SOCIAL MEDIA

Sabtu, 19 Desember 2015

Review Lipstick matte Purbasari no.85 dan no.87



Hallo Girls…

Trend lipstick sampai penghujung 2015 ini tetep masih hits, merk local pun bermunculan memproduksi lipstick-lipstik matte bahkan liquid matte yang gak kalah ok dengan produk luar. Saya juga jadi tertarik banget buat koleksi lipstick-lipstik matte merk lokal, why not harga lipstick murah dengan kualitas ok.


Apa yang kalian pikirkan ketika dengar kata purbasari?, Haha kalau saya sih inget nya lulur mandi secantik putri raja. Seriously, saya gak ngeh kalau purbasari punya range skincare lain selain lulur,sabun batang,body lotion dan juga kosmetik seperti bedak,foundation dan lipstick. Eh ternyata tahun ini lipstick matte purbasari ini lagi susah banget di cari, sold out dimana-mana karena banyak reviewer yang bilang memang bagus. So, am really curious pengen icip juga lipstick matte purbasari ini. Seminggu lalu saya jalan ke AEON dan mampir supermarketnya, then pas lagi cari masker lewat display produknya purbasari dan ada lipstick matte nya lagi diskon pun !. Tanpa berpikir lama saya langsung mampir dan mau ambil beberapa shade, eh pas Tanya BA nya ternyata hanya tersedia 2 shade saja yaitu Purbasari matte lipstick no.85 (Safir)  dan no.87 (Zamrud) huhu yang lainnya lagi kosong. Saya beli dua-dua nya dan langsung coba buat dipake besoknya, terus gimana kesannya?


Simak Reviewnya berikut ini ya !


Kemasan: hadir dengan warna hitam yang cukup sleek dan ketika di buka terdapat warna emas yang membalut lipstick, material kemasannya terbuat dari plastic yang cukup ringkih menurut saya agak worry juga kalau jatuh takut pecah. My opinion kemasannya biasa saja dan masih terkesan jadul, tapi no problem sih as long as quality nya bagus.

Tekstur dan scent: lipstick ini tekstur nya lembut dan agak creamy, kalau apply tanpa pakai lipbalm agak seret pas apply ke bibir. Scent nya kalau yang no.87  (Zamrud) ini wangi biscuit gitu enak deh haha bawaanya pengen ngunyah *lah gitu* lalu terdapat shimmer juga, kalau yang no.85 (Safir)  gak ada scentnya dan no shimmer at all.


Warna : No. 87 warna nya merah burgundy dengan hint biru dan terdapat shimmer, sehingga pas apply cantik bgt. Lalu untuk no.85 warna nya orange hint merah, kaya lipstick cewek-cewek Korea deh !.


Swatch: sekali swatch warna nya pigmented dan butuh beberapa kali swatch untuk mendapatkan hasil yang opaque juga mengcover seluruh bibir.







Konsistensi: untuk konsistensi nya, cukup tahan lama sih ya untuk merk lokal. Saya pakai minum memang transfer ke gelas dan pas makan masih cukup awet dibagian luar bibir butuh sedikit touch up. Tapi kalau makannya hard core macam saya, pas makan lobster dan cumi itu blassss bubar jalan. Terus gimana konsistensi nya saat tidak makan dan minum? Lumayan awet kok sampe 4 jam an lebih masih stay.


Purbasari matte lipstick No.85 Safir

Purbasari matte lipstick No.87 Zamrud



Result: Suka banget sama warna-warna nya, bikin wajah terlihat lebih cerah. Apalagi yang no.87 favorit banget deh hihi, oya sebelum pakai lipstick ini pakai lipbalm dulu ya soalnya saya pernah coba gak pake lipbalm itu pas di apply agak seret dan bikin bibir kering. Mungkin karena bibir saya jarang scrub juga, hasil nya di bibir pasti beda-beda kan ya ada yang jadi kering banget ada yang enggak.

Plus: 
Matte finish
Staying hours cukup OK
MURAH
Opaque setelah apply 2-3x
Shinmernya cantik untuk no.87(Zamrud)
Suit on my skin tone

Minus:
Currently lagi susah di dapat, kecuali mau beli via online ya.
Agak seret kalau gak pake lipbalm dulu

Where to buy: Toko kosmetik,AEON MALL,DAN DAN atau Online shop. 

Harga: 26.500 *after discount. Normal price around 30.000-35.000


Apakah kamu sudah punya lipstick matte purbasari girls? What do you think?

Thank you for reading
XOXO
Reiny



9 komentar :

  1. Ren harga segitu maaauuuuu donk kalo lw lewat lagi, gw 35 boooooo

    BalasHapus
  2. Ren harga segitu maaauuuuu donk kalo lw lewat lagi, gw 35 boooooo

    BalasHapus
  3. hahhaah ok rif tar kalau aku ke aeon lagi yak

    BalasHapus
  4. mitch: iya ya? heheh emang bagus warnanya

    Niam: kan aku udh tulis diatas?tulisannya ga kbaca mbak?

    BalasHapus
  5. aku bli di guardian 29. 500 dah hg diskon cm tinggal 1 pula no. 87 😌

    BalasHapus
  6. Wulan: sama dong punya yg 87 hhe mending sgitu tmnku ada yg beli 35ribu lho

    BalasHapus
  7. Ya ampun kak... ini sampe sekarang kata temen-temen di kantor juga masih susah ngedapetinnya... saya kan emang ga update masalah make up ya kak, jadi ga ngerti... minggu lalu rameeeee banget di grup ibu2 gara2 ada yang chat ngumumumin klo di IG langganannya lagi ready stock semua warna harga satuan 30rb, temen-temen langsung bikin list calon pembeli dong sampe 20an orang coba... Besoknya pas mau dipesen uda pada abis doooong zooonk... hihihihi, yang tadinya cantik2 mau pesen langsung keluar taringnya... untung kemarin ada yang ready stock jadi atmosfer kantor balik kondusif lagi... warbiasak ya lipstik lokal satu ini... aku juga kebagian no 81 ama 90... :) makasi tips-nya kak... ak bakal pake besok dengan lip balm dulu biar ga seret... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ella...iya nih dia masih jadi primadona, sampe susah bgt dan bikin kantor rusuh ya hihihi aku no.90 blm coba, skrg lagi lirik2 merk lain nih hehe

      Hapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!