Review Virgin Coconut Oil Merek Lokal COCO Beauty Skin & Hair VCO Moisturizer

13:00:00 Andiani Beauty Journal 14 Comments


Hallo Girls...



 Lately, tren skincare lagi mengarah ke organic dan oil-oilan ya? Sampe saya gemes sendiri pengen cobain semuanya haha *maruk*. Tapi bener lho, saya nih excited sama skincare yang organic-organic dan base-nya oil. Padahal kulit saya berminyak dan jerawatan, emang bisa pake oil kan udah berminyak? Jawabannya bisa dong! namun perhatikan jenis minyak dan kadarnya aja ringan atau enggak.






Btw, udah hampir sebulanan ini saya lagi rajin pake Virgin coconut oil dari merek lokal. Jangan salah sekarang, merek lokal juga sudah banyak yang mengeluarkan skincare organis salah satunya Coco Beauty.






Coco Beauty meluncurkan produk pertamanya Virgin Coconut Oil yang berasal dari Nusa Penida Bali, jelas bahan-bahannya organic dan aman. Selain itu, uniknya Coco Beauty VCO ini bisa dipakai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ya, sesuailah dengan buah kelapa yang semuanya bermanfaat dari cangkang hingga isinya *lho. Gak cuma itu aja, ini minyak bukan sembarang minyak gengs. Coco Beauty VCO aromanya gak kayak VCO lain yang bikin enek minyak kelapa pada umumnya, plis jangan disamain sama minyak kelapa buat masak ya. VCO nya Coco Beauty mah beda, ada lima varian aroma yang bikin happy dan nama-namanya gemesin kayak saya #biarin.


Yuk! Sekarang kita kupas tuntas Coco Beauty VCO ini dari kemasan sampai hasil pemakaian di kulit dan rambut saya gimana?

Kemasan:

Masing-masing vco Coco Beauty dikemas dengan box yang desainnya disesuaikan varian dalam botol, boxnya gemes banget lucu menarik. 
 
Penampakan botolnya imut, kayak botol minyak angina gitu tapi versi gemes. Liat deh desainnya itu seger ya dan isinya cuma 12ml, which is cocok buat temen-temen yang demen mobile wara-wiri kek setrikaan aktivitasnnya banyak. Bawa VCO nya coco bias diselipin di mana aja tanpa takut tumpah atau keberatan. 

Buat aplikasiinnya juga gampang shay, tinggal semprot aja gausah takut tumpeh-tumpeh. Terus lebih higienis juga bentuk spray gini, cuma sayangnya kadang pas semprot agak gak ke control suka nyebar ke mana-mana. Jadi, menurut saya harus pelan-pelan gitu lho semprotnya. 

Tekstur:

Teksturnya seperti minyak pada umumnya, tapi lebih cair dan cepet menyerap. Lalu kelebihan lainnya VCO Coco Beauty gak lengket sama sekali, enak begitu aplikasiinnya. 


Scent dan Warna:


VCO Coco beauty memiliki aroma yang berbeda-beda, ada lima varian aroma yang bias kita pilih sesuai namanya.

Cherry Berry: Aroma Cherry yang manis, walau masih tercium samar aroma VCOnya. 


Posy Babe: Aroma whitemusk yang lembut, bener-bener bisa samarin aroma VCO nya lho. 

Sugar Baby:Campuran aroma green tea dan passion fruit, ini seger banget sih kayak aroma permen Fox hehe.

Hug Me: Ini cocok buat yang suka aroma herbal, mix ginger sama lemongrass jadi hangat gitu wanginya. Endesss buat pijat manjah.

Pink Spice: Aromanya mirip dengan Hug Me, tapi ini lebih lembut. Campuran aroma Sandalwood, Cinnamon dan Pink Grapefruit.

Warna: Untuk warnanya bening dan tentunya beda dengan minyak kelapa yang biasa dipakai untuk makanan, minyaknya terlihat lebih bersih. 

