Begini Tips Perawatan Bulu Mata Palsu untuk Pemula

07:00:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments



Bagi para pemula dalam pemakaian bulu mata palsu, tentu banyak hal yang perlu dipelajari. Salah satunya dalam memilih bahan bulu mata palsu yang akan kamu pakai. Saya sarankan dalam memilih bulu mata palsu baiknya memilih yang bahannya mudah dibentuk mengikuti bentuk bulu mata aslimu.

Perlu diketahui jenis bahan bulu mata itu ada dua dari bahan rambut asli dan sintetis, dalam pemakaianya bulu mata palsu dari bulu asli lebih tahan lama dibandingkan bulu mata palsu berbahan dasar sintetis. Namun hal tersebut kembali lagi kepada perawatan yang dilakukan, dibawah ini saya akan bahas beberapa  tips perawatan bulu mata palsu untuk pemula, antara lain:

Begini Cara Melepas Bulu Mata yang Benar


Tips perawatan bulu mata palsu yang pertama adalah cara melepas bulu mata yang benar. Biasanya kebanyakan orang melepas bulu mata palsu dengan cara ditarik begitu saja. Padahal hal tersebut justru akan merusak bulu mata palsu kita. Lebih baik gunakan cara yang lebih aman untuk melepasnya, dengan cara basahi cutton bad dengan air atau makeup remover lalu basahi lem perekat bulu mata secara perlahan. Setelah itu lalu tunggu hingga bulu mata palsu mudah dilepas dengan tarikan ringan. Cara ini, selain lebih aman juga menjaga mata  terhindar dari rasa sakit dan resiko melepas bulu mata palsu secara dipaksa.

Penggunaan Maskara yang Aman untuk Bulu Mata Asli


Bagi pengguna bulu mata palsu biasanya merasakan kendala antara bulu mata asli dan palsu terlihat tidak saling menyatu. Nah penggunaan maskara pada bulu mata asli sebelum menggunakan bulu mata palsu bisa menjadi salah satu solusinya. Bila kita menggunakan mascara sebelum menggunakan bulu mata palsu maka kesan yang dimunculkan nantinya adalah bulu mata palsu akan terlihat menyatu dengan bulu mata asli kita.

Ketahui Manfaat Tweezers 

Penggunaan tweezers masuk pada tips perawatan bulu mata palsu untuk pemula yang berikutnya. Tweezers ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya membuat pemakaian bulu mata palsu bertahan lebih lama. Tweezers juga bisa digunakan untuk membersihkan lem bulu mata palsu yang tidak merata. Tentu fungsi tweezers sangat dibutuhkan bukan? 

Cara Mudah Bersihkan Bulu Mata Palsu


Bahan bulu mata palsu ada dua jenis dari bahan rambut asli dan sintetis. Perawatanya juga berbeda dari dua jenis bahan tersebut. Untuk bahan sintetis memerlukan perawatan yang ekstra. Untuk perawatanya sangat mudah setelah bulu mata palsu berbahan sintetis dipakai lakukan  perawatan dengan cara di rendam pada minyak zaitun selama 1 jam , lalu bilas perlahan dengan air dan biarkan mengering dengan sendirinya. Cara itu bisa menghilangkan kotoran dan sisa-sisa lem yang tertinggal.

 Jaga Kesterilan Bulu Mata Palsu

Selain cara untuk membersihkan bulu mata palsu yang perlu diketahui, memastikan aksesoris tersebut tetap steril juga penting. Lalu bagaimana caranya ? Tips termudah yaitu dengan cara merendam atau membilas bulu mata palsu dengan alkhohol. Manfaat menggunakan alkhohol tentu untuk menjaga keamanan bulu mata agar terhindar dari cemaran kuman dan sumber penyakit yang lain.

Simpan di Tempat yang Aman

Tips perawatan bulu mata palsu untuk pemula yang terakhir adalah penyimpanan bulu mata palsu yang baik dan benar. Penyimpanan ini dilakukan setelah melakukan perawatan dan pembersihan bulu mata secara baik dan benar pula. Biasakan perawatan yang baik pada bulu mata palsu setelah digunakan. Tempatkan bulu mata pada tempat yang aman dan terhindar dari cemaran kuman dan sumber penyakit lain. Menyimpan aksesoris mata ini di tempat yang tertutup berupa wadah kecil supaya mudah dibawa kemanapun.

Berencana menambah koleksi aksesoris kecantikan? Mulai dari bulu mata hingga beragam produk kosmetik lainnya bisa kita dapatkan di Buka lapak. Belanja tenang, uang belanja tidak akan melayang. Dapatkan juga fasilitas berbelanja yang lebih menyenangkan. Kamu perlu mencobanya sekarang juga.



You Might Also Like

2 comments:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!