SOCIAL MEDIA

Senin, 24 April 2017

Arirang: Mie Instant Korea Halal yang Bikin Ketagihan

Hallo Girls...


Jadi gini, dulu nih pas jaman saya kuliah kesel banget sama orang yang demam Korea. Kenapa? ya abis lebay aja sih ngefans sampe segitunya ma Korea, eh eh pas saya udah jadi blogger saya malah mulai suka juga sama Korea tapi bukan sama oppa nya. Terus apa dong? Kosmetik nya! Ya sampai saat ini pun hampir semua rangkaian skincare saya merk Korea, luckily saya cocok pake produk Korea.

Gak cuma itu semenjak restoran Korea menjamur di Jakarta saya juga jadi doyan makanan Korea, ya abis enak sih gimana dong haha iya saya jilat ludah sendiri. Makanya kalau benci jangan berlebihan nanti jadi cinta, kayak Korea ini.


Gak berhenti disitu aja dong, lambat laun saya mulai dikenalkan pada drama Korea sama teman-teman kost saya. Hebatnya mereka kasih saya Drama Korea yang genre romantic lucu, jadi saya seneng nontonnya kayak Oh My Venus sama Marriage Not Dating. Apalagi drama yang aktornya So Ji Sub, udahlah saya lemah. Eh yang bikin gemes, di drama Korea itu pemerannya makan mulu bikin ngiler. Seringnya mereka makan mie-mie gitu di panci, mana nontonnya tengah malem makin aja deh saya pengen.

Tapi nih ya, saya ragu mau coba mie instant Korea awalnya. Soalnya takut kalau belum ada cap halalnya :( nanti malah nagih gimana coba?


Untungnya bulan april ini, ada mie Korea yang baru dan sudah halal! Namanya Arirang. Jadi, Arirang ini mie Korea  Halal yang di produksi di Indonesia dan rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, juga udah dapet logo halal MUI. YES! akhirnya bisa makan mie Instant Korea tanpa was-was.





Arirang punya tiga varian mie instant Korea saat ini yaitu:




Arirang Hot-hot (Extra Hot Fried Noodles)




 


Ini yang paling bikin penasaran buat saya coba, kenapa? Soalnya saya BUKAN PECINTA PEDAS jadi pengen  nantangin diri sendiri kuat gak nih makan Arirang Hot-hot. Pas suapan pertama sih saya masih fine dan mikir “ah bearable lah ini”, begitu suapan selanjutnya? Oh…saya nyerah aja deh, bibir langsung kerasa jontor tapi nagih ya Allah. Saya bingung antara lanjut atau udahan aja, akhirnya saya sharing sama temen kost dan makannya berjeda gitu haha kepedesan banget! Tapi nagih sumpah.

 



Bumbunya itu kerasa banget! Gurih, manis, pedes bangetnya blend in together lah. Arirang bisa aja deh ini ngeracik bumbunya bikin ketagihan mana ada seaweednya lagi, padahal saya biasanya nyerah lho sama Mie Korea.



Arirang Tasty  Chicken Fried Noodles

 

Ok yang ini saya penasaran, karena rasa ayamnya itu…secara pecinta ayam banget hahaha  basically untuk cara masaknya sama kayak yang arirang hot-hot, tapi...tingkat kepedesannya lebih toleran dari yang hot-hot. Saya juga suka banget sama yang ini, bumbunya itu lho kerasa banget apalagi kalau ditambah topping lainnya, makin mantep deh.



Arirang Noodle Soup Bone Marrow





 

 


Katanya ini yang gak pedesnya, ah akhirnya ada mie Korea yang memikirkan perempuan bukan pecinta pedas dan suka yang berkuah. Kebetulan kemaren saya pas masak ini, cuaca diluar dingin karena hujan deres. Beuh, pertama-tama saya  coba kuahnya dulu kan ya….ENAK BANGET GURIH, CREAMY DAN PAS GAK KEASINAN. Syahdu bangetlah ini makannya pas ujan-ujan dan nonton K-Drama, rasanya long weekend kemaren cukup bahagia dengan makan mie Arirang dan K-Drama.



Favorit?



Ya jelas yang kuah dong, karena saya suka kuahnya yg creamy dan gurih terus mie nya juga gede-gede kan ya juga lembut teksturnya. 1 bungkus cukup deh bikin kenyang dan bahagia.



Kesimpulan: Menurut saya Mie Arirang ini semuanya enak, karena rasanya sudah di racik sesuai lidah orang Indonesia. Walaupun ini Mie intants Korea ya, tapi produksinya tetep di Indonesia dan yang paling menyenangkan sudah dapet label halal. Jadi, saya gak ragu buat rekomen ini ke temen-temen dan harganya terjangkau banget buat anak kost kayak saya Cuma Rp10.000 aja! 

  Where to Buy : Hero, Kemchik, Foodhall atau online via  Bukalapak dan Tokopedia




Sementara ini Arirang baru bisa ditemukan daerah Jabodetabek, tapi jangan sedih buat yang di luar area itu juga udah bisa nyobain kok. Belinya via online Instagram resmi Arirang atau e-commerce seperti  Bukalapak dan Tokopedia.
 

