Review Kat Von D Lock it Foundation shade 48 light (Foundation Untuk Kulit Berminyak)

23:18:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...

Milih foundation buat saya itu kayak cari jodoh, disamping agak peer untuk pilih shade yang sesuai warna kulit. Pilih foundation buat kulit berminyak dan acne prone juga cukup bikin mikir, kenapa? Ya, takut gak sesuai ekspektasi dan hasilnya mengecewakan. Saya jarang banget beli foundation, tapi lately mulai centil pengen koleksi.

Kalau sebelumnya saya naksir MUFE HD sama Estee Lauder, tapi pilihan saya jatuh sama foundation yang bisa dibilang high end juga yaitu KAT VON D Lock It Foundation. Ini hasil kebanyakan nonton youtube dan suka sama semua kemasannya KAT VON D yang artsy banget, terus banyak yg bilang formulanya bagus.


KAT VON D Lock It Foundation jadi foundation high end pertama saya and i was happy karena emang beneran bagus! Buat temen-temen yang lagi cari foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat, saya rekomen ini dan berikut reviewnya: 





 



Kemasan:

Salah satu alasan beli Kat Von D Lock it Foundation ini karena kemasannya yang unik, bisa dilhata ya kemasannya ini berbentuk tube yg slim gitu. Tapi dengan dekorasi bunga mawar hitam di bagian atas dan bawah, untuk materialnya sendiri terbuat dari plastik yang tebak seperti dua bagian gitu kalau dilihat-lihat. Oya botolnya ini transparan jadi kita bisa lihat foundationnya sudah kepakai sampai mana hehe. Overall buat packaging ini foundatin paling artsy yang saya punya.

 





Aplikator:

Buat keluarin produk berbentuk pump yang di atasnya itu ada emboss Katvon D, tutup pumpnya juga se detail itu berwarna hitam dengan emboss KVD yg bikin foundation ini terlihat makin keren.

Tekstur dan Wangi:




Teksturnya sendiri ini creamy tapi agak encer sehingga mudah sekali untuk dibaur, plus ini ringan banget. Jadi begitu diaplikasikan pada wajah gak terasa berat, malah menurut saya lebih ringan dari bb cream. Wanginya soft namun bukan bau kimia atau fragrancae, i dunno so hard to explain like wangi kacang or apa gitu tapi yang pasti gak ganggu deh.


Shade dan Swatch:



Karena Katvon D ini belum masuk Indonesia, otomati saya dapetin produk ini online dong. Hal yang menjadi kesulitan saya yaitu galau milih shade nya beb! to be honest, i have no clue at all. Karena, saya belum pernah pakai mac jadi gak punya acuan shade.

Tebak-tebak buah manggis, saya pilih shade light no.48 and you know what? alhamdulillah cocok saat barangnya datang. 

Untuk swacthnya sendiri bisa dilihat ya kalau ini lebih ke yellow undertone, masuklah buat kulit orang Asia. Gak terlalu terang ataupun gelap.  

Note: Foto di bawah ini saya ambil beberapa bulan lalu sebelum saya berhijab ya dan saya belum update foto pakai foundation ini pas udah berhijab. Ini postingan sudah di draft dari tahun lalu, please bear with me!




Banyak noda bekas jerawat, pori besar, bopeng dan juga tahi lalat. 

Wajah terlihat lebih halus, bekas jerawat dan tahi lalat tersamarkan. Good job!



Performance:

Cukup satu atau dua pump aja buat seluruh wajah, full coverage tapi ringan banget gak berasa pakai foundation. Gak ada sejarahnya deh pake foundation ini berasa ditemplok cat tembok? no at all, bener-bener ringan kayak kita pake moisturizer biasa. Terus mudah banget di baur mau pake beauty sponge, jari ataupun brush. Hasil blendingnya pun halus, unless kulit lagi kering pasti keliatan cakey.


Result: Setelah diaplikasikan pada seluruh wajah, noda-noda diwajah tertutup dengan baik karena ini full coverage ya. Tapi ini dead matte finish, make sure kulitnya harus lembap dan sehat ya. Karena, kalau lagi kering hasilnya bakal jelek kayak cakey atau cepet cracking gitu gumpal juga. Kuncinya kulit harus lembap dan sehat biar cucmey! Ini pengalaman di wajah saya yang berminyak, kebayang kalau yang kulit kering dong? pokoknya harus terhidrasi ya kulitnya. 


