SOCIAL MEDIA

Sabtu, 07 Oktober 2017

Belajar Self Makeup di Makeup First School Kemang

Hallo Girls...




Kalau throwback lima atau tujuh tahun lalu, gak pernah terbesit dibenak saya untuk jatuh cinta sama makeup. Kenapa? wong punya bedak aja udah hamdallah kali, lipstick?uh itu apalagi saya takut euy dibilang menor dan cukup pake lip ice aja agak semu semu pink. Terus wajah saya juga banyak jerawatan kecil-kecil gitu, makinlah gak PD buat makeup.

But...semua berbalik pas udah mulai belajar blogging, saya jadi pengen banget belajar makeup. Mulai nyicil-nyicil beli satu lipstik, eyeshadow viva tujuh rebuan, mascara sama eyeliner my darling yang murah itu hahaha terus belajarnya juga cuma lewat blog tutorial sama youtube aja. Begitu pindah ke Jakarta baru deh ikut-ikut beauty class dan ya skill saya biasa aja sih belum rapih kayak orang-orang juga basic banget buat makeup sendiri.

Sampai akhirnya minggu lalu...saya dapet kesempatan buat self makeup class di sekolah makeup " Makeup First School Kemang". Semangat dan girangnya bukan main pas saya siap-siap ke sana, karena for the first time saya belajar langsung private bersama MUA professional. Sebelum saya cerita lebih lanjut soal kegiatan dan hasil self makeupnya, let me introduce you what is makeup first Kemang?


Makeup First


Makeup First school of makeup Kemang ini adalah tempat khusus untuk belajar makeup, adapun paket kelas yang disediakan yakni: Self Makeup bagi yang ingin belajar makeup untuk diri sendiri dan MUA class makeup bagi yang bercita-cita ingin jadi pro Makeup Artist. Makeup First school of makeup Kemang Terletak di Kawasan Kemang raya tepatnya di Kemang Square. Tempatnya nyaman, bersih dan good ambiance. First impression saya? Seneng banget! Tempatnya terang banget dan bersih, staff dan Coach nya juga ramah-ramah banget.


Sekarang saya mau share Pengalaman Self Makeup di Makeup First school of makeup Kemang.


- Coach nya Ramah dan komunikatif

Saya dibimbing sama mbak Nita saat itu, orangnya ramah banget dan komunikatif. saya nanya apapun itu dijawab dengan jelas. Lalu, cara dia menjelaskan juga bukan seperti mengajar formal tapi kayak lebih ke sharing jadi enak aja gitu. Dia bener-bener dari awal untuk step by stepnya, saat itu saya pilih pengen belajar bikin cut crease karena menurut saya susah. Gimana hasilnya? scroll kebawah ya...


- Dipinjamkan alat dan makeup kalau ada yang kurang

Beberapa hari sebelumnya saya sudah di announce untuk bawa alat makeup yang kita punya, nah kebetulan saya waktu itu buru-buru jadi bawanya gak lengkap. Eh di makeup first dipinjemin dong, kuas-kuasnya yang well prepared udah bersih dan siap pakai.


- Dikasih tahu teknik makeup yang tepat di wajah kita

Untuk teknik makeup, mbak Nita ngasih tau dengan detail. Apalagi setiap wajah orang kan beda-beda ya bentuk wajah dan kondisi kulitnya, saya dikasih tau apa teknik yan cocok buat wajah saya. Misalnya bagian cuping hidung saya yang besar harus diapain, terus bentuk mata saya yang kayak gini pantesnya dibuat seperti apa dan lain-lain.

- Kelas terasa fun tapi serius

Seperti yang saya bilang di atas ya kalau mbak Nita ini ramah, selama belajar makeup saya gak ngerasa kaku sama sekali. Malah kalau kata mbak Nita ini kita kayak maenan makeup bareng-bareng terus mau pergi pesta haha and it was true! Ya abis gimana dong saya berasa ada partner dendong tapi bisa ditanya-tanyain, seru banget deh. Jadi saya bisa serap ilmu-ilmunya dengan baik dan menyenangkan. Oya, saat itu saya belajar berdua bareng teman baru saya Jude, jadi kita beneran berasa private banget. 

Hasil makeup class cut crease for party


That's the result! Yap...jadi ini hasil saya belajar, akhirnya saya bisa bikin cut crease sendiri gaes! Walau masih perlu banyak latian. Ya, buat kalian yang pengen belajar makeup secara detail dan sabar, cuss ke makeup first deh bakal diajarin dengan teliti teknik-tekniknya dari mulai primer, baking, kontur sampe aplikasiin lipstik.


Range: Self Makeup Class - Rp3.000.000 (3x pertemuan)
           Pro Makeup Class (Untuk yang ingin jadi Mua) - Rp15.000.000 (9x pertemuan)


Makeup First School of Makeup

Instagram : @makeupfirst_id
Kemang Square Unit II-6 Jl Kemang Raya No 3 A, Jakarta Selatan
0822-9744-3702 / 0812 123 82339 / 021 71794722
                                  

3 komentar :

  1. wow cool banget :o mayan juga yakkk biayanyaaa :o

    www.irvinalioni.com

    BalasHapus
  2. jadi inget dulu pertama kali ikut makeup classnya vizzily cuma 500ribu, >,< interaksi 2 arah emang lebih berasa dari pada belajar sendiri dari yutub :)



    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. thx. saya emg lagi merencanakan belajar private self make up gitu hahaha

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!