Laneige Layering Cover Cushion shade 21 di kulit berminyak

09:15:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...

Jujur buat bikin review dan jatuh cinta sama Laneige Layering Cover Cushion  ini butuh waktu dua bulanan, padahal ya biasanya kalau produk makeup itu 2-3x aja  udah nemu bagus dan celanya dimana. Tapi Laneige Layering Cover Cushion  spesial banget gaes, sampe awalnya saya sebel banget dan nyesel beli. 

Kenapa sih emang? akan saya ceritakan selanjutnya dibawah ini sambil review ya. 


Laneige Layering Cover Cushion launching di Indonesia kayaknya sekitar pertengahan tahun lalu cmiiw, saat itu sih saya belum tertarik dan lebih pengen beli cushion Laneige yang pore control. Eh begitu akhir November dan menjelang holiday season, Laneige mengeluarkan seri spesial Wild at Heart yang salah satu produknya adalah Laneige Layering Cover Cushion dengan kemasan yang menarik banget. Waduh...tanpa pikir panjang saya order di Olshop trusted dan i got on my hand! Btw, saya beli akhir November tapi produknya baru saya pakai pas abis lahiran yaitu awal Januari. So, gimana nih produknya baguskah?




Kemasan: Yasss jatuh cinta pada pandangan pertama! warnanya biru keunguan dengan font pada wild at heart yang eye catchy, berhasil mencuri uang saya untuk membeli cushion ini. Anyway, bentuknya oval seperti Laneige Layering Cover Cushion yang biasa. Hanya warna dan desain saja yang bikin beda, kemasannya compact ya cocoklah buat dibawa kemana-mana. 


Aplikator:

Terdapat kaca dan sponge yang dibagi menjadi dua bagian, bagian atas untuk concealer lalu bagian bawah untuk cushionnya.


Shade and Tekstur: Tersedia dua shade untuk Laneige Layering Cover Cushion seri wild at heart yaitu: no.21 dan no.23, saya pilih yang no.21 dan untungnya cocok masuk ke warna kulit saya. Untuk teksturnya ya cair dan agak creamy, gak se-liquid foundatin atau creamy banget kayak bb cream. Ya, pokoknya easy to blendlah.


Swatches di tangan shade no.21


Laneige Layering Cover Cushion ini klaimnya perpaduan serasi antara Cushion dan Concealer.

The 2-in-1 Layering Cover Cushion, menjadikan kompleksi wajah lebih cerah sempurna dan mampu mempertahankan riasan agar terlihat segar dengan hasil yang tahan lama.
1. Memberikan coverage yang sempurna dengan hasil yang tahan lama dan mampu mempertahankan riasan agar terlihat segar 
2. Rose-toned shade yang memberikan vitalitas 
3. Menyeimbangkan hydro-radiance/tampilan makeup matte 
4. Memberikan rasa lembap pada kulit di setiap pengaplikasian produk tanpa terasa kencang dengan memaksimalkan kelembapan
5. Dual-function product
   - Concealing Base: Perlindungan dari sinar UV    
   - Layering Cover Cushion: Perlindungan sinar UV/Whitening


Kalau biasanya cushion Laneige itu dijual dengan extra refill, namun beda dengan edisi yg ini. Karena fungsinya 2 in 1, dimana dalam satu kemasan sudah terdapat concealer dan cushion. Jadi, kita gak ribet-ribet lagi bawa dua produk dengan dua tempat karena ini udah nyatu.

Sisi kiri yang lebih kecil itu concealer dan sisi kanan adalah cushionnya. Concealernya sendiri isinya dikit banget cuma 2,5 gr, sedangkan cushionnya 14gr. 



