Beauty Battle Review CC Cream Mustika Ratu dan DD Cream Wardah

21:14:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments



Hallo Girls...

Untuk urusan base makeup, yang punya kulit bermiyak kayak saya pasti cari base yang tahan lama kan? Biasanya juga cari yang matte finish. Tapi, jujur buat daily makeup saya gak begitu care harus yang matte finish hehe agak glowing juga gak papa apalagi kalau glowingnya kayak masa depan mah mau saya.

Well, buat basic makeup saya pakai yang ringan-ringan aja seperti bb cream atau cc cream dengan coverage sheer to medium biar kulitnya masih bisa nafas. Cukup berat badan aja