Kegunaan:

VCO Coco Beauty biasa dipakai dari ujung rambut sampai ujung kaki seperti:
- Rambut
- Perawatan bulu mata setelah extension
-Moisturizer (bagi pemilik kulit kering)
-Cleansing Oil
-Massage Oil
- Face Oil
-Bites, sores,itchies and rashes


Performance:



Foto di atas saya pakai VCO COCO BEAUTY untuk menghapus makeup as a cleansig oil, saya tuangkan ke kapas lalu diamkan beberapa saat dibagian mata. Terus saya rub pelan, rasanya gak perih di mata dan gak lengket sama sekali. 
Hasil:



Hasilnya bisa dilihat ya sukses membersihkan makeup mata sebelah dan pipi sebelah, terlihat perbedaannya. Dengan satu kali swipe saja udah bisa ngangkat sisa makeup, tapi untuk bersih tuntas butuh dua kali baru dibilas dengan facial cleanser.




Kesimpulan:

Saya pakai VCO Coco Beauty ini untuk rambut, hasilnya ujung rambut gak kering dan terlihat lebih sehat. Lalu, untuk cleansing oil menghapus sisa makeup enak banget gak lengket dan bikin kulit lembap. Saya juga suka pakai ini buat pijat saya sendiri atau suami, katanya enak banget apalagi di bagian punggung itu terasa relax gak greasy. Terakhir saya pakai buat dibagian kulit kemerahan karena lecet atau gigitan nyamuk, ampuh sih buat balikin kondisi kulit dan lebih moist.


Overall, saya suka banget sama COCO BEAUTY Skin and Hair VCO Moisturizer. Karena multifungsi dan bekerja baik di kulit dan rambut saya, untuk face oil dan moisturizer saya belum coba karena lagi ada beruntusan. Kenapa? kondisi kulit saya berminyak khawatir kalau ditambah VCO bikin clogged pores, jadi saya rekomendasikan VCO ini buat kulit kering as moisturizer or face oil ya. 



Plus:
Travel Friendly
Kemasan higienis
Desainnya menarik
harga terjangkau
Wangi tidak menyengat
Cepat menyerap dan tdk lengket
Melembapkan kulit
Multifungsi

Minus:  

- Spraynya kadang pas disemprot minyak muncrat kemana-mana harus pelan
- Untuk eye makeup waterproof harus dua kali usap sampai bersih tuntas



Harga:
Rp50,000/pcs

Where to buy: 

Tokopedia
Shopee 

Instagram:
































14 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Battle Review 3 BB Cushion Korea Untuk Kulit Berminyak (Clio, Innisfree, Sulwhasoo)

23:54:00 Andiani Beauty Journal 3 Comments


Hallo Girls...



Pecinta Cushion mana suaranya? Yeay mari berpegangan tangan! Setelah hadirnya Cushion ini hidup kita jadi lebih mudah kan? Ya, saya sejak dari tahun 2015 suka pakai cushion merek Korea untuk sehari-hari atau buat ke mall. 

Lho, bukannya BB Cushion Korea itu hasilnya Dewy Finish ya?


Kita kan orang Indonesia, emang hasilnya gak jadi abu-abu?


Jawabannya adalah: Ada kok BB Cushion yang matte finish dan selama ini saya selalu pakai bb cushion matte, dulu saya selalu pakai Missha karena kemasannya gemez dan tersedia seri matte.

Untuk shade tertentu masuk kok ke kulit orang Indonesia, saya pakai no.21 atau no.23 ok-ok aja gak bikin wajah saya ashy. Kayaknya harus teliti pilih shade aja ya.



Di blogpost kali ini saya mau share battle review ketiga cushion favorit saya, semuanya merek Korea dan untuk kulit berminyak. Mana yang jadi favorit? simak yuk ulasannya di bawah ini:





Kemasan:




Innisfree: Untuk bb cushion Innisfree, kemasan casenya bervariasi. Jadi kita belinya terpisah gitu. Motif case cushionnya juga lucu-lucu dan saya pilih yang motif polkadot seperti gambar di atas. Untuk materialnya itu matte dan cukup kokoh.
 