Ketahanan:
Biasanya saya pakai ini kalau lagi ada acara seharian di luar, misalnya: meeting, liputan, kondangan dll. Untuk ketahanannya bener-bener sesuai namanya sih, lock it! Yass...aman seharian beb walau tanpa setting spray. Saya pakai dari pagi jam 9 sampai jam 10 malam masih bagusss, yang berminyak area t-zone aja itupun dikit. Jadi dia ini semakin kulit berminyak malah bikin kulit jadi glowing sehat dan makin ngeblend sama kulit, kalau pake foundation ini kulit saya keliatan jauh lebih halus, mulus (padahal bopeng dan pori2 segede sumur) dan sehat. Apalagi kalau udah minyakan beuuuh malah tambah cucok. 
 


Plus:
 -Full cover
-ringan
-gak bikin breakout
-tahan seharian
-cocok di wajah berminyak
Minus:
-pricey but worth it
-dead matte finish kalau lagi kering malah cakey
-belum tentu cocok di kulit kering 
-Beli online

Conclusion:  
Well,  Kat Von D Lock it Foundation jadi salah satu foundation favorit saya buat acara spesial. Karena, full cover dan tahan seharian terus yang paling penting sih gak bikin breakout. Walau ya kekurangannya dead matte finish itu saya kurang suka, wajah awalnya keliatan dempul banget tapi kalau udah beberapa jam ngeblend dengan baik dan malah makin bagus.

Harga: Sekitar 600ribuan lebih
Where to buy: ikut PO  Spider

Ada yang udah pernah pake juga? share dong?

Thanks for reading
XOXO
Reiny








0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Review The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rosehip Seed Oil di Kulit Berminyak

21:57:00 Andiani Beauty Journal 12 Comments

Hallo Girls...

Akhirnya saya bakal review juga nih brand skincare Canada yang masih ramai di kancah beauty sejak tahun lalu, iye apalagi kalau bukan The Ordinary. 

The Ordinary ini skincare organik dari Canada yang harganya terjangkau, apalagi di negaranya. Varian The Ordinary ini banyak banget sis skincare nya dan Ingredients nya tuh gak banyak, kayak misalnya rosehip oil ya...yaudah isinya 100% rosehip oil gitu. Bisa dibilang The Ordinary ini skincare yang gak basa-basi, kenapa? Iya soalnya dia gak menjanjikan kayak di iklan-iklan bahwa kulit lo bakal kinclong manjah atau tanpa jerawat.

Masing-masing varian skincarenya itu ya tertulis penjelasan singkat aja, misalnya oil A untuk melembapkan...that's it gak ada embel-embel lain dan yang lebih menarik produk yang akan saya review ini The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil vegan, fragrance free, alcohol free, silicone free, cruelty free dan nut free.

Terus kira-kira cocok gak sih kalau dipakai pada kulit berminyak dan gampang jerawatan kayak saya? Baca terus ulasannya di bawah ini ya: 





Deskripsi:

This formulation uses 100% pure Rosehip Seed Oil that is both cold-pressed and organic. Rosehip Seed Oil is rich in linoleic acid, linolenic acid and pro-vitamin A, all of which degrade when the oil extraction process involves heat. While cold-pressed extraction is complex, it preserves all of the quality of this important oil which has been shown to reduce signs of photo-ageing and many other skin conditions.

Notes: Supplied in UV-protective packaging.

Our Rose Hip Seed Oil is completely unrefined and imparts a natural scent partly due to its high omega fatty acid content. This scent is not an indication of rancidity. Rose Hip Seed Oil that does not have a scent is refined and offers reduced benefits.

Directions

Apply once a day to the face, ideally at bedtime after application of water-based treatments.

Ingredients

Rosa Canina Seed Oil.


Apa itu Rosehip Oil?



Adalah minyak nabati yang diambil dari biji buah berwana merah dari tanaman mawar langka, tanaman ini berasal dari Cina dan Amerika Selatan. 

Kenapa saya pilih Rosehip Oil untuk melembapkan wajah daripada oil yang lain?

