[Event Report] Keliling Dunia with Makarizo Fuzione Hair Trend 2015/2016

09:05:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Hallo Girls !


I would like to share about the event from Makarizo on may,6 2015 at Eco Park-Ancol North Jakarta. Before  you scroll down to read and see so many pictures of the event, let me tell you about Makarizo first...so here we go.


Makarizo merupakan perusahaan beauty care terkemuka di Asia  dan pesaing kuat di taraf Internasional. Hadir sejak tahun 1980, Makarizo memberikan kualitas dan standar pelayanan terbaik sehingga tercipta value yang tingggi serta berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup. Makarizo mempertahankan posisi unggulnya dalam bisnis salo professional dengan top of mind brabd rebonding system dan 8 brand lainnya: Maxi Smoothing, Exo, Smart Waves, Concept ultimax, MK3, Salon Daily, Texture Experience dan Honey Dew. Melihat antusiasme permintaan konsumen atas produk Makarizo yang berkualitas, Makarizo menyentuh hidup orang banyak dengan menghadirkan brand konsumen seperti Makarizo Energy, Makarizo Advisor, t1, Vorsatz, dan Rebonding system kits. Makarizo merupakan bagian dari PT. Akasha Wira International Tbk dengan kantor pusat di Jakarta, Indonesia.




The event was going fun ! Let me tell you about the event :D.


Makarizo team still preparing for the event.

Entered the room, there were 16 looks hair trend 2015/2016, i was exciting and took some pictures.




Backdrop in the center of the room



Europe Backdrop


Asia backdrop 





Here are some of the products from Makarizo on the display, there were so many products from Makarizo but i was taking the pictures just a lil bit cause so many people and crowded.


Makarizo Texture series






FYI, in this event there were so many salon owner attended for the show from Jakarta and another town ! Wow...
Before the event starting all audience and media, Lunch first until 1.30 pm.



MC opening the event







As a professional brand who leads asia market, Makarizo never end to make some innovation to create hair trend. Dyah Fitrisally as Strategic Marketing Manager Professional PT. Akasha Wira International Tbk said that “ Makarizo selalau berupaya memahami yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Hasil Riset Makarizo mengungkapkan aspirasi utama konsumen saat ini adalah traveling menjadi inspirasi besar dalam kehidupan sehari-hari. Atas dasar inilah makarizo meluncurkan tren rambut 2015/2016, Fuzione yang artinya fusion atau perpaduan antara kekayaan budaya mancanegara dengan era tertentu yang kita temukan saat traveling”. “Fuzione mencerminkan perpaduan kekayaan budayaa dan era dari empat benua, mulai dari eropa, Afrika, Amerika dan Asia. Dalam hair show hari ini bisa disaksikan 8 koleksi spring/summer dan cuplikan 8 koleksi fall/winter yang akan dirilis September mendatang,” she said.

Tim artistic Makarizo menampilkan 16 look kreatif dengan tampilan pret-a-porter yang dapat dipakai sehari-hari dan Haute Couture yang dramatis. Wong Inte as Indonesi Marketing Manager Professional PT.Akasha Wira International Tbk, said “ Tren rambut makarizo menginspirasi hairdresser untuk memberikans servis baru kepada klien, baik berupa straightening, perming mau pun coloring. Untuk Coloring, Makarizo concept ultimax kini memiliki 10 shade baru yang sudah ditunggu-tunggu . Untuk treatment, sudah ada servis baru dengan menggunakan Makarizo Honey Dew Repair Mask yang mampu menjaga rambut tetap elastis, sehat dan berkilau walaupun mengalami straightening, perming maupun coloring.



Jennifer Avancena as strategic marketing director PT. Akasha Wira International, Tbk and Martin Jimi as Director of PT.Akasha Wira International, Tbk came from the center of the stage to give speech and they were opening hair show with playing the thriller video of collection  hair trend Makarizo Fuzione 2015/2016

Yeay ! Take a look 16 hair trend 2015/2016.


Then the shows begin



Opening Dance from Europe






SHINGLELISH-Europe

SHINGLELISH adalah nama dari perpaduan shingle English Rose, Flapper Shingle dipopulerkan pada era khas potongan rambut bob dipadukan dengan kecantikan English Rose dan rambut keriting yang membingkai wajah menghadirkan tampilan yang kami sebut sebagai SHINGLELISH.

Model rambut ini adalah sebuah potongan rambut bob yang khas dengan sisi belakang yang sangat pendek membentuk huruf V. Shingle bob yang dipadukan dengan rambut keriting bervolume menggambarkan sisi manis dan juga kharisma seorang perempuan.



Mounix 

Model rambut yang terinpirasi dari gaya punk dan burung phoenix dari Yunani.


Cedonna 

Style ini merupakan perpaduan dari Celtic Eropa dan gaya Madonna dengan gaya sebagai salah satu icon populer pada jamannya


Valkyron

Terinspirasi dari perpaduan gaya Valkyrie perempuan pejuang Skandinavia dan besi yang menjadi simbol era revolusi industri di tahun 1750 an.





