my skincare routine #part1

13:11:00 Reiny Andiani Hadikusuma 1 Comments

hallo darling ! apa kabar semuanya? waaaa sudah lama sekali saya ga update karena kemaren hectic ngurusin buat pra sidang dan sidang skripsi hehehe doain lancar ya,btw saya mau share tentang skincare yg sehari-hari saya gunakan sekarang, oiya tipe kulitku ini oily :( agak agak ribet gitu deh ngurus kulitnya "-__-



here we go ini lah skincare yg biasa saya pakai:

1. Skin Life Foaming Facial Wash





 Skin life facial foaming wash ini yang saya gunakan untuk mencuci muka setiap pagi dan malam setelah beraktifitas seharian, foaming wash ini cocok untuk kulit saya yang oily dan acne prone :D setelah mencuci muka pakai ini kulit terasa halus dan lembut juga muka saya tidak terasa ketarik sehabis mencuci muka, tapi karena tekstur nya foam jadi cepat habis dan harga nya lil bit pricey for foaming wash.

2.milk cleanser and face tonic viva






viva milk cleanser dan face tonic ini cocok untuk kulitku yang berminyak saya pakai yg varian green tea atau yg timun , ini biasa  saya pakai 2 kali hari  pada pagi dan malam, yang terasa di kulitku jika memakai ini terasa menyegarkan dan mengangkat kotoran sisa make up atau juga skincare. saya sudah repurchase berkali-kali selain harganya yg murah juga yang paling penting cocok di kulit.

3.Skin life Face Lotion and Hadalabo light Lotion 








Setelah menggunakan viva Face tonic saya tunggu 1 menit dan lanjut mengaplikasikan toner lotion agar serum dan krim yg akan di aplikasikan menyerap secara optimal, kenapa ada 2 macem toner lotion? karena sebelum saya menggunakan skin life saya juga cocok pakai yg hadalabo hehe kebetulan waktu itu dapet foaming wash sama toner skin life jadi sekarang saya pakai yg skin life dan kadang saya juga pakai yg hadalabo :)


4. Serum Trisia Soybean



step selanjutnya saya aplikasikan serum trisia soybean yg berfungsi untuk mencerahkan kulit, oya selain mencerahkan serum ini juga menyamarkan noda bekas jerawat saya lho ! tentu nya di pakai secara rutin dan sabaaaar ! hehehe selain affordable price brand trisia ini merk lokal :D review here. oiya Foto Serum ini ketinggalan gak ikut di foto jadi saya ambil daru web nya trisia :)

5. Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk






Karena kulit saya berminyak maka saya lebih memilih moisturizer yg bertekstur milk daripada yg bertekstur krim, Hadalabo moisturizing milk ini tekstur nya ringan di kulit dan juga tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol. saya pakai ini dari akhir bulan agustus 2013 dan so far cocok di kulitku, saya memakai sedikit saja untuk mengaplikasikan di muka jadi awet banget pake ini hahaha dari akhir agustus sampe sekarang baru mau habis ! it contains 100 ml and the price so affordable just 50k.


6. Wardah Sunscreen






Berhubung Matahari sekarang panas banget ya maka sunblock/sunscreen itu hukumnya wajib dong untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita agar sinar UV A dan UV B bisa tertahan tidak langsung masuk ke kulit wajah yg dalam jangka panjang menjadi salah satu penyebab munculnya penuaan ! gak mau dong ya jeng-jeng cantiknya cuma sampe usia 25-30 an doang terus timbul kerutan dan flek gara-gara sinar matahari :)saya pakai wardah sejauh ini cocok gak bikin break out dan cepat meresap di kulit, saya aplikasi kan sunscreen ini setelah moisturizer :) review here.


7. The Body Shop Seaweed Clarify Night Treatment


 

kalau malam hari setelah mengaplikasikan serum trisia di step selanjutnya saya aplikasikan krim malam the body shop variant seaweed ini untuk menutrisi kebutuhan kulit saya di malam hari, saya sudah repurchase 2x di kulit saya terasa segar dan adem ketika baru mengaplikasikan ini dan ketika saya bangun tidur di pagi hari kulit terasa halus dan lembut *happy*.


8. Nosib






Saya sudah sering sekali gonta ganti gel buat nyembuhin jerawat pake tea tree oil The body shop pun pernah tapi gak mempan huhuhu dulu sempet pake vitacid juga ya emang sembuh sih tapi purging nya parah hiii bikin malu banget jadi males pake lagi deh kalo dateng jerawat sampai akhirnya saya nemu beauty blogger tapi lupa namanya :P yang menceritakan pakai Nosib ini ampuh buat membasmi jerawat hmmm saya mikir "ih Nosib kan buat obat bisul" tapi yasudahlah ga ada salahnya coba EH TAU NYA COCOK ! HAHAHAHHA SENANG SENANG dapet salep ini murah dan cocok hihihis saya kalau lagi ada jerawat pake ini malem terus besok pagi nya si jerawat mateng dan besok nya kering dan besoknya lagi sudah ilang tapi meninggalkan bekas sih "-_-


9. Cussons Baby oil as a make up remover




Saya ngga cocok pakai make up remover yg mengandung alcohol jadi saya pilih cleansing oil method untuk membersihkan sisa make up dan mengangkat kotoran setelah beraktifitas dan yang saya pilih ini baby oil karena mengandung jojoba dan almond oil :)tapi selain ini saya juga kadang memakai olive oil sebagai make up remover dan mungkin nanti setelah ini habis mau coba Bioderma yg katanya HG make up remover nya beauty blogger haha !


10. Exfloation and mask








seminggu sekali saya biasanya menyempatkan untuk melakukan exfloating agar sel kulit mati yg menjadi penyebab komedo, jerawat dan wajah kusam terangkat :D setelah wajah dibersihkan saya pakai massage cream lalu saya pijat-pijat lembut untuk relaksasi dan melancarkan aliran darah, step selanjutnya saya melakukan exfloating dengan menggunakan bakin soda di campur milk cleaser yg saya gunakan untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara di pijat memutar secara pelan-pelan atau pakai sikat gigi, setelah itu saya maskeran. nah untuk masker ini saya ga tentu pakai yg mana hehehe kadang yg bubuk, mask sheet atau yg gel :D setelah dibilas pakai toner deh, selesai !



Fyuuuh panjang sekali ya post ini semoga kalian gak bosen bosen baca ya ! 
yuk share jga skincare kalian comment di bawah ini:)

see you on next post

bye

Thank you

XOXO

Reiny





































You Might Also Like

1 comment:

  1. facial cream dan toner kita samaaa pake VIVA ^o^. aku cocok ama viva..murah dan bgs ;)..

    utk cream siang dan malam aku cuma cocok Olay mba.. Tpi sebelum pake olay, di tepuk2 dikit ma miracle water SKII.

    masker sebulan 2x pake viva masker juga :D

    cuma aku pake perawatan dalam. udh lbh dr 10 thn aku konsumsi vit Natur E, dan nourish skin ...

    alhamdulillah, jerawat ga pernah ada krn rutin ama semua yg diatas itu:D

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!