Review BLP Lip Stain Wild Berries

21:49:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...



Di postingan saya sebelumnya, saya bahas soal drama menuju persiapan pernikahan kan? Buat yang pengen tahu dan baca boleh klik di sini ya. Lanjut, saya mau bahas beauty review lagi nih setelah sekian lama...lupa kapan terakhir saya review hal-hal berbau gincu. 

Ngomong-ngomong soal pewarna bibir, saya cukup picky dan gak asal ikut trend beli lipcrem/lipstick/liptint yang lagi hits. Saya beli kalau menarik buat saya untuk dicoba, kalau enggak? ya cuek aja biasanya. Sampai beberapa bulan lalu saya tertarik sama koleksi terbarunya BLP, yang sebelumnya sukses dengan lipcreamnya mereka juga mengeluarkan Lip Tint dan setiap saya cek di Toped sold out terus. Wah sebagus itu kah lip tint BLP? melihat review orang-orang juga banyak yang bilang bagus.



Kebetulan pas JakartaXBeauty akhir April lalu mereka buka booth di sana dan saya berhasil beli satu Lip Tint BLP yang shade Wild Berries, warnanya red wine yang cantik dan sangat pigmented. Kurang lebih nih saya dua bulan pakai Lip Tint BLP dan berikut review-nya, keep reading guys!


Kemasan:



As you can see ya, kemasannya imut-imut tapi isinya lumayan banyak kok. Botolnya terbuat dari plastik yang cukup kokoh transparan, jadi kita bisa lihat isinya dari luar dan tutupnya berwarna putih. Simple aja sih menurut saya, gak macem-macem seperti desain kemasan BLP produk lainnya. 


Aplikator:


Aplikatornya berujung lancip dan rata, gak kayak aplikator lip tint Korea yang biasanya menyerong bagian ujungnya. Kalau ini lebih kayak bentuk sendok gitu lho, but no problem gak bikin kesulitan saat apply ke bibir kok. 


Warna dan Scent:



Ada tiga pilihan warna BLP Lip Tint dan saya memilih shade Wild Berries, menurut saya lebih cocok aja dengan tone kulit saya dan warnanya gemes red wine yang cukup deep. Bikin wajah saya terlihat lebih cerah dan rada-rada misterius hehe. Wanginya seperti sirup, soft aja gak begitu menyengat dan begitu pakai dibibir wanginya sudah hilang. 



Performance:
BLP Lip Tint ini teksturnya gak secair liptint Korea, dia lebih ke gel gitu tapi versi agak cairnya. Lip tintnya cepat kering, jadi kita harus cepet nge-set mau itu dibuat ombre lips atau full lips. Karena ninggalin stain dibibirnya cepet dan pigmented banget, malah menurut saya lebih pigmented dari Etude Dear Darling tint. Lip tint ini terasa ringan dibibir, cepet kering dan gak ada rasa pahit kayak lip tint lain. 



Result:
Selama pakai liptint ini sih nyaman aja, tapi kalau sudah dihapus bikin bibir kering dan harus cepet-cepet pakai lipbalm. Mungkin sebelum pakai lip tint juga bibirnya harus wajib pakai lipbalm dulu, untuk ketahanannya sendiri standar aja. Dia awet kalau kita  gak makan dan minum, kalau minum ya ninggalin stain di gelas dan habis makan warnanya bubar jalan aja. Paling ninggalin stain dibagian pinggir bibir, ya gapapa sih tinggal retouch. 

Kesimpulan:

So far, saya suka dengan Lip Tint BLP ini...dari segi warnanya yang cantik dan pas dengan warna kulit saya. Walau membuat bibir kering kalau gak pake lipbalm dulu, tetep saya suka dengan hasilnya membuat wajah terlihat lebih segar. 



Plus: 
Pigmented
Warnanya cantik
Cepet kering
Merk lokal
Kemasannya travel friendly
Gampang diaplikasikan 



Minus:
Cukup pricey utk liptint (karena merek Korea biasanya dibawah 98k like tony moly, etude, peripera dll)
Bikin bibir kering kalau gak pake lip balm dulu


Harga: 98k
Where to buy: Tokopedia, Sociolla, BLP store atau BLP website.

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Review Laneige Waterbank Gel Cream

21:54:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls...


Percaya atau enggak sampe tengah tahun ini, saya sudah coba tiga merek pelembap yang berbeda. Buat kulit berminyak dan acne prone ya memang cukup tricky juga buat cari pelembap, kayak buat kulit saya sendiri tuh...pelembap harus yang teksturnya gel, non-comedogenic, hydrating dan no whitening. Soalnya kalau pake yg whitening, biasanya langsung breakout.

Akhir Januari lalu, untuk pertama kalinya saya coba pelembap Laneige yang seri Waterbank Gel. Inipun saya pilih setelah BA Laneige merekomendasikan untuk kulit normal to oily skin, yasudah saya beli bersama tonernya sekalian biar hasilnya lebih efektif.

Lalu, bagaimana kerja si pelembap ini di kulit berminyak saya? apakah cocok dan memberikan perubahan? simak ulasannya berikut ini yaaa...



