SOCIAL MEDIA

Jumat, 26 Januari 2018

[Preparing Wedding Part III] Indoor Pre-Wedding Photo di studio Bogor

Hallo Girls...

Lanjut yuk dari part II yang ngomongin cincin dan maskawin, sekarang saya mau cerita soal pre-wedding photo. Kami melakukan Pre-Wedding photo itu awal november 2017. Saya pilih foto prewednya buat indoor aja di studio gitu, here the reasons kenapa saya pilih indoor aja?

1. ADEM

Eh kenapa nih adem no.1? ya soalnya saya orangnya moody banget sis, kalau kepanasan lama itu biasanya sensi banget dan suka pusing banget. Kebayang dong kalau lagi foto prewed yang cuacanya lagi panas banget, terus saya moody kan jelek hasilnya dan bikin proses photoshoot makin lama ya gak?. Kebetulan bulan november juga itu udah musim hujan, jadi saya antisipasi itu juga. Toh saya foto prewednya gak ala-ala pantai atau ke Paris gitu hahahhaa kalau kayak gitu mah saya mau dah outdoor. Kalau sekitaran Jakarta atau Bogor mah saya pilih indoor aja adem shaaaaay, saya juga suka gampang sakit kepala kalau kepanasan lama-lama oudoor hadeeeeh nggak dulu deh hehe.

2. SANTAI 

Kelebihan Indoor juga santai sis, kan gak kepanasan atau keujanan terus propertinya biasanya udah di sediain jadi gak makan waktu banyak. Kalau outdoor kadang ribet dan makan waktu karena kudu nyiapin properti dulu dan lalala. Kalau indoor kita tinggal pilih studio yang kece aja yang sesuai budget gitu dan udah ada propertinya, wc bersih dan tempat ganti baju yang nyaman. 

3.MURAH 

INI NIH PALING PENTING! Karena dari WO nya cuma provide photographer dan Makeup Artist aja, jadi untuk sewa studio kita bayar sendiri tapi tetep di referensiin sama WO nya biar kita gak bingung dan tinggal bayar aja. Kemarin kita cari yang budgetnya dibawah sejuta dan yesss dapet tuh yg 500ribu/4 jam di Bogor. Katanya di Bogor kisaran studio harganya segitu, kalau di Jakarta rata-rata di atas 1 jutaaan. Outdoor biasanya lebih mahal dan dimanfaatkan oknum-oknum tuh, apalagi kalau tempat-tempat resmi suka ribet lagi ijinnya. Duh, udah cukup deh saya males drama ngurusnya hahahaha.

Mbak Ummi selaku WO kami, merekomendasikan dua tempat studio foto di Bogor. Satunya lagi saya lupa nama studionya, pokoknya kita jadi pilih Studio rumah Cimanggu yang tentu letaknya di area cimanggu Bogor. Harga sewanya sendiri Rp500.000/4 jam dan kalau lebih kena charge RP.150.000/jam. 

Begini kira-kira penampakan studionya lucu kan?




Mbak Ummi menyarankan kita untuk siapin empat kostum buat prewednya, saya siapin empat kostum diantaranya:

- Gaun Pengantin
- Long dress hitam 
- Dress pink dan,
- Jacket jeans untuk casual



Kita mulai sekitar jam 10 apa setengah 11 pagi gitu, saya langsung di makeup in sama mbak Dini MUA saya buat prewed dan resepsi nanti. Mbak Dini ini sabar dan luwes makeupnya, orangnya juga asik lho!. Terus selain itu saya juga dibantu styling hijab sama dia, oh iya Mbak Ummi juga ada di sana buat dampingin kami tentunya. 


Ini hasil makeupnya:





Sesi foto pertama mulai jam 11 an, kita pilih yang tema wedding yaitu saya pakai gaun pengantin dan Reza pakai jas. Photographer kita mas Gilang dari Layar Kaca photography, mas Gilang dan temennya ini baik dan sabar juga hahaha terus kadang suka becanda-becandain lol.

Gila....ternyata foto prewed itu gak segampang yang saya bayangin hahahha pegel sis dan kaku banget saya pas foto karena gak biasa. Maklum ya bukan model hahahha terus kalau disuruh tatap-tatapan gitu saya geli salting gitu, satu sesi diambil dibagian sudut rumah Cimanggu.

Hasil foto sesi 1











Lanjut, ke sesi foto II kita ganti baju yang semi-casual dan ini diambil didepan rumah Cimanggu setelah kami makan siang. Saya suka nih hasilnya yang bagian sesi II mungkin karena lightingnya alami dari sienar matahari ya, tapi agak gerah kalau diluar jadi saya sama Reza kipas-kipas mulu deh.

Hasil foto sesi II












Ganti baju lagi....buat sesi foto III kalau yang ini lebih santai saya pake dress pink dan Reza pake outer tipis. Lokasinya sekarang di lantai II yang gak kalah lucu dari lantai bawah, yg di atas ini temanya kamar ala-ala shabby chic gitu. Agak cheesy sih saya sama sesi foto III macem abg yang lagi kasmaran hahhahaha but still cute tho! 

Hasil Foto sesi III











Yes! the last session, ganti baju terakhir yang lebih edgy saya pake jaket jeans dan celana plisket item. Reza pakai bomber jaket plus sneakers.  Di sesi terakhir ini masih diambil di lantai II, tapi sebelahnya. Temanya kayak taman-taman kecil depan rumah gitu ceritanya dan ada ijo-ijo seger. 


Hasil sesi foto IV


Overall, saya suka dengan hasilnya. Mulai dari segi studio yang oke dan ada beberapa spot buat foto lucu, terus MUA yang sabar dan hasilnya muka saya jadi flawless tanpa menor sana sini juga photographer yang sabar buat ngarahin gaya plus hasilnya bagus.

Thanks to mbak Ummi juga yang helpful dan nemenin kita sampai foto selesai.


Kalau temen-temen mau lihat instagram mereka ini ya klik aja. Di jamin harganya terjangkau dengan kualitas ok.

WO:Amigos WO
MUA: Rosegold Wedding
PHOTOGRAPHY: Layar Kaca Photography

Studio: Rumah Cimanggu


Gak selalu harus vendor mahal kok buat hasil yang bagus, banyak banget vendor-vendor yang pas sesuai kantong kita dan kualitas bagus asal sabar aja carinya hehe.


Thank you for Reading





 



7 komentar :

  1. Cantiknya, dulu saya enggak prewedd mba tapi after wedd and happy honeymoon hihi semoga sukses dan bahagia ya mba pernikahan nya💕

    BalasHapus
  2. Baru tauuu di cimanggu ada tempat foto beginiii. Pas mau bikin foto keluarga hihi thanks rein!

    BalasHapus
  3. Bagus makeupnya dan aku suka foto2nyaaaa

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!