SOCIAL MEDIA

Monday, 6 January 2020

[Belajar Skincare] Rekomendasi Produk Basic Skincare, First Cleanser (CLEANSING part 1)

Hallo Girls...




 Rekomendasi Produk Basic Skincare (CLEANSING)

Well, selalu excited kalau memasuki tahun baru...seperti ada semangat dan harapan baru buat dijalanin setaun kedepan. Selamat tahun baru ya semuanya, semoga tahun ini kita sehat-sehat terus dan mendapat keberkahan juga bahagia. 

Anyway melanjutkan postingan tentan basic skincare di sini, kali ini saya mau rekomendasiin beberapa produk untuk "CLEANSING".
Cleansing merupakan step paling penting sebelum kita lanjut buat pakai skincare, kalau gak pake cleansing bisa kak? ENGGAK....percuma pakai skincare apapun kalau gak dibersihkan dulu. Mungkin bisa jadi kondisi kulit malah makin parah, skincare tidak bekerja maksimal pada kulit yang belum dibersihkan. 

Idealnya, setelah kita beraktivitas seharian...pada malam hari memulai ritual skincare dengan double cleansing. Yes, dua tahapan ya minimal buat bersiin sisa makeup atau debu seharian itu dan make sure bener-bener bersih. Berikut ini saya kasih rekomendasi beberapa macam produk cleansing untuk kulit berminyak, yang bagus dan pernah saya coba:

First Cleanser

Cleansing Oil: First cleanser bentuk cair dan teskturnya minyak, ini biasanya ampuh buat angkat makeup berat dan gak perlu kapas lagi. Tinggal tuang sedikit dan pijat-pijat ke seluruh wajah nanti makeup nya luntur. Lanjut pakai sabun cuci muka. Biore Cleansing oil bisa jadi pilihan, karena harganya affordable dan ampuh buat hapus makeup. Gak kerasa berat, gak greasy setelah dibilas dan gampang didapetin. Harganya seratus ribuan, kamu bisa beli di online ataupun drugstore seperti Guardian.

Micellar Water: First Cleanser yang seperti air dan tidak berminyak, cara pakenya kalau ini tentu butuh kapas. Tuang dulu micellar waternya ke kapas dan usap ke seluruh wajah. Biasanya micellar water cukup angkat kotoran atau makeup ringan, kalau heavy makeup butuh berkali-kali sampe kapasnya bersih dan menurut saya cukup boros hehe. Tapi enaknya, di kulit adem dan gak lengket atau greasy walaupun belum cuci muka. Biorderma as one of best micellar water, tapi untuk yg lebih terjangkau dan bisa beli di Indomaret. Garnier micellar water udah cukup ok dan ukurannya bervariasi dari yang mini sampe yg besar. Harganya juga murah banget mulai dari 20 ribuan.


Cleansing Balm: First Cleansing dengan tekstur balm yang licin dan creamy, ya mirip seperti teksturnya balsem gitu lho. Enaknya pake cleansing balm, lebih hemat karena biasanya cuma secolek atau dua colek sudah bisa membersihkan seluruh wajah. Ajaibnya, cleansing balm ketika digosok pada wajah teksturnya berubah jadi minyak dan ngangkat makeup tebal dengan tuntas. Mascara waterproof pun biasanya terangkat dan gak bikin perih mata. Begitu dibilas dengan air nanti emulsify dan berwarna putih susu luntur beserta makeupnya. Ponds cleansing balm, salah satu cleansing balm termurah dengan kualitas bagus untuk membersihkan sisa kotoran dan makeup di wajah. Yang saya kurang suka, dia teksturnya gak konsisten dan ada aroma nya tapi ampuh kok. Harganya di bawah seratus ribuan dan sering diskon di shopee lho.


Tiga macam cleanser di atas bisa kamu pilih mana yang paling sreg untuk dijadikan first cleanser, begitupun dengan rekomendasi saya yang produknya mudah didapat dan harganya masih terjangkau. 

Untuk second cleanser, akan saya buat di blogpost selanjutnya ya!

Semoga bermanfaat...


Thank you for reading

Post a comment

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!