Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold, Multivitamin pelengkap kebutuhan Gizi Ibu dan Bayi

07:00:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls...



Sebagai calon ibu yang baru, jujur saya masih bingung apa yang harus dipersiapkan untuk jadi ibu nanti. Salah satunya memberikan nutrisi terbaik buat calon buah hati, seringkali saya berdiskusi dan bertanya-tanya di grup-grup Blogger yang notabene isinya ibu-ibu yang sudah punya anak. Tentunya juga saya juga bertanya pada Obgyn yang rutin saya datangi untuk memeriksa kandungan saya, biasanya yang paling sering saya tanyakan adalah: 

- Makanan atau minuman apa yang dihindari selama kehamilan?
- Apakah makanan sehari-hari saja cukup untuk memenuhi gizi dan nutrisi untuk calon buah hati kita dan ibu?

Karena jujur saya suka merasa was-was, takut kurang atau belum terpenuhi...yang nantinya akan berefek tumbuh kembang calon anak saya kurang maksimal. Apalagi kita tahu kalau 1000 hari awal kehidupan anak sangat berperan penting untuk tumbuh kembangnya, maka dari itu asupan nutrisi dan gizi yang sesuai baiknya terpenuhi sejak awal kehamilan. 

Senang sekali sabtu lalu saya bisa mengikuti acara blogger gathering yang diselenggarakan oleh Blackmores, yang berlangsung di Puri Denpasar Hotel dan Talkshow bersama Dokter kandungan pada saat pameran Mother and Baby di Balai Kartini. Ada banyak pengetahuan baru mengenai kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui, yang akan saya share di sini juga. So excited!

Cek Nutrisi

Sebelum acara dimulai saya diarahkan untuk cek nutrisi dulu oleh tim Blackmores, simple sih seperti menjawab pertanyaan kuisioner tentang asupan makanan sehari-hari saya apa saja. Hasilnya langsung ke luar seperti ini:



Bisa dilihat ya dari hasil cek nutrisi di atas, kalau selama ini saya masih belum maksimal asupannya...jika hanya mengandalkan dari makanan dan minuman yang saya konsumsi. Padahal saya rajin makan sayur, buah dan susu tapi tetap belum maksimal. Itulah kenapa dokter selalu memberikan resep multivitamin untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi, apalagi di Indonesia ini sumber makanannya karbohidrat dan lebih sering mengonsumsi ayam atau daging dibanding ikan. Saya akui juga kurang begitu suka konsumsi susu atau keju-keju, baiklah mulai sekarang saya lebih perhatiin lagi buat memenuhi DHA dan Yodium yang masih kurang banget. 

Stretching Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Acara dimulai saat mbak Adiyanti yang merupakan instruktur kelas ibu hamil dan menyusui, Mbak Adiyanti sharing dan mempraktekkan beberapa gerakan yang nyaman untuk ibu hamil dan menyusui. Gerakan-gerakannya simple banget dan mudah diikutin oleh ibu-ibu di rumah ataupun di kantor, gerakan-gerakan tersebut berfungsi agar otot-otot kita rileks, tidak mudah pegal dan mencegah bengkak pada bagian tubuh tertentu. 

Sharing Session Bersama Catherine Sumitri dan Rini Yulianti



Lanjut, sharing session bersama influencer yaitu Catherine Sumitri yang merupakan Ibu menyusui dan baru melahirkan satu bulan lalu...beliau berbagi cerita kepada kami, kalau Catherine ini sudah sadar pentingnya asupan nutrisi yang sehat sejak dalam masa kehamilan. Catherine tentunya mengonsumsi Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold dari hamil sampai sekarang menyusui, begitupun dengan Rini Yulianti yang sedang hamil trimester 3 dan menunggu kelahirannya...Beliau juga sama sangat memperhatikan asupan nutrisi dengan Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold, agar maksimal untuk ibu dan bayi. 

Lengkapi Kebutuhan Kebutuhan Nutrisi Ibu dan Bayi dengan Blackmores


Saya sendiri sebagai calon Ibu baru tentu ingin memberikan asupan yang terbaik dan bergizi, selain memerhatikan makanan dan minuman yang saya konsumsi. Tak lupa juga menambahkan multivitamin untuk melengkapi kebutuhan gizi ibu dan calon bayi, saya pilih Blackmores  Pregnancy and Breastfeeding Gold karena menurut saya sudah cukup lengkap untuk menambah asupan sehat. 




Blackmores merupakan perusahaan kesehatan nomor satu di Australia yang sudah berdiri lebih dari 80 tahun lalu. Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold salah satu yang paling laris, teman-teman saya pun merekomendasikan ini untuk melengkapi asupannya selama hamil dan menyusui.  Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold mengandung:
- Nutrisi Esensial untuk kesehatan ibu & perkembangan buah hati selama kehamilan dan menyusui
- Tinggi Kalsium
- Tinggi DHA dari minyak ikan tidak berbau
- Zat besi fumarat untuk mencegah anemia tanpa menyebabkan kontipasi
- Vitamin dan mineral esensial lainnya.


Kandungan di atas membantu memaksimalkan perkembangan otak, kemampuan motorik visual, pendengaran dan intelektual bayi. Siapa sih orang tua yang tidak bahagia, jika tumbuh kembangnya maksimal ya buibuk? 

Talkshow Bersama Dokter Bram 




Oiya kemarin juga berkunjung ke booth Blackmores di Balai Kartini saat pameran Mother & Baby, berlanjut ke main stage untuk mengikuti talkshow bersama dokter Bram. Di sana dokter Bram menjelaskan bahwa asupan pada ibu hamil itu bukan berarti double, biasanya kita berpikir ibu hamil harus makan banyak untuk dua orang kan? Padahal itu mitos lho...dokter Bram menyarankan untuk makan sering tapi dalam porsi kecil, sebaiknya ibu hamil makan setiap 2-3 jam sekali dengan porsi kecil saja. 

Kemudian makanan juga harus diperhatikan gizinya dan sehat pastinya, apalagi di trimester kedua dokter Bram menyarankan untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Hamil bukan berarti kita jadi sembarangan dan sebanyak-banyaknya makan, tapi tetap harus memperhatikan gizi dan bisa mengontrol apa yang masuk ke dalam perut kita. Dokter Bram juga merekomendasikan Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold sebagai multivitamin, bagi ibu hamil dan menyusui untuk melengkapi kebutuhan asupan nutrisi dan gizi. 



Untuk para ibu hamil dan menyusui, kita bisa mendapatkan Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold di Guardian, Watson dll ya.


Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

2 comments:

  1. Seneng banget sich teh pas hamil bisa minum vitamin blackmores, vitaminnya lebih bagus dari vitamin merek tetangga sebelah katanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti juga pas menyusui aku mau konsumsi ini juga hehe soalnya kata temenku bagus buat kualitas ASI.

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!