Review Urban Fix Matte Loose Powder shade Natural

16:22:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments

Hallo Girls...



Secinta-cintanya saya sama loose powder Marcks, ada kalanya juga saya pengen loose powder lain buat baking atau nge-set keseluruhan makeup. Apalagi kalau saya lagi super males pakai complexion, biasanya cuma pake loose powder aja biar wajah gak shiny terutama area hidung.

Sejak akhir tahun lalu, saya nemu bedak tabur merek lokal yang jadi favorit sampai sekarang. Ternyata ini juga jadi favorit orang-orang, begitu googling nemu juga reviewnya Kak Iva yang suka banget sama Urban Fix Matte Loose Powder, selain itu saya juga baca review-review di Female Daily dan rata-rata pada suka sama bedak ini. Buat temen-temen yang lagi cari loose powder juga, simak dulu yuk ulasannya berikut ini. 



Kemasan: Sebenarnya Urban Fix Matte Loose Powder ini hadir dengan box warna silver dengan desain yang Urban banget, tapi box nya sudah saya buang hehe. Untuk kemasannya simple dan elegant, bagian tutup warna hitam dengan font yang modern dan jar transparan seperti pada umumnya. Materialnya sendiri terbuat dari plastik. Ukurannya tidak terlalu besar, masih ok buat masuk makeup pouch kok. 



Aplikator: Terdapat puff yang cukup lembut dan bisa ambil produk dengan pas, enak banget sih buat dibawa traveling gak usah pake brush karena puff nya berfungsi dengan baik. Tapi untuk baking biasanya saya pake beauty sponge atau kabuki brush buat set keseluruhan bedak, karena lebih rapih aja hasilnya. 



Ada sekat antara puff dan loose powder-nya, filter bolong-bolong sehingga kita pas tuang bedaknya itu gak kebanyakan dan masih bisa dikontrol.



Tekstur, aroma dan warna: Untuk teskturnya ini butiran bedaknya halus banget, jadi mudah dibaur. Aroma nya soft, malah begitu selesai diaplikasiin udah gak kecium. Warnanya sendiri tersedia 4 shade dan yang saya punya itu shade natural, berwarna coklat muda. Tapi begitu dibaur ke wajah ini tidak menghasilkan coverage, jadi hasilnya sheer aja. 

Performance: Karena butirannya halus dan lembut, ketika dipakai untuk baking di bawah mata ataupun set keseluruhan makeup itu mudah dibaur. Gak bikin wajah cakey, terlihat finishing-nya natural.


Result: Meskipun tak ada coverage-nya, hasil akhirnya bisa menyatu dengan foundation dan nempel (bisa dilihat foto saya paling atas itu pakai bedak ini) . Oil control-nya juga ok, ngurangin minyak terutama area hidung. Beneran cocok deh buat setting makeup sama baking nahan minyak, karena hasilnya memang bikin makeup lebih tahan lama dari minyakan. Sesuai klaimnya absorb shine dan memberikan finishing matte yang halus gak keliatan menor bedakan banget.


Conclusion: Saya rekomendasikan buat temen-temen yang lagi cari bedak tabur dengan daya tahan minyak yang ok dan hasil natural, untuk coba Urban Fix Matte Loose Powder. Overall, puas sih dengan performanya, walau harganya agak pricey tapi awet kok. Btw, saya gak di sponsorin ya untuk review ini emang pure ingin sharing aja.

Plus:
- Gak bikin breakout
- Matte Finish
- Nahan Minyak
- Tekstur bedak lembut dan halus

Minus:
- Agak pricey



Harga: Rp295.000
Where to buy: Beauty Box Counter atau www.beautybox.co.id


You Might Also Like

4 comments:

  1. nahan minyaknya kira2 berapa jam ini kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya lumayanlah lebih dari 4 jam, kalau t-zone setelah 4 jam masih minyakan dikit tapi gak shiny bgt gitu.

      Delete
  2. Harganya yg mahal ini :( padahal emang bagus ya ka rein hehe

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emg harganya lebih mahal dari coty airspun hahahha aku juga dpt ini dari goodies

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!