Pengalaman ke Nursery Room MRT Jakarta 2019

22:29:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls... 


Pertengahan Juli lalu saya bersama Rubina dan satu teman saya mencoba naik MRT Jakarta untuk pertama kalinya, memang udah lama banget saya pengen coba naik MRT ini hehe. Saya janjian dengan teman saya di Blok M Plaza, yang kebetulan merupakan pintu masuk ke stasiun MRT Blok M itu memang harus lewat Blok M Plaza dulu.

First impression saya begitu masuk stasiun MRT Blok M, waaaa bagus banget kayak di luar negeri suasananya. Nah, sebelum saya naik MRT kami mampir dulu ke Nursery room nya buat menyusui Rubina.

Berikut suasana dan fasilitas Nursery room di Stasiun MRT Blok M, Jakarta. 



Begitu buka pintu, ruangannya cukup luas dan terang. Di sudut sebelah kanan ada satu sofa yang cukup besar dan empuk, bisa untuk duduk berdua orang dewasa. Jadi, kalau misalnya ada ibu-ibu mau menyusui lebih dari 2 orang kayaknya agak sulit dan harus antre hehe. Tapi, mengingat ini stasiun sih ya mungkin gak akan se-rame mall ibu-ibu masuk nursery room.



Posisi Nursery room-nya persis disamping toilet wanita, keliatan jelas kok dan mudah ditemukan. Kalau bingung, tinggal tanya satpam setelah tap kartu MRT nya nanti diarahkan. 
Persis di seberang sofa tadi, ada wastafel untuk cuci tangan dilengkapi dengan sabun dan pengering tangan. Kemarin saya lihat tidak ada tissue di sana, lalu disamping wastafel terdapat dua buah matras warna putih untuk ganti popok bayi. To be honest, matrasnya berdebu banget jadi kita harus lap dulu pakai tissue basah ya sebelum dipake dan alasin lagi pake kain khusus yang kita bawa sendiri. Semoga kedepannya sih cleaning service MRT lebih detail perhatiin kebersihan nursery room-nya ya, walau jarang dipakai tapi menjaga tetap bersih gak ada salahnya kan ya? biar semua yang pakai fasilitas ini puas dan merasa aman.


Bagian bawah matras itu ada space kosong, kayaknya untuk simpan barang atau mungkin nanti akan dilengkapi lagi? hehe oh ya disamping sofa ada colokan yang bisa kita pake untuk charging hp atau pompa asi gitu. 

Nursery room stasiun MRT Blok M ini adem banget, nyaman sih buat ibu-ibu dan bayi yang mau ganti diapers, menyusui atau pumping. 

Overall, happy banget di transportasi umum sekarang udah tersedia nursery room huhu terharu. Semoga di stasiun-stasiun lainnya juga tersedia dan nyaman yaaaaa, tapi kayaknya memang sekarang fasilitas umum sudah pada aware pentingnya nursery room ya? buktinya waktu saya ke kantor BPJS area Wolter Mongosidi, Jakarta Sekatan juga ada nursery room nya lho dan bagus. 


Eh terus gimana perjalanan naik MRT nya? nantikan ya setelah ini di blogpost terpisah ya. 

See you!

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!