 Rosehip oil awalnya dipakai oleh orang mesir kuno dan suku maya untuk menyembuhkan luka, makin ke sini Rosehip oil juga ekstraknya dibuat untuk kecantika. Katanya sih Kate Middleton juga mengandalkan rosehip oil untuk skincarenya, 

Alasan saya memilih rosehip oil, karena rosehip oil konsistensinya ringan daripada minyak-minyak yang lain. Bisa membuat kulit lembap tapi gak menyumbat pori-pori.

 Manfaat Rosehip Oil buat kulit?

- Untuk menyamarkan bekas jerawat
- Anti aging karena mengandung vitamin A dan C
- Melindungi kulit dari radikal bebas
-Meratakan warna kulit
 
Baca juga: Review COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol TONER Untuk Kulit Berminyak dan Jerawatan



Kemasan: Hampir semua oil-oil dan serum The Ordinary ini dikemas bagian luarnya dengan kardus warna putih yang super simple, bener-bener biasa aja gak ada dekoratif apapun yaaa gak rebeklah. Lalu, untuk wadahnya ini sendiri dikemas dengan botol yang lebih mirip botol obat-obatan daripada skincare ya? Botolnya berisi 30 ml dan berwarna coklat tua untuk The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil dan dilapisi kertas untuk label yang super singkat pun tak ada dekoratif as always. 


Aplikator:

Bagian tutupnya berwarna putih dari karet dan lehernya plastik, karena ini berbentuk pipet dari kaca untuk keluarin produknya. Suka banget sih dengan pipet gini kita bisa kontrol keluarnya produk, tanpa khawatir kebanyakan ya kan? 
 

Warna dan Scent:

Seperti minyak pada umumnya ya The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil ini berwarna kuning agak kecoklatan dan bau nya ya bener-bener bau minyak gitu. Mirip banget bau minyak zaitun lah, kan fragrance free jadi ya ga ada wangi bunga atau apalah bener-bener bau minyak.



Tekstur: Bener-bener oily banget tapi gak lengket dan gak kental, Ya teksturnya agak light walaupun minyak tapi The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil cepat meresap ke dalam kulit dibanding minyak zaitun. 


Performance: To be honest saya awalnya agak takut mau nyoba oil-oilan di kulit berminyak ini, karena katanya kalau pakai minyak di kulit berminyak dan berjerawat itu bisa clog pores. Dulu juga saya pakai minyak zaitun malah makin banyak jerawat, tapi The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil  kan klaimnya cocok untuk semua jenis kulit.

And yes! Saya sudah pakai The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil  ini tiga bulan, alhamdulillah gak bikin breakout dan bener-bener melembapkan kulit saya plus katanya The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil buat anti aging juga. So far, saya suka banget pakai ini tiap malem. Sesuai dengan anjuran ini baiknya dipakai malem soalnya kalau minyak gitu kan pasti greasy walau gak lengket tetep aja pasti jadi minyakan banget kalau dipake siang.


Result: 

Hasilnya yang saya rasain setelah pakai tiga bulanan ini, kulit terasa lembut dan kenyal. Kalau pakai foundation udah gak ada bagian wajah yang cakey plus gak jerawatan ataupun mancing komedo makin banyak. I guess saya cocok pake ini dan bakal dipakai sampai habis. Tentunya saya gak cuma pakai ini aja ya skincarenya, karena saya juga pakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dan rangkaian skincare lainnya untuk menunjang kesehatan kulit saya.


Plus:

Harga Terjangkau
Gak bikin breakout
Kulit lembap
Kulit halus dan kenyal
Cocok di kulit berminyak saya
Cukup pakai sedikit aja

Minus:

Harus beli online dan harganya beda-beda
Bau minyaknya kurang enak
Tetep greasy tapi ringan
Hasilnya lama 

Conclusion: Ya walaupun progressnya lama buat hasilnya, tapi saya senang pakai The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil. Karena gak bikin breakout plus wajah saya terlihat sehat dengan kelembapan, halus dan kenyal dari sebelumnya.

Harga: Around 200k
Where to buy: Online shop (saya dulu ikut PO di lapak FD)

Ps: Saya akan update foto before afternya ya, karena foto tiga bulan lalu saya belum nemu hehe

Baca juga: Review Freeman Polishing Charcoal and Black Sugar Gel mask + scrub







Thank u for reading
XOXO
Reiny







12 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!