Deskripsi:

Moisture Biogene™, mengisi kembali kelembapan sepanjang hari yang tepat dengan asam hyaluronic mini dan air-wetting formula untuk mendapatkan kemampuan yang sempurna untuk mendapatkan kulit yang terasa lembap sepanjang hari


Jadi, pelembap ini memang ditujukan untuk menghidrasi kulit. Cocoknya untuk normal atau kulit berminyak, agar bisa menyeimbangkan kadar air pada kulit. Sehingga kulit lembap sepanjang hari. Komposisinya pun mengandung air, glycerin dan niacinamide. 


Ingredients: WATER, BUTYLENE GLYCOL, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERIN, ALCOHOL, CYCLOHEXASILOXANE, DIMETHICONE, CHENOPODIUM QUINOA SEED EXTRACT, MAGNESIUM SULFATE, ZINC SULFATE, MANGANESE SULFATE, CALCIUM CHLORIDE, ASCORBYL GLUCOSIDE, CHAMAECYPARIS OBTUSA WATER, SODIUM HYALURONATE, CERAMIDE 3, ACETYL GLUCOSAMINE, COPPER TRIPEPTIDE-1, NIACINAMIDE, TOCOPHEROL, LIMNANTHES ALBA (MEADOWFOAM) SEED OIL, GLYCERYL STEARATE, DICAPRYLYL CARBONATE, CYCLOMETHICONE, CETEARYL ALCOHOL, CETYL ETHYLHEXANOATE, STEARIC ACID, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, ETHYLHEXYLGLYCERIN, TRISILOXANE, PALMITIC ACID, PHENYL METHICONE, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, POLYGLYCERYL-10 STEARATE, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, POLYSORBATE 20, POLYSILICONE-11, POLYACRYLATE-13, POLYETHYLENE, POLYISOBUTENE, PROPYLENE GLYCOL, PEG-100 STEARATE, PEG-5 RAPESEED STEROL, PEG/PPG-20/15 DIMETHICONE, PHYTOSPHINGOSINE, HYDROGENATED LECITHIN, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE.







Kemasan:

Dari dulu yang bikin saya kepincut buat coba produk-produk Laneige, karena kemasannya yang elegant dan classy. Ciri khasnya warna biru dan putih untuk beberapa series, termasuk yang waterbank ini. Tadinya sih ada box warna putih biru tapi sudah saya buang, kalau wadahnya sendiri terbuat dari kaca yang tebal berwarna biru dan kokoh. Begitupun dengan bagian tutupnya, lalu setelah itu juga ada separator warna putih untuk menyimpan spatula. Supaya ambil creamnya lebih higienis, baiklah untuk segi kemasan ini bagus tapi bulky kalau buat traveling




Tekstur, warna & scent:

Saya suka banget sama teksturnya Laneige waterbank gel cream ini, ya memang berbentuk gel tapi mudah diaplikasikan dan cepet nyerep ke dalam kulit. Lalu warnanya putih susu seperti cream tapi gel-ish, lucu. Laneige waterbank gel cream ini, mengandung fragrance yang menenangkan dan cocok di kulit saya. Biasanya, skincare yang ada wewangian di kulit saya langsung bereaksi tapi ini enggak. 



Performance:

Saya pakai moisturizer ini setelah pake toner atau serum (kalau lagi rajin), rasanya langsung meresap ke kulit dan ada cooling sensation juga aromanya itu lhooo...bikin relax guys. Apalagi kalau dipakai malam hari, setelah aktivitas dan bersihin muka weeenak tenan. Kulit juga gak kerasa greasy ataupun berat setelah pakai ini, bisa langsung apply sunscreen kalau pagi hari dan timpa makeup. Kalau malam hari, biasanya saya tambahin face oil kalau lagi mood aja. 


Result:

Karena fungsinya untuk melembapkan kulit, ya memang melembapkan tanpa membuat kulit terlihat lebih cerah ataupun berseri. Enaknya, makeup jadi lebih nempel kalau habis pakai pelembap ini dan kalau bangun tidur kulit terasa moist dan cukup kenyal. Tapi ya enggak yang kenyal kayak pantat bayi gitu...normal aja. 



Kesimpulan:

Untuk memenuhi kadar air pada kulit wajah, ini cukup bagus. Tapi jangan berharap banyak, kalau Laneige waterbank gel cream works like a magic ya. Karena klaimnya pun, memang untuk meghidrasi kulit tidak untuk mencerahkan ataupun memperbaiki tekstur kulit. Setelah pakai ini, kulit saya gak beruntusan ataupun breakout seperti jerawat merah, komedo dan lain-lain. Mungkin kalau saya pakai satu rangkaian lengkap dengan serum dan kawannya, hasilnya bakal lebih bagus dan kulit kenyal bak artis Korea ya. 

Oiya, pelembap ini saya pakai sampai habis dan cukup awet ternyata. Dengan isi 50ml saya pakai pagi-malem dari akhir bulan januari sampai akhir april. Which means sekitar 3 bulanan baru habis. 

Plus: 


- Gak bikin beruntusan
- Kulit jadi lembap
-Mengurangi produksi minyak
-Gampang meresap
-Gak lengket
- Cooling sensation


Minus:
- Fungsinya cukup melembapkan saja
- Tidak membuat perubahan yang sangat signifikan

What do you think? You wanna try?

Harga: Rp450,000
Where to buy: Laneige Counter or Sephora or Online Shop






2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!