Review Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Skin Dewi Calendula Sooting Gel.

08:10:00 Andiani Beauty Journal 3 Comments



Hallo Girls,

Semakin ke sini Skincare Organic makin booming dan sangat menarik untuk diikuti, bagi saya yang awam banget sama dunia skincare jadi tertarik buat tau lebih dalam. Apalagi saya memiliki problem kulit gampang jerawatan, berminyak dan bruntusan buat teliti kandungan skincare itu penting banget. Tentunya saya makin kepo sama skincare organic, sekarang merek kecantikan lokal kita banyak skincare organic yang bagus dan bersaing.

Salah satunya Skin Dewi yang saat ini lagi ramai dibicarakan Skincare Enthusiast, wara-wiri di timeline Instagram saya setiap hari makin penasaran. Alhamdulillah bulan Maret lalu, saya dikasih kesempatan buat cobain produknya yaitu Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Skin Dewi Calendula Sooting Gel.



Sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai dua produk tersebut, saya mau explain dulu sedikit tentang Skin Dewi.

Skin Dewi Organic Skincare adalah merek skincare buatan Indonesia yang dimiliki oleh Mbak Dewi Auw, beliau terinspirasi dari anaknya yang memiliki masalah kulit. Di samping itu Mbak Dewi juga suka membuka workshop untuk belajar membuat skincare organic lho, 

Produk-produk yang digunakan dalam Skin Dewi terbuat dari bahan-bahan alami dan organik. 

Ok sudah cukup jelas ya Skin Dewi nya?

Sekarang lanjut ulasan produk dan hasilnya di kulit saya yang berminyak dan acne prone ya:


 
Skin-Dew- Hazelnut-Balancing-Cleansing-Milk

Deskripsi Produk:
 Gentle milk cleanser that dissolves pore clogging impurities without drying your skin. Targets and balances combination to oily skin.Hazelnut Cleansing Milk simultaneously purifies clogged pores of impurities, wash away the daily stress of pollution and dirt, soothe angry blemishes, all whilst maintaining a creamy, nourishing, non-drying formula. A revitalizing concoction of omega-rich oils – jojoba, hazelnut and castor – is combined with a powerful blend of bacteria-killing, blemish-fighting essential oils to detoxify pores, clear acnes, and recondition damaged skin. Witch Hazel helps shrink the appearance of pores. The result: Your best looking skin yet.

Jadi, Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk  ini berfungsi untuk menyeimbangkan kulit dan membersihkan sisa-sisa makeup atau kotoran yang menempel pada wajah setelah beraktivitas seharian. Kandungan yang terdapat pada produk ini mampu membunuh bakteri, membersihkan jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Hazelnutnya sendiri bermanfaat untuk melembapkan dan menjaga kulit tetap sehat. 
Kemasan:
Hadir dengan kemasan tube dan tutup flip top seperti facial wash pada umumnya, warna putih dengan desain simple dan terdapat keterangan produk di bagian belakangnya. Fyi, Ini kemasan lama nya Skin Dewi ya. Setahuku yang baru kemasannya warna hijau dan bentuk pump dan yang saya punya ini kemasan yang travel size sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana.


Deskripsi Produk:
Triple soothing power of Calendula, Oats and Chamomile.

A light weight gel like consistency, that absorbs into the skin very quickly. Calendula soothing gel is actually a watery gel like emulsion combining both nourising oils and extracts to work synergistically to calm irritated and inflamed skin. It is effective as both hydration for oily skin or as an essence to be layered on with moisturizer for drier skin which might require more moisturization. 
This powerful formula has been found to work extremely well for people who are white-head prone or oily acneic type of skin.

Jadi, Skin Dewi Calendula Soothing Gel ini bisa bekerja sebagai pelembap atau essence yang bekerja cepat menyerap pada kulit. Produk ini efektif untuk pemilik kulit berminyak dan kulit kering, formulanya baik bagi yang bermasalah dengan whitehead atau berjerawat. Berfungsi untuk menenangkan dan memperbaiki tekstur kulit.

Kemasan: 
Kemasannya berbentuk botol warna putih simple dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan produknya, lalu bagian pumpnya itu ada lock-unlock sehingga aman tanpa khawatir akan bocor. Kemasan seperti ini lebih higienis dan praktis. 





Tekstur:

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk teksturnya creamy tapi agak encer dan ringan, tidak berbusa walau sudah ditambah air karena soap free.

Skin Dewi Calendula Soothing Gel Memiliki tekstur agak cair, tidak berbentuk gel ataupun cream. Lebih mirip lotion teksturnya dan sangat mudah sekali dibaurkan pada kulit.