Opening Dancer from Africa

Afrika-AFROQUE
AFROQUE  diambil dari perpaduan Afrika dan periode Baroque. Model rambut di Afrika bagian selatan umumnya kepala mereka bagai seorang ratu yang mengenakan mahkota- ini adalah simbol kecantikan dan keeleganan bagi mereka.





Namun, tanpa tatanan keriting, AFROQUE mengubah rambut lurus nan halus menjadi kelopak-kelopak pita besar dengan kompleksitas turban Afrika menjulang diatas kepala seperti tatanan rambut bouffant zaman baroque, menawarkan sebuah tampilan haute couture yang chic dan elegan.


Neopatra
Terinspirasi dari Cleopatra dan style yang modern.



NAVIE diambil dari nama suku asli Amerika yang terbesar yaitu Navajo dan juga gaya khas tahun 1970-an, Hippie. Menonjolkan kecantikan alami dari wanita Indian penduduk asli Amerika Navajo, tampilan ini menampilkan ombre dengan akar rambut berwarna gelap yang semakin ke ujung rambut berwarna semakin terang untuk menyesuaikan gaya seru Hippie tahun 1970an. Tanpa melupakan ikat kepala yang simbolis, sebagian rambut dikepang dan dijadikan ikat kepala yang menawan seperti Hippie Pocahontas. Navie adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mendapatkan tampilan pret-a-porter yang simpel sekaligus unik.





Pinka
Perpaduan dari gaya punk dan terinspirasi dari Inka Vibe.

Imotease
Terinspirasi dari baju eskimo yang tebal dan terbuat dari bulu hewan termasuk stockingnya.


 




Opening Dancer From America











Opening Dancer From Asia





Asia-Wushi-Mo
Terinspirasi dari keberanian sang sinag dan kesan modernitas yang klasik dari arsitektur China, di buatlah Wushi-Mo. Setengah bagian rambut (bagian atas) diwarnai merah termasuk juga poni yang dipotong pendek dan diwarnai dalam shade yang berbeda, sedangkan rambut yang tersisa diwarnai coklat dengan sentuhan warna merah pada rambut bagian dalam.




Asia-TIBED'OR

TIBED'OR adalah singakatan dari Tibet D'or yang merupakan perpaduan tampilan dari gaya rambut masyarakat Tibet dengan era Elizabethan (Ratu Elizabeth) atau disebut juga era keemasan. Maka dari itu, tampilan ini menggunakan kata D'or yang dalam bahasa Perancis berarti Emas.
Pertemuan kedua kebudayaan tersebut menghasilkan komposisi yang menarik yaitu tampilan Haute Couture TIBED'OR. Rambut panjang yang seluruhnya dikepang dibentuk menjadi sanggul modern, sedangkan sisa rambut ditata menjadi seperti ruffs (kerah putih) sang ratu, memadukan kebudayaan tradisisional Tibet dengan keanggunan era Elizabethan.



Asia-Rotwist



ROTWIST adalah perpaduan dari hiasan kepala penduduk pulau Rote, Indonesia. Tatanan rambut glamor dengan twist diatas yang lazim pada era 1940an. Topi pula Rote yang terkenal 'Ti'i Langga' disatukan dengan twist ala 1940-an yang penuh gaya, mengkombinasikan pesona Timur dan Barat. Perpaduan tersebut mempengaruhi pembuatan twist yang kini diinterpretasikan kembali dalam anyaman sehingga tampak menjadi struktur modern.


ROTWIST berhasil merangkum keanekaragaman keduanya, tampilan Haute Couture ini terbentuk dari anyaman, ujung yang tinggi serta besar twist besar pada puncak kepala juga membuatnya menjadi bahan pembicaraan yang mengalihkan pandangan.






Asia-Harabuki : Harabuki menyatukan gaya populer Harajuku dari Jepang dengan elegansi Kabuki, teater tradisional Jepang. Keduanya memiliki keindahan yang unik namun saling berlawanan. Harajuku menawarkan street fashion ceria yang 'memberontak' dari gaya pakaian tradisional Jepang, sedangkan kabuki memberi kesan artistik sendiri. Dengan menyatukan kecantikan abadi rambut hitam panjang pada kabuki dan warna-warna menyala serta potongan asimetris yang melambangkan gaya Harajuku yang eksentrik, lahirlah tampilan pret-a-porter HARABUKI.



Ghotiva

Ghotiva terinspirasi dari style gothic dan paes dari  Jawa.



Ah! I really enjoyed the show,  it was cool and fun




I got goodie bag from Makarizo btw :)



The cool Brown Box from leather and the dark brown ribbon,guess what's inside the box?




Tadaaaa...

Can't wait to try the products!




Success for Makarizo,
Thank you for having me...see you next time

Thank you for reading,
XOXO
Reiny

You Might Also Like

2 comments:

  1. Cakep... cakep... cakep! Udah dicoba belum produknya? Aku masih belum >.<
    Seru ya acaranya. Kamu dapet ya foto dancernya. Aku blur semua T_T

    BEAUTY BLOG | WWW.NONAHITAMPAHIT.COM

    ReplyDelete
  2. Thanks thanks thanks...hha iya aku dapet kan aku duduk di depan bgt say. Udah semua kucoba, enak bgt rambut jadi lebih lembut tapi wangi repair mask nya ga awet hhu

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!