SOCIAL MEDIA

Monday, 20 January 2020

SNP LAB Triple Water Rich Gel Cream

Hallo Girls...

Di pertengahan januari masih semangat nih saya isi-isi bullet journal, ya biar ada gambaran gitu taun ini goalsnya apa aja. Yang pasti sihhhh saya pengen jalanin hidup lebih sehat dan konsisten, gak kayak skincare rutin saya yang nasibnya diselingkuhin mulu hahaha. Taun kemarin total saya habisin 4 moisturizer a.k.a pelembap dan yang saya review kayaknya cuma si Naruko aja deh.


Nah, mumpung pelembap terakhir saya pake 2019 ini udah mau abis. Cuss deh review dulu siapa tau jadi referensi buat kalian. Kali ini, saya review pelembap dari brand Korea. SNP LAB, yang baru masuk ke Indo sekitar tengah taun lalu lewat sociolla.

SNP LAB awalnya dikenal dengan sheetmasknya yang bagus-bagus dan ada beberapa varian. Lalu, merambah ke yang lain seperti sunblock, serum dan moisturizer. Saya beli saat diskon 50% di Sociolla, yaitu SNP LAB Triple water cream gel. Dah lah langsung bahas aja yuk!




KEMASAN:

Well, SNP LAB Triple Water Cream Gel datang dengan kemasan jar yang cukup besar dan berisi 50gr. Dari bahan plastik yang kokoh dan ada separator didalamnya, sayang gak dilengkapi spatula. Packagingnya simple sih, bukan yang lucu2 gitu.

KLAIM PRODUK:

SNP LAB Triple Water Cream Gel ini mengklaim kalau moisturizernya, untuk menghidrasi kulit dengan komposisi utamanya adalah: Triple water dan Chamomile.


TEKSTUR: SNP LAB Triple water cream
gel teksturnya beneran gel-ish, gak ada aroma yang nusuk dan warnanya putih.

PERFORMANCE DI KULIT: Gampang banget nyerep dan gak lengket sama sekali, mudah dibaur kayak pergaulan kita jaman abg haha. Enak banget dikulit adem kayak kisah cinta habibie-ainun, gak ninggalin greasy dan supeeeeer ringan.

HASIL STELAH SEBULAN: Saya pakai ini sudah sebulan lebih dan udah hampir habis, agak boros juga sih macem saldo go-pay. Biasanya kan saya pake 2-3 bulan ya 1 pelembap, lah buset ini sebulan dah mau raib aja padahal pakenya normal. Mungkin karena teksturnya gel agak cair kali ya, hasilnya sih b aja. Maksudnya yaaa cukup hydrating, gak bikin tambah minyakan dan nyaman dikulit tapiii gak ngasih efek lain. Misalnya: Gak bikin kenyal, kenceng atau lebih cerah. Beneran tok, cuma buat hydrating aja gak ada basa basi lagi.

RECOMMENDED ATAU ENGGAK?

Recommended kok, buat nge lock semua skincare dan melembapkan kulit. Tapi ya jangan ngarep dapet benefit lebih, ini gak bikin kulit kamu glowing atau mulus ya. Then...di saya gak bikin breakout alhamdulillah, gak ada reaksi aneh2.

HARGA: Rp. +- 300,000 saya beli diskon 150rebuan haha di sociolla

REPURCHASE? NO, mau coba yg lebih enduuuul
dong. Sama skincare gausah setia lol.

Monday, 6 January 2020

[Belajar Skincare] Rekomendasi Produk Basic Skincare, First Cleanser (CLEANSING part 1)

Hallo Girls...




 Rekomendasi Produk Basic Skincare (CLEANSING)

Well, selalu excited kalau memasuki tahun baru...seperti ada semangat dan harapan baru buat dijalanin setaun kedepan. Selamat tahun baru ya semuanya, semoga tahun ini kita sehat-sehat terus dan mendapat keberkahan juga bahagia. 

Anyway melanjutkan postingan tentan basic skincare di sini, kali ini saya mau rekomendasiin beberapa produk untuk "CLEANSING".
Cleansing merupakan step paling penting sebelum kita lanjut buat pakai skincare, kalau gak pake cleansing bisa kak? ENGGAK....percuma pakai skincare apapun kalau gak dibersihkan dulu. Mungkin bisa jadi kondisi kulit malah makin parah, skincare tidak bekerja maksimal pada kulit yang belum dibersihkan. 

Idealnya, setelah kita beraktivitas seharian...pada malam hari memulai ritual skincare dengan double cleansing. Yes, dua tahapan ya minimal buat bersiin sisa makeup atau debu seharian itu dan make sure bener-bener bersih. Berikut ini saya kasih rekomendasi beberapa macam produk cleansing untuk kulit berminyak, yang bagus dan pernah saya coba:

First Cleanser

Cleansing Oil: First cleanser bentuk cair dan teskturnya minyak, ini biasanya ampuh buat angkat makeup berat dan gak perlu kapas lagi. Tinggal tuang sedikit dan pijat-pijat ke seluruh wajah nanti makeup nya luntur. Lanjut pakai sabun cuci muka. Biore Cleansing oil bisa jadi pilihan, karena harganya affordable dan ampuh buat hapus makeup. Gak kerasa berat, gak greasy setelah dibilas dan gampang didapetin. Harganya seratus ribuan, kamu bisa beli di online ataupun drugstore seperti Guardian.

Micellar Water: First Cleanser yang seperti air dan tidak berminyak, cara pakenya kalau ini tentu butuh kapas. Tuang dulu micellar waternya ke kapas dan usap ke seluruh wajah. Biasanya micellar water cukup angkat kotoran atau makeup ringan, kalau heavy makeup butuh berkali-kali sampe kapasnya bersih dan menurut saya cukup boros hehe. Tapi enaknya, di kulit adem dan gak lengket atau greasy walaupun belum cuci muka. Biorderma as one of best micellar water, tapi untuk yg lebih terjangkau dan bisa beli di Indomaret. Garnier micellar water udah cukup ok dan ukurannya bervariasi dari yang mini sampe yg besar. Harganya juga murah banget mulai dari 20 ribuan.


Cleansing Balm: First Cleansing dengan tekstur balm yang licin dan creamy, ya mirip seperti teksturnya balsem gitu lho. Enaknya pake cleansing balm, lebih hemat karena biasanya cuma secolek atau dua colek sudah bisa membersihkan seluruh wajah. Ajaibnya, cleansing balm ketika digosok pada wajah teksturnya berubah jadi minyak dan ngangkat makeup tebal dengan tuntas. Mascara waterproof pun biasanya terangkat dan gak bikin perih mata. Begitu dibilas dengan air nanti emulsify dan berwarna putih susu luntur beserta makeupnya. Ponds cleansing balm, salah satu cleansing balm termurah dengan kualitas bagus untuk membersihkan sisa kotoran dan makeup di wajah. Yang saya kurang suka, dia teksturnya gak konsisten dan ada aroma nya tapi ampuh kok. Harganya di bawah seratus ribuan dan sering diskon di shopee lho.


Tiga macam cleanser di atas bisa kamu pilih mana yang paling sreg untuk dijadikan first cleanser, begitupun dengan rekomendasi saya yang produknya mudah didapat dan harganya masih terjangkau. 

Untuk second cleanser, akan saya buat di blogpost selanjutnya ya!

Semoga bermanfaat...


Thank you for reading