SOCIAL MEDIA

Senin, 28 Desember 2015

[TIPS] Barang yang tidak boleh lupa dibawa saat liburan

Seringkali kita kalau mau pergi liburan itu sudah packing barang yang akan di bawa dari jauh-jauh hari, bahkan membuat catatan khusus untuk barang apa saja yang wajib di bawa saat bepergian jauh untuk tugas atau liburan. Tapi entah terlalu banyak list atau bagaimana, selalu ada saja barang yang lupa dibawa saat liburan. 3 poin di bawah ini adalah barang yang tidak boleh lupa dibawa saat liburan/bepergian jauh, apa saja sih kira-kira? Yuk baca sampai habis ya...

Gadget



Pinterest

Gadget dan manusia ini memang sudah erat sekali ya hubungannya, memang kita mau bersenang-senang untuk liburan atau tugas bepergian jauh. Namun gadget ini tidak boleh tertinggal, karena untuk kepentingan informasi yang mendadak atau komunikasi yang dibutuhkan, gadget yang wajib dibawa misalnya smartphone dan kamera. Meski membawa smartphone ini bukan berarti kamu harus aktif maen hp saat liburan, tetapi hanya untuk cek sesekali saja dan nikmati liburanmu dengan bahagia. Kamera penting dibawa untuk mengabadikan momen yang indah dan tak terlupakan, perlu diingat walaupun membawa kamera bukan berarti kita harus seenaknya ambil foto sana sini apalagi kalau sampai merusak hmmmm jangan sampai ya.


Toilet organizer yang berisi alat-alat mandi dan skincare tidak boleh lupa dibawa, apalagi jika destinasi mu ke tempat-tempat yang masih susah pedagang atau jauh ke kota juga hotel yang menyediakan alat mandinya sangat terbatas dan biasanya gak enak di pakai.  Isilah toilet organizer dengan alat-alat mandi dan skincare yg travel friendly, cukup untuk liburan kamu beberapa hari kedepan. Seperti, share ke dalam jar atau botol-botol kecil kosong yang memuat sekitar 5-10gr atau 10-30 ml, ini juga gak akan bikin tas atau koper kamu keberatan gara-gara alat mandi sama skincare rutinmu lho.

Kartu ATM/Kredit


Pinterest

Meskipun kamu sudah cukup membawa uang cash dan sudah ditukarkan dengan mata uang negara tertentu misalnya, tetap harus bejaga-jaga untuk selalu membawa atm lebih dari 1 akun atau bawa juga kartu kredit untuk membeli dengan menggunakan promo atau untuk cicilan barang yang diinginkan saat liburan jauh. Bukan berarti kamu membawa kartu-kartu tersebut untuk digunakan boros ya, hanya berjaga-jag jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apalagi untuk kamu yang suka jalan-jalan sendiri ini gak boleh banget kan ketinggalan.


Kira-kira apalagi sih barang yang tidak boleh tertinggal saat liburan atau bepergian jauh?

Thank you for reading
XOXO
Reiny

2 komentar :

  1. rasanya gadget emang pasti banget.
    kalau saya sih lebih suka cash untuk berpergian ke luar..
    dan alat-alat kesehatan jangan dilupakan :")

    BalasHapus
  2. Iya gadget pasti banget, aku sih cash gasuka bawa banyak hehe prefer kartu entah kenapa. oh iya alat kesehatan aku masukin toilet organizer sih

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!