Manfaat Susu Untuk Kecantikan

10:20:00 Reiny Andiani Hadikusuma 3 Comments

Hallo Girls !

Siapa sih yang gak tahu susu? Minuman berwarna putih ini hampir di sukai semua orang,selain mempunyai banyak manfaat untuk tubuh juga rasa nya enak. Dulu kita lebih sering mengenal susu itu yg dari sapi,tapi sekarang susu domba pun banyak di jual dan manfaat nya lebih banyak. Susu tidak hanya identik dari perasan hewan menyusui saja tetapi juga sekarang banyak olahan kacang-kacangan yg di olah menjadi susu,seperti almond,kacang kedelai dan kacang hijau. Biasanya orang yg alergi dengan susu dari hewan memilih meminum susu dari olahan kacang-kacangan.


Susu tidak hanya di nikmati dengan di minum saja tapi juga bisa di olah menjadi berbagai makanan dan minuman.Seperti milk shake,smoothies,cake,keju,yogurt dan masih banyak lagi.


Susu juga berperan baik dan membantu untuk kecantikan tubuh kita, banyak manfaat yg kita dapatkan dari perawatan dari bahan dasar susu.

Yuk kita bahas manfaat susu untuk kecantikan !





1.       Mencerahkan kulit
Mungkin ladies sering mendengar salah satu manfaat susu yang satu ini, ya susu memang bisa mencerah kan kulit. Karena susu mengandung asam laktat yang dapat mencerah kan kulit, ladies dapat melakukan perawatan seperti luluran atau memakai rangkaian sabun, masker dan Body Lotion khusus yang mengandung susu.

2.       Menghaluskan kulit
Cleopatra dulu sering mandi susu karena selain mencerahkan juga dapat menghaluskan kulit. Tidak heran kalau di salon-salon kecantikan sering menyediakan perawatan mandi susu. Susu mengandung Vitamin A,  B, D, Protein dan  Biotin untuk menghaluskan kulit,  Ladies  bisa mencontek resep mandi susu ala Cleopatra yaitu:
-          5 cangkir susu cair di tuangkan pada air hangat yang akan anda pakai untuk mandi
-          Minyak essensial
-          Setengah cangkir madu

3.       Meringkas pori
Siapa sangka susu juga dapat membantu ladies yang mempunyai pori-pori besar agar tampak lebih kecil, perawatan yang harus di lakukan adalah: cukup ambil cotton bud celupkan ke susu dan oleskan ke bagian wajah yang ber pori-pori besar lalu tunggu 15-20 menit dan bilas. Lakukan secara rutin 3x1 minggu untuk mendapatkan hasil nya.

4.       Mencegah Penuaan Dini
Kandungan Vitamin-vitamin dan Biotin yang ada dalam susu, membantu meningkatkan pembetukan kolagen kulit lho !, menjadi kan kulit terlihat lebih kencang dan melawan kerutan-kerutan halus. Untuk mencegah penuaan dini ini perawatan yang baik di lakukan yaitu mencampurkan susu dengan pisang di buat seperti pasta dan di aplikasikan ke wajah sebagai masker.

5.       Mengatasi Jerawat

Ternyata susu juga dapat membantu mengatasi jerawat dan membantu menghilangkan bekas jerawat nya, Untuk mengatasi jerawat yang membandel ladies cukup membasuh wajah dengan susu. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas lagi dengan air hingga benar-benar bersih. Dengan perawatan ini jerawat dan noda hitam akan berkurang.

Bagaimana Ladies? Tertarik kah untuk melakukan treatment dengan bahan dasar susu?
susu ini mudah di dapat dimana-mana dan harga nya pun terjangkau...
Yuk ! mulai rawat kulit dengan susu.


Thank you for Reading
xoxo
Reiny



You Might Also Like

3 comments:

  1. mbak aku bukan ladies niih, tapi boleh tanya2 yaa
    soalnya wajahku banyak bekas jerawat dan pori2 lebar
    itu susunya harus susu asli segar belum diolah atau boleh susu olahan semisal susu uht begitu?
    thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo ! Hahaaa iya gapapa dong tanya ajaaa..aku sih biasa nya yg UHT ya karena udh steril dan gampang di dapet gitu.
      yg penting rutin ya pake nya :D
      Thanks for visiting

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!