Clio Kill Cover: Beda dengan Innisfree, Clio Kill Cover kemasannya berwarna hitam dan coklat. Clio Kill cover ini casenya lebih edgy, gak berisik ya simple yet elegant. Bahahnnya juga matte dan lebih bagus daripada Innisfree.

Sulwhasoo: Ok, as you know Sulwhasoo salah satu brand premiumnya Korea. Kemasannya gak main-main, classy dan elegant. Warna krem dan dipinggirannya itu dilapisi warna emas. Suka banget sama kemasannya juara diantara tiga ini.


Winner: 
1. Sulwhasoo
2. Clio
3. Innisfree

 

Aplikator:
Untuk aplikator semuanya sama berbentuk sponge bulat.

 

Innisfree: Sponge Innisfree juga dijual terpisah seharga 30ribu satuannya, ini sponge nya tipis dan biasa banget menurut saya. Cukup lembut sih dan bisa menyerap produk, tapi tetep butuh effort buat tap-tapnya gak langsung nempel secara merata gitu. Warna sponge biru dan bagian atasnya berwarna putih, nah bagian putih atasnya itu rentan kotor as you can see ya. 



Clio Kill Cover: Untuk Clio dia memiliki sponge yang senada dengan kemasan caseny, yaitu berwarna hitam. Sponge cushionnya untuk pegangannya ini lebih lebar daripada yang Innisfree tapi cepet copot :(. Kualitasnya spongenya menurut saya enakan yang Clio, lebih padet dan mudah buat tap-tap geser produknya diwajah. Kelebihannya sponge ini warna hitam dan jadi gak keliatan gampang kotor.

Sulwhasoo: Sponge paling enak diantara tiga cushion yang sedang saya pakai saat ini, tekstur spongenya padat. Jadi enak buat ambil produknya, gaperlu tekan banyak udah keambil dan gampang banget buat blend diwajahnya. Langsung rapih begitu tap-tap, effortless deh. 


Winner: 
1. Sulwhasoo
2. Clio
3. Innisfree


Scent:
Untuk scent semuanya mirip-mirip sih gak ada yang aromanya menyengat atau chemical banget, ya biasa aja lah pas udah apply di wajah aromanya hilang begitu saja kayak janji palsu. 

Shade:



Innisfree

Saya pilih shade N21, untungnya cocok sama warna kulit saya gak terlalu putih ataupun gelap. Innisfree Cushion shade N21 ini lebih ke warna light beige gitu dengan undertone kuning.


Clio
Nah, kalau yang Clio ini saya dapet dikasih jadi gak bisa pilih shade kan ya. Saya dapet shade nomor 3, tentu hasilnya lebih terang dari Innisfree dan warna kulit saya meningkat satu tone lebih cerah saat memakai Clio Kill Cover. Luckily masih masuk tone kulit saya gak keputihan banget gitu lho, undertonenya juga  kuning.

 
Sulwhasoo



Kalau Sulwhasoo Perfecting Cover ini no.23, which is satu tingkat lebih gelap nomornya dar Innisfree. Tapi mungkin tingkat shade Sulwhasoo sama Innisfree beda ya, soalnya pas saya pake sama aja gak kegelapan gitu. Match aja gitu like second skin.

Winner:
1. Sulwhasoo
2. Clio
3. Innisfree
Tekstur:
Untuk teksturnya ketiga cushion di atas ringan semua,tidak lengket ataupun greasy saat diaplikasikan. Creamy tapi lebih cair dari bb cream, sehingga ketiganya mudah dikeluarkan saat kita press spongenya.



Performance:


Foto di atas wajah saya belum pakai bedak ataupun base apa-apa ya, cuma skincare aja dan makeup mata.



