Kenapa Beauty Blogger ?

08:06:00 Reiny Andiani Hadikusuma 10 Comments

Hallo Girls !


Pinterest


Kali ini saya gak sharing review atau tips dulu yaaaa, pengen cerita kenapa sih saya pilih beauty blogger buat belajar nulis?.


Jadi gini lho.. cerita nya *ehem* *siapin mic* saya dari SMA sudah tahu make up dan skincare tapi belum tertarik buat coba-coba, selain uang jajan yang terbatas hahaha dan saya lebih tertarik buat jajan-jajan nongkrong gitu sama temen-temen di kantin :P makanya gak heran kan badan saya gak langsing suka jajan banget anaknya. Lalu pas masuk dunia kuliah pun saya belum begitu tertarik, malah banyak sotoy pakai skincare yang semau nya aja saya beli tanpa baca kandungan nya dan sesuai sama jenis kulit atau engga, pakai eyeliner pun dulu diajarin temen kosan hahaha boro-boro dulu kenal foundation,lipstick dll. pokok nya saya lebih tertarik koleksi sepatu sama tas deh !. Hingga akhirnya kesel sendiri liat kondisi kulit yang banyak banget whiteheads dan pori-pori besar,  saya memutuskan buat ke klinik kecantikan selama hampir 2 tahun dan ngerasa ga begitu banyak perubahan, yaudah tuh saya stop aja darisitu deh rajin blogwalking baca-baca artikel buat ngatasin masalah kulit. Iseng-iseng juga join group-group di FB dan nemu IBB !, lama-lama jadi tertarik beli make up, belajar make up dan belajar nulis review sampai sekarang.



inspirefree.com

Hal-hal positif pun banyak yang saya dapetin dari Beauty Blogger Diantara nya:

1. Belajar Foto

Menjadi Beauty Blogger secara tidak langsung,bikin kita harus belajar foto dan memanfaatjkan gadget yang ada seperti Handphone canggih atau pun kamera khusus yang kalian miliki untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan enak di lihat oleh readers. Saya pikir tadi nya mengambil foto itu asal jepret saja, maka tidak heran di post saya tahun-tahun lalu foto nya bener-bener asal deh hehehe lama kelamaan saya sadar dan lihat dari foto teman-teman beauty blogger lainnya yang foto nya bagus-bagus Instagram able. Mulai deh pengen belajar ambil foto yang lebih enak di lihat, ternyata selain punya kamera ada hal lain juga yang perlu di perhatikan misalnya mengambil foto produk untuk review seperti Alas Foto yang menarik dan lucu agar foto produk terlihat 'seni' nya. Saya sering banget blogwalking ke blog nya My Lovely Sister,  seneng banget blognya selain berisi tentang kecantikan juga  banyak berbagi tips-tips buat belajar dan edit foto buat pemula.


2.Belajar Dandan dan Peduli Skincare


favim.com

Nah ini nih ! yang tadi nya gak care sama dandan pake make up ini itu, jadi mulai kenalan sama eyeliner, lipstick dll. Inget banget deh pas kesusahan pake eyeliner, gambar alis ketebelan kaya ulet bulu hahahaha sampe ada yang bully aku di path diketawain gara-gara alis aku yang tebel banget pas lagi belajar make up :'), yang seru juga sampe sekarang masih belajar buat nge blend eyeshadow dan cari-cari kuas make up yang belum lengkap. Saya jarang banget posting blog make up looks gitu, soalnya belum PD sama hasil make up saya yang masih berantakan dan masih terus belajar biar bisa dandan dengan rapih. Sekarang ini isi blog saya banyak nya review-review atau share sedikit tips-tips, ngebosenin gak sih review terus?hahaha nanti kapan-kapan deh beraniin diri buat post make up looks atau share beauty haul :p.

Di samping belajar dandan saya juga jadi peduli banget sama skincare yang saya pakai dan baca-baca produk atau komposisi apa yang sekira nya cocok dengan kondisi kulit saya. Alhamdulillah, setelah trial and error sekarang nemu skincare yang cocok di kulit saya hore ! even wajah saya belum bebas dari whiteheads dan blackheads tapi setidaknya sudah jauh berkurang, skincare yang cocok juga harus di barengi dengan bersihin muka yang rutin dan benar.

3. Belajar Nulis

Gak pernah kepikiran sebelumnya kalau saya jadi suka belajar nulis, hahaha seneng aja gitu kalau ada yang baca tulisan saya. Apalagi kalau ada reader yang bilang review saya membantu atau tips nya bermanfaat, itu seneng bangeeeeeet. Kalau ada kelas menulis saya pengen coba ikutan ah biar nulisnya disiplin dan konsiste, terus kalau mau nulis otomatis kita juga harus rajin baca kan? dulu saya pemalas banget buat baca :( sekarang jadi seneng banget baca untuk referensi atau pun buat belaja tambah-tambah ilmu.


4. Banyak teman baru

Blogging juga bikin saya kenal sama orang-orang jauh diluaran sana, saling sapa dan berbagi informasi. Beauty Blogger juga suka ada gathering atau undangan event, secara gak langsung ketemu beauty blogger lain dan nambah relasi.

5.Belajar Sabar

 Sabar? iya hahaha soalnya buat belajar make up, belajar nulis itu butuh kesabaran lho ! oyaaa yang paling bikin mood down juga kalau hasil foto jauh dari ekspektasi ih kesel banget deh haha ambil foto sampe ratusan yang kepake cuma beberapa itu lumayan bikin pegel hati. Belum lagi pas nyoba skincare yang hasilnya gak instan buat nemuin produk yang cocok dengan kondisi kulit kita.



thewowstyle.com

Masih banyak poin lainnya yang saya dapat dengan menjadi Beauty Blogger, yang saya share hanya garis besar nya saja. Tentu Positif nya masih banyak banget seperti sponsor juga project-project lain yang merupakan bonus dan kepercayaan kepada saya, I really appreciate it for sure!. 

Share yuk alasan-alasan kamu menjadi blogger :)


Thank you for reading
XOXO
Reiny




You Might Also Like

10 comments:

  1. Mmmh Reiny , this is so interesting, kalo aku memang lebih ke no 2 belajar dandan & peduli skincare dan no 1 belajar foto.

    Thank you darling for sharing :)

    www.glowlicious.me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Lily udah mampir, hehee iya mbak yg penting sama2 belajar hal positif dan terus semangat buat belajar ya ! Sama sama mbak :*

      Delete
  2. Replies
    1. Haii Thank you ! :*
      Btw aku suka blogwalking ke blog km lho :D

      Delete
  3. Hehe sama aku jg msh newbie :v
    salam blogwalking yaa
    http://ifrillah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalau dibilang newbie ga juga sih hha tapi baru sering post akhir2 ini :D
      Salam blogwalking jugaaaa

      Delete
  4. baca ini aku jadi throwback awal mulai ngeblog , hehe nice post dear ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nulisnya berasa throwback ke masa awal jaman jahiliyah hahaha yg penting terus belajar.

      Thankyou ! :*

      Delete
  5. beauty bloggger mah biasanya enak tuh. pageview banyak, follower banyak... terus kebanyakan cakep2 lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nyinyir juga banyak mas haha dikatain bisanya dandan doang :p ya gimana ga cakep2 kan dandan lol.

      Thanks for visiting btw

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!