SOCIAL MEDIA

Minggu, 01 Juli 2018

Review Laneige Waterbank Gel Cream

Hallo Girls...


Percaya atau enggak sampe tengah tahun ini, saya sudah coba tiga merek pelembap yang berbeda. Buat kulit berminyak dan acne prone ya memang cukup tricky juga buat cari pelembap, kayak buat kulit saya sendiri tuh...pelembap harus yang teksturnya gel, non-comedogenic, hydrating dan no whitening. Soalnya kalau pake yg whitening, biasanya langsung breakout.

Akhir Januari lalu, untuk pertama kalinya saya coba pelembap Laneige yang seri Waterbank Gel. Inipun saya pilih setelah BA Laneige merekomendasikan untuk kulit normal to oily skin, yasudah saya beli bersama tonernya sekalian biar hasilnya lebih efektif.

Lalu, bagaimana kerja si pelembap ini di kulit berminyak saya? apakah cocok dan memberikan perubahan? simak ulasannya berikut ini yaaa...



Deskripsi:

Moisture Biogene™, mengisi kembali kelembapan sepanjang hari yang tepat dengan asam hyaluronic mini dan air-wetting formula untuk mendapatkan kemampuan yang sempurna untuk mendapatkan kulit yang terasa lembap sepanjang hari


Jadi, pelembap ini memang ditujukan untuk menghidrasi kulit. Cocoknya untuk normal atau kulit berminyak, agar bisa menyeimbangkan kadar air pada kulit. Sehingga kulit lembap sepanjang hari. Komposisinya pun mengandung air, glycerin dan niacinamide. 


Ingredients: WATER, BUTYLENE GLYCOL, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERIN, ALCOHOL, CYCLOHEXASILOXANE, DIMETHICONE, CHENOPODIUM QUINOA SEED EXTRACT, MAGNESIUM SULFATE, ZINC SULFATE, MANGANESE SULFATE, CALCIUM CHLORIDE, ASCORBYL GLUCOSIDE, CHAMAECYPARIS OBTUSA WATER, SODIUM HYALURONATE, CERAMIDE 3, ACETYL GLUCOSAMINE, COPPER TRIPEPTIDE-1, NIACINAMIDE, TOCOPHEROL, LIMNANTHES ALBA (MEADOWFOAM) SEED OIL, GLYCERYL STEARATE, DICAPRYLYL CARBONATE, CYCLOMETHICONE, CETEARYL ALCOHOL, CETYL ETHYLHEXANOATE, STEARIC ACID, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, ETHYLHEXYLGLYCERIN, TRISILOXANE, PALMITIC ACID, PHENYL METHICONE, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, POLYGLYCERYL-10 STEARATE, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, POLYSORBATE 20, POLYSILICONE-11, POLYACRYLATE-13, POLYETHYLENE, POLYISOBUTENE, PROPYLENE GLYCOL, PEG-100 STEARATE, PEG-5 RAPESEED STEROL, PEG/PPG-20/15 DIMETHICONE, PHYTOSPHINGOSINE, HYDROGENATED LECITHIN, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE.







Kemasan:

Dari dulu yang bikin saya kepincut buat coba produk-produk Laneige, karena kemasannya yang elegant dan classy. Ciri khasnya warna biru dan putih untuk beberapa series, termasuk yang waterbank ini. Tadinya sih ada box warna putih biru tapi sudah saya buang, kalau wadahnya sendiri terbuat dari kaca yang tebal berwarna biru dan kokoh. Begitupun dengan bagian tutupnya, lalu setelah itu juga ada separator warna putih untuk menyimpan spatula. Supaya ambil creamnya lebih higienis, baiklah untuk segi kemasan ini bagus tapi bulky kalau buat traveling




Tekstur, warna & scent:

Saya suka banget sama teksturnya Laneige waterbank gel cream ini, ya memang berbentuk gel tapi mudah diaplikasikan dan cepet nyerep ke dalam kulit. Lalu warnanya putih susu seperti cream tapi gel-ish, lucu. Laneige waterbank gel cream ini, mengandung fragrance yang menenangkan dan cocok di kulit saya. Biasanya, skincare yang ada wewangian di kulit saya langsung bereaksi tapi ini enggak. 



Performance:

Saya pakai moisturizer ini setelah pake toner atau serum (kalau lagi rajin), rasanya langsung meresap ke kulit dan ada cooling sensation juga aromanya itu lhooo...bikin relax guys. Apalagi kalau dipakai malam hari, setelah aktivitas dan bersihin muka weeenak tenan. Kulit juga gak kerasa greasy ataupun berat setelah pakai ini, bisa langsung apply sunscreen kalau pagi hari dan timpa makeup. Kalau malam hari, biasanya saya tambahin face oil kalau lagi mood aja. 


Result:

Karena fungsinya untuk melembapkan kulit, ya memang melembapkan tanpa membuat kulit terlihat lebih cerah ataupun berseri. Enaknya, makeup jadi lebih nempel kalau habis pakai pelembap ini dan kalau bangun tidur kulit terasa moist dan cukup kenyal. Tapi ya enggak yang kenyal kayak pantat bayi gitu...normal aja. 



Kesimpulan:

Untuk memenuhi kadar air pada kulit wajah, ini cukup bagus. Tapi jangan berharap banyak, kalau Laneige waterbank gel cream works like a magic ya. Karena klaimnya pun, memang untuk meghidrasi kulit tidak untuk mencerahkan ataupun memperbaiki tekstur kulit. Setelah pakai ini, kulit saya gak beruntusan ataupun breakout seperti jerawat merah, komedo dan lain-lain. Mungkin kalau saya pakai satu rangkaian lengkap dengan serum dan kawannya, hasilnya bakal lebih bagus dan kulit kenyal bak artis Korea ya. 

Oiya, pelembap ini saya pakai sampai habis dan cukup awet ternyata. Dengan isi 50ml saya pakai pagi-malem dari akhir bulan januari sampai akhir april. Which means sekitar 3 bulanan baru habis. 

Plus: 


- Gak bikin beruntusan
- Kulit jadi lembap
-Mengurangi produksi minyak
-Gampang meresap
-Gak lengket
- Cooling sensation


Minus:
- Fungsinya cukup melembapkan saja
- Tidak membuat perubahan yang sangat signifikan

What do you think? You wanna try?

Harga: Rp450,000
Where to buy: Laneige Counter or Sephora or Online Shop






2 komentar :

  1. Ternyata cream hits dari laneige ini biasa aja ya, bahkan dari harganya malah jadinya overpriced. And looking at the ingredients, alcohol tercantum diurutan ke 4 di ingredients :O aku personally paling mengindari alcohol/alcohol denatured (bad alcohol) dalam ingredients produk yg aku pakai, karena alcohol bisa accelerate aging dan justru membuat kulit lebih kering.

    http://www.reveriends.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hehe aku expect tinggi sama laneige ini ternyata biasa aja dikulitku.

      Hapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!