Bagian wajah sebelah kiri saya aplikasikan Innisfree bb cushion, bisa dilihat ya kalau bb cushionnya mampu meratakan warna kulit dan hasilnya tidak jauh dengan warna kulit asli saya. Untuk coveragenya light to medium, hanya menyamarkan redness atau bekas jerawat tidak totally cover.



Sulwhasoo juga coveragenya medium tapi terlihat lebih halus dan rapih setelah apply di wajah, i really like kalau pake Sulwhasoo ini effortless aja udah rapih terus ga bikin kulit patchy karena hydrating.

Ini sih juaranya! Coveragenya medium to full, saya suka banget sama coveragenya Clion yang punya finishing matte tapi gak bikin kulit dead matte atau terlihat kering. Cucok meong pokoknya, walau lebih terang satu tingkat tapi makin lama makin bagus ngeblend sama kulit.

Winner:
1. Clio
2. Sulwhasoo
3. Innisfree 

Ketahanan:

Clio: Awet seharian makeupnya gak geser, full coverage, berminyak di daerah t-zone dikit banget itupun setelah beberapa jam.

Innisfree: Cukup awet, berminyak di area t-zone setelah 4 jam dan sisanya masih aman. Cuma butuh touch up dikit aja.

Sulwhasoo: Paling cepet minyakan karena finishnya semi matte, jadi di area t-zone baru dua jam juga udah keliatan minyaknya tapi tetep gak bikin luntur gimana banget. Cukup tap-tap pake sponge juga aman lagi, sisanya di area pipi itu kulit terlihat moist, sehat dan glowing tapi gak basah.
Winner:
1. Clio
2.Innisfree
3.Sulwhasoo

Hasil:

Menurut pengalaman di kulit berminyak saya, dari ketiga bb cushion Korea di atas favorit saya:
Clio, Sulwhasoo dan Innisfree.

Clio menang dari coverage dan ketahanannya, walau kekurangannya itu spongenya gampang copot yang buat pegangannya. Gak bikin patchy as long as kulit gak kering .

Sulwhasoo Coveragenya medium tapi begitu sekali tap-tap langsung rapih, spongenya bagus enak banget dipake, kemasan luxury. Kekurangannya paling cepet minyakan diantara yang lain dan kulitnya harus bener-bener cukup hidrasi biar awet.

Innisfree Untuk coverage dan finishnya ok sih, tapi Innisfree ini sponge kurang enak menurut saya. Agak kesulitan saat blend di wajah, begitu tap-tap kadang butuh berkali-kali karena suka geser jadi butuh effort. Dan yang terakhir semuanya dijual terpisah jatuhnya mahal, gak praktis plus gak dapet refill beda dengan Clio dan Sulwhasoo. Intinya kalau beli Innisfree di konternya ribet kudu beli satu-satu.


Conclusion:

Ketiganya menjadi cushion favorit saya saat ini, walau memiliki kelebihan dan kekurangannya. Saya suka pakai ketiganya terutama untuk acara-acara santai kayak ke mall atau ngantor saat gak ada meeting penting. Clio bisa saya pakai untuk acara formal juga karena full coverage, plus SPF nya juga cukup tinggi. Oiya ketiganya memang memiliki SPF tinggi tapi gak whitecast atau bikin muka terlihat abu-abu. 
Winner:
Clio
Sulwhasoo
Innisfree
Recommendation:


Untuk kulit berminyak go for Clio, bisa dipake special occasion juga
Untuk kulit berminyaknya biasa aja dan suka agak dewy pilih Sulwhasoo
Untuk harga yang paling terjangkau tapi OK pilih Innisfree

Harga:

Innisfree: Cushion 180.000
Sponge 30.000
Case 100.000

Clio: 450.000 plus refill 1

Sulwhasoo: around 700-800.000 plus refill 1 

(jika beli di olshop tentu akan jauh lebih murah)

where to buy:
Online shop atau Official Store di Indonesia 




Adakah rekomendasi cushion lain yang harus saya coba? atau ketiganya menjadi favorit kamu juga?

Thank you for reading
XOXO
Reiny 

3 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!