Performance:

Sumah udah mau nyerah aja tadinya pakai Laneige Layering Cover Cushion ini, karena pas awal pakai hasilnya jelek banget di kulit wajah saya. Pertama saya aplikasikan concealernya di area bawah mata dan pada bagian kemerahan, ok ketutup. Lalu begitu saya tap-tap cushionnya ke seluruh bagian wajah, hasilnya sheer banget dan dibagian large pores malah kayak 'ngambang gak nempel' gitu lho. Selain itu hasil akhirnya becek gak sesuai klaimnya matte finish, lalu saya akalin ditimpa pake bedak Mac studio fix...ealaaaah malah tambah jelek hasilnya. Pemakaian pertama kesan saya: Cakey, dewy finish, gak nempel dan cepet banget minyakan...duh gak betah berasa sumuk banget.


Percobaan kedua dan ketiga saya pake Studio Tropik priming water yang biru, hasilnya better dari yang pertama tapi belum bagus banget. Karena cushionnya masih kentara jelas diatas pori-pori besar, kayak gak mau nempel aja gitu dan setelah pake studio tropik lebih tahan lama juga gak berasa sumuk lagi nih muka.

Percobaan ke 4 dan ke 5 alhamdulillah! sekarang saya suka sama Laneige Layering Cover Cushion ini, formulanya tetep sama dengan memakai Studio Tropik Priming water dulu tapi kali ini kulit saya lagi bersahabat. Dua minggu lalu saya memakai Laneige Clear C Advanced Effector dan Laneige Clear C Peeling mask, saya ngerasa sehabis pake itu kulit saya lebih lembut dan makeup jadi lebih nempel. Mungkin sebelum percobaan ke-4 dan 5 kondisi kulit saya sedang dehidrasi, makanya Laneige Layering Cover Cushion hasilnya gak bagus.






Result dan ketahanan:

Before



After
Bisa dilihat ya dari foto before-after di atas kalau hasilnya keliatan wajah saya lebih flawless dan cerah, setelah memakai Laneige Layering Cover Cushion. Menurut saya hasil akhirnya lebih ke semi-matte, betul melembapkan dan gak terasa lengket ataupun kencang setelah diaplikasikan, untuk coveragenya bagian concealer full coverage dan cushionnya sheer to medium saja. 

Ketahanannya cukup bagus, saya pakai dari jam 1 siang sampai jam 7 malem wajah saya gak terlihat kucel. Walaupun di area t-zone sudah mulai memudar dan butuh touch up ya, tapi 4 jam pertama pemakaian masih ok kok gak geser dan wajah terlihat cerah juga segar. 


Conclusion:

Overall, akhirnya saya suka sama Laneige Layering Cover Cushion ini untuk dijadikan makeup base sehari-hari karena hasil akhirnya bikin wajah keliatan flawless alami dan cukup tahan lama. Coverage sheer to medium untuk daily sudah cukup bagi saya, teksturnya juga ringan. Selain untuk daily ini pun cocok untuk dibawa traveling, kemasannya compact plus punya dua fungsi dalam satu kemasan itu travel friendly banget kan? memakai cushion saja sudah cukup kan kalau lagi traveling haha. Emang siapa yang mau dempulan kalau lagi liburan? apalagi outdoor panas-panasan males banget full makeup. 

Ps: Laneige Layering Cover Cushion akan terlihat bagus hasilnya kalau kulitmu sehat cukup hidrasi, kalau lagi kering banget ataupun oily banget hasilnya kurang maksimal. 

Plus:
- Kemasannya compact travel friendly
- 2 in 1 yang berguna banget
- Terasa ringan dan gak lengket di wajah
- Mudah di blend
- Memberi efek cerah dan flawless
- Cukup tahan lama
- Gak bikin breakout
- Shadenya match gak bikin wajah terlihat abu-abu ataupun kusam

Minus: 

- Sheer to medium coverage tdk sesuai klaimnya
- Klaimnya matte, tapi ternyata semi matte
- Tidak diberi ekstra refill



Harga: Rp299,000- Rp500,000

Where to buy: Online shop atau Laneige counter, mine bought at @lovebyapril


0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!