Tertarik buat nyoba semua varian Arirang? ada kemasan packnya lho yang terdiri dari 6 varian campur + 1 buah tempat makan atau 20 varian campur + 1 buah trolley bag. Yeay, menarik banget kan beli banyak dapet bonus cantik. Cocok deh ini buat dicobain sekeluarga. 

Pengen dapet Arirang gratis? BISA! gih follow  instagram @ArirangHot dan ikutan giveawaynya. Hadiahnya nih pack yang terdiri dari Arirang 6 varian campur + 1 buah tempat makan untuk tiga orang pemenang. Cuss ikutan, biar gak ketinggalan cobain Arirang.
 
 
 




73 komentar :

  1. aku suka yg hot hot..putri bungsuku suka yg chichen tasty..suami suka yg kuah

    BalasHapus
  2. Tiga2nya enak... Mienya jg pas

    BalasHapus
  3. Saya malah nagih yang hot. Enak pedesnya hehehe

    BalasHapus
  4. Bisa hobi makan mie terus nih

    BalasHapus
  5. Aku suka semuanya enak dan halal

    BalasHapus
  6. Aku juga suka banget yg super hot

    BalasHapus
  7. Sudah enak, halal terjangkau pula :)\
    Asyik banget nih Arirang

    BalasHapus
  8. Yummyy, suka sama semua variannya

    BalasHapus
  9. Aku suka nih mie Arirang. Enak semuanyaaa

    BalasHapus
  10. Aaahh laper sumpaah lihat postingan ini.. Tanggung jawab rein temenin ke foodhall nyari Arirang :D

    BalasHapus
  11. Reinyy ebuset ini postinganmu bukan cuma racub makeup sekarang,mie pun jugaaa.. Aku udah beli kemaren jadi mau beli lagi kaaaan #salahinreiny hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. #maafkan aku kak tia, tapi ini enak sumpah hahaha

      Hapus
  12. Samaaa.. gw suka sama kosmetik dan Arirang Hot noodlenyaaa...

    BalasHapus
  13. Pengen banget sama arirang. Kalau nyari sekitar kos gak ada mau beli online aahhh

    BalasHapus
  14. Dulu aku addict bgt sama Drama Korea,sekarang udah mulai "insyaf", haha. Nikmati Mie Arirang Hot berasa serunya di mulut, pedasnya bangeeet.

    BalasHapus
  15. Kayanya banyak yg suka arirang kuah ya termasuk saya

    BalasHapus
  16. aku suka banget sama mie arirang kuah sup sum sum yummy deh rasanya enak dan milky

    BalasHapus
  17. Saya suka mie arirang varian hot-hot mbak, pedasnya bikin nagih :D

    BalasHapus
  18. Aku suka semua. Kalau yg kuah cocok pas sarapan pagi, enak bikin perut hangat

    BalasHapus
  19. Varian paling favorit Arirang Hot Hot, pedesnya nampoool

    BalasHapus
  20. Varian paling favorit Arirang Hot Hot, pedesnya nampoool

    BalasHapus
  21. Tos akupun #timkuahsupsumsum yaaay

    BalasHapus
  22. Black is my favorite, pedesnya nagiih haha

    BalasHapus
  23. Aku galau mau favoritkan yang mana karena ini enak semua

    BalasHapus
  24. Yang hot hot nih favorite saya banget :D

    BalasHapus
  25. Selama di Korea kemarin mau nyobain mie asli sana cuma takut kan halal atau enggaknya soalnya nggak ketauan. Tapi pas ada arirang, rasa kangenku pada korea terbayarkan lunas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah gausah ke korea ya kalau makan mie mah

      Hapus
  26. Wah ada GA-nya mau donk Stock arirangnya :D

    Semoga tak lama lagi Arirang lbh mudah ditemukan di minimarket sektor rmh ya mbak :D

    BalasHapus
  27. Sampai saat ini belum berani nyoba yang hot. Takut pedeeeesss *anaknya emang cemeen

    BalasHapus
  28. duuuuuh jadi pengen lagi! Untung udah nyebar di supermarket jabodetabek :''')

    BalasHapus
  29. Aku udah ada arirang di rumah, mba.. tp blm dicobain. Takut nagih nih😂

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah lebih tenang kalau ada sertifikat halal dari MUI seperti ini.

    BalasHapus
  31. Pas nih, lagi ujan terus pengen ramen instan. Arirang deeh :D

    BalasHapus
  32. Samaaa rein.... aku juga ga naksir oppanya, mending skin care ama mieeeeee!!!!!
    Maem mieeeeeee!!!! :love :love

    BalasHapus
  33. Arirang bikin baperrr.. eh laperrrr

    BalasHapus
  34. Ka reiny ketemuan yukk reach me, 081210870741

    BalasHapus
  35. Ini mie produknya pt wicaksana yang juga produksi richeese
    ini produk paling gila markupnya, harga 10ribu dengan biaya produksi yang beti sama indomie yang lebih gila ukuran produksi dan kualitas merknya

    bisa dibilang doi jualan gimmick dan cuma menggunakan konsep ramen ala korea, untuk rasa bumbu dst sama sekali bukan korea
    suatu strategi bisnis yang cerdik

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!