Aroma dan Warna:

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk aromanya menurut saya jamu banget, bagi yang senang aroma tradisional pasti suka banget. Kalau saya pribadi, kurang cocok mungkin belum terbiasa aja. Warnanya putih susu.

 Skin Dewi Calendula Soothing Gel beraroma jamu juga tapi ini menurut saya lebih soft, jadi saya senang dengan aroma soothing gelnya. Warnya kuning muda, jarang-jarang kan nemu moisturizer berwarna kuning? hehe.


Performance:

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk awalnya saya pikir ini cleansing milk yang berbentuk susu pembersih, tapi pas saya cek keterangan produknya ternyata ini facial wash. Dengan catatan, wajah dibasahi dengan air lalu aplikasikan produk sebesar koin (optional) kemudian ratakan ke seluruh wajah dan bilas sampai bersih. Saya awal-awal pemakaian suka ambil kebanyakan, karena gak ada busa jadi takut gak cukup. Performancenya di kulit terasa bersih, gak lengket dan kulit terasa segar setelah pemakaian.


 Skin Dewi Calendula Soothing Gel dari awal sudah jatuh cinta! Biasanya saya pakai ini setelah toner. Begitu diaplikasikan ke kulit cepat menyerap, gak lengket atau meninggalkan rasa greasy. Bener-bener hydrating, gak gampang minyakan dan gak bikin breakout atau reaksi yang aneh-aneh pada kulit saya.

Hasil Pemakaian:
 Before



After


Saya memakai dua produk di atas kurang lebih satu bulanan, hasilnya? Kulit saya minyaknya cukup berkurang. Jerawat aktif muncul pas PMS aja, tekstur kulit terasa membaik. Kulit tuh berasa lebih halus, lembut dan makeup lebih tahan lama dari biasanya. Tapi, untuk whitehead saya belum merasa perubahan yang signifikan ya. Mungkin butuh waktu, perlu diingat juga ini tidak mencerahkan kulit. Karena permasalahan yang diatasi bukan untuk mencerahkan tapi merawat kulit berjerawat dan berminyak. 


 So far, saya puas dengan hasilnya yang tidak instan tapi menunjukkan progress kulit saya lebih baik dari sebelumnya. Jadi penasaran ingin mencoba produk Skin Dewi lainnya hihi.


Where to buy: skindewi.com

          Rp285.000

Rp470.000

Thank you for reading
XOXO
Reiny 

3 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Serum Untuk Mencerahkan Kulit dan Anti-Aging (Review ECLA Gold ECLA C Lite)

19:00:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls...






Kamis lalu saya hadir Beauty Blogger Gathering yang diadakan oleh Mahakam Beta Farma di Greyhound, Grand Indonesia Jakarta Pusat. Di sana saya ketemu temen-temen beauty blogger lama yang dulu biasa satu event bareng, i was happy bisa ketemuan lagi berasa reuni.

Ok, back to event ya acaranya dimulai sekitar jam 11 an lebih. Acara dibuka oleh sambutan Mbak Elvi, Sales Marketing Manager dari pihak MBF. beliau menjelaskan produk MBF seperti: ECLA C Lite, ECLA Gold, QV dan Collastin Beauty.

Lanjut, oleh Dokter Sugianto di sini beliau menjelaskan tipe-tipe kulit dan ciri-cirinya. Misalnya kulit kering yang terlihat dari tekstur kulit agak kasar dan flaky, atau kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori besar dan kalau makeup cepat luntur. 

Terakhir speech dilanjutkan oleh Mbak Annis yang menjelaskan keunggulan produk MBF yang aman, karena bahan-bahannya yang digunakan pun masih impor dari luar negeri dan tentu saja kualitasnya terjaga.


Lalu, after lunch kita tour ke Guardian buat liat-liat produknya MBF dan antri skin check yeay!



Kondisi kulit saya saat skin check, Mbaknya menjelaskan kalau kulit saya berminyak dan sudah muncul kerutan halus. OMG...agak sedih sih pas denger ada "kerutan halus" itu dan emang aku ngeh sih itu di area bawah mata mungkin kering dan akibat begadang huhu.



Di rekomendasikan: Mbak dari MBF menjelaskan kalau saya harus segera rutin mengonsumsi Collastin Beauty, untuk memenuhi kolagen agar kulit saya tetap segar dan kerutannya gak tambah banyak. Selain di rawat dari dalam, juga perlu memakai serum untuk perawatan skincare yaitu: ECLA C Gold dan Ecla C Lite.


Review pemakaian  ECLA Gold & ECLA C Lite selama dua minggu:


Deskripsi:

ECLA C Lite merupakan kombinasi antara Ethyl Ascorbic Acid dan Trehalose yang diformulasikan khusus untuk kulit lebih cerah. Kandungan  Ethyl Ascorbic Acid dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam serta menjaga elastisitas kulit. Trehalose berfungsi untuk melembutkan dan meghaluskan kulit. Formulanya  khusus tanpa alkohol dan pewangi. Manfaat ECLA C Lite membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, agar memperoleh kulit yang tetap sehat.


 ECLA C GOLD merupakan anti-aging serum yang memakai bahan aktif double stem cell, apple & grape stem cell dari PhytoCellTec yang diimpor dari Swiss. Manfaat ECLA C GOLD ini menghambat proses penuaan wajah, mengatasi kerutan dan kerutan pada wajah, kulit lebih sehat dan bercahaya, Moisturizer alami, mempercepat regenerasi sel kulit baru, mengencangkan dan meningkat elastisitas wajah, membuat wajah tampak lebih muda serta meremajakan dan melindungi sel kulit wajah.


Kemasan:

ECLA C Lite dikemas dengan box warna putih dan oranye, kemudian kemasannya sendiri imut dengan tabung putih yang simple berisi 10ml. Untuk materialnya ini memakai Airless pump bottle sehingga higienis dan kandungan zat nya tetap terjaga dengan baik. Waktu pertama pemakaian saya agak kesulitan pencet pumpnya buat produknya keluar, mungkin karena airless pump ya. Tapi setelah itu mudah kok, jadi jangan kaget kalau temen-temen pas awal pemakaian agak kesulitan ya.

ECLA C GOLD dikemas dengan box warna putih dan emas, berbeda dengan C Lite kemasan ECLA C Gold lebih besar berisi 15ml dengan tabung warna putih emas yang lebih kokoh dan elegant. I really like the packaging so classy yet elegant, Materialnya sama menggunakan airless pump bottle jadi sama-sama higienis tapi ini lebih mudah dipencet dari awal pemakaian. 

Tekstur:

ECLA C Lite memiliki tekstur agak cair sehingga mudah meresap ke dalam kulit dan tidak lengket, terasa ringan di kulit tanpa meninggalkan greasy.
ECLA C GOLD lebih kental dan rich teksturnya, tetap mudah meresap dan tidak lengket, begitu diaplikasikan tidak berat dan kulit langsung terasa lembut. 

Scent dan Warna:

ECLA C Lite tanpa pewangi dan pewarna, bening aja. Buat yang kulit sensitif terhadap wangi dan aroma, mungkin bisa coba serum ini jika mau mencerahkan kulit. 


ECLA C GOLD ada aromanya lembut, seperti chemical gitu and it's okay. Warnanya seperti ECLA C Lite bening juga.




Performance:

ECLA C Lite: Saya menggunakan serum ini setelah memakai toner, cukup sedikit saja untuk seluruh wajah. Begitu diaplikasikan cepat meresap karena teksturnya yang agak cair, tidak terasa berminyak ataupun lengket. 


ECLA C GOLD: Setelah ECLA C Lite saya memakai serum ECLA C Gold, cukup satu pump untuk seluruh wajah. Meresapnya agak lebih lama daripada ECLA C Lite karena teksturnya lebih rich, tidak meninggalkan rasa berminyak, ringan dan langsung kulit terasa lembut.


Hasil Pemakaian:

Saya memakai  kedua serum tersebut dalam waktu bersamaan, biasanya saya pakai pada pagi dan malam hari. Kalau di pagi hari, kulit terasa moist dan makeup lebih nempel juga tahan lama. Kulit juga terlihat segar dan cerah walaupun udah beraktivitas, gak kusam gitu deh. Kalau malam hari saya kerasa kulit lebih lembut, lembap dan kenyal. Padahal saya tidur di kamar ber AC, biasanya pas bangun tidur kulit dehidrasi. Sekarang terasa lebih moist, mungkin kalau pemakaian lebih dari sebulan kulit saya akan berkurang kerutan halus dan tambah cerah. 


Conclusion:

Kesan saya so far, suka dengan dua serumnya. Combo banget gitu buat ngatasin problem kulit saya yang udah muncul kerutan halus dan melindungi kulit biar gak ada dark spot coklat-coklat gitu. Plus kulit terasa kenyal dan lembut, apalagi ditambah konsumsi Collastin Beauty untuk perawatan dari dalam hehe. 

Harga:
 ECLA C Lite: Rp. 98.000 – Rp132.000
 ECLA C GOLD: Rp. 390.000 - Rp 418.275


Where to buy:  
Guardian atau  www.mahakamstore.co.id

Buat temen-temen yang pengen nyoba serum kayak saya, bisa dapet harga khusus nih dengan kode MBFXANDIANI langsung dapet potongan 30% kalau belanja di www.mahakamstore.co.id 

Thank you for reading
XOXO
Reiny










2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!