern brokat mana yg lace ?
Untuk itu saya ingin mengulas sedikit mengenai lace dan brokat disini untuk mengetahui perbedaannya 




Brokat berbeda dengan renda atau yang biasa di kenal lace, bukan juga embroidery. Brokat ini adalah jenis kain yang biasanya penuh dengan dekorasi dan juga sering menggunakan bahan sutra yang berwarna-warni, brokat ini ada yang menggunakan benang emas,perak tetapi ada juga yang tidak. Brokat sering kali menampilkan pola-pola yang rumit, mungkin dengan pola rumit dan unki seperti itulah yang membuat brokat sebagai salah satu jenis kain yang berkelas dan harga nya cukup bervariasi tergantung kerumitan design dari brokat itu sendiri, karena brokat ini sering juga di sebut sebagai tenun sulam.
Brokat merupakan salah satu bahan yang paling popular untuk busana pengantin,khusus nya desain-desain mewah ala Victoria. Karena brokat merupakan kain yang ideal untuk membuat sebuah busana yang berkelas dan sophisticated, cukup dengan memakai gaun dari brokat yang cantik saja bisa merubah penampilan seseorang dan bisa menjadi pusat perhatian. Kain Brokat menjadi favorit para designer untuk mengekspresikan karya nya di dunia fashion, Brokat tidak hanya cocok untuk gaun pengantin atau gaun malam saja tetapi juga cantik untuk di buat semi-formal.
Berikut ini merupakan jenis brokat yang menarik :
1.       Brokat Syria
2.       Brokat Varanasi
3.       Brokat awan nanking


Di bawah ini merupakan beberapa style inspiration dari Brokat:



Sumber: Pinterest


Sumber: Dolce and Gabana 2012


sumber: www.thisisglamourus.com


Sekarang yuk kita kenali jenis lace yang biasa di klaim mirip dengan brokat…



Lace adalah bahan yang memberikan kesan feminine,lace ini bahan nya seperti jaring dan elastis maka ketika di pakai bisa memberikan siluet tubuh yang seksi dan cantik. Bahan lace ini juga dulu sempat di populerkan oleh Ratu Victoria pada abad 19, lalu pada abad 20 bahan lace sempat turun popularitas nya dan jarang di minati karena lace di anggap kuno.
Namun di Abad 21 sekarang ini lace menjadi sangat popular dan menjadi salah satu bahan favorite di dunia fashion, lace tidak hanya di aplikasi kan untuk membuat pakaian saja tapi juga untuk furniture, benda dekoratif, perhiasan dan aksesori yang memberikan kesan mewah dan elegant. Lace termasuk bahan favorite para designer untuk merancang gaun pengantin, karena designer bisa menciptakan gaun yang cantik, anggun, berkelas dan romantis dari bahan lace.



Di bawah ini merupakan beberapa style inspiration dari lace:

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest


Akhir-akhir ini para designer juga banyak yang menciptakan koleksi-koleksi ready to wear dari bahan lace, tentu nya lace yang di pakai lebih simple dan cocok untuk di gunakan sehari-hari seperti lace blouse, lace skirt, lace dress dll. Harga bahan lace ditentukan oleh motif dan hiasan pemanis lainnya, seperti tali, sulaman, aplikasi, pita, mote bahkan ada kristal Swarovski. Di Indonesia, harga per meter bahan lace di banderol mulai hari 20 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Bagi ladies yang ingin tampil cantik dan feminin, bahan ini sangat cocok, dengan model sederhana seperti lace blouse pun hasilnya akan terlihat anggun, ini karena bahan lace sudah memberikan kesan cantik dan aggun.



Sudah Bisa kah Anda membedakan lace dan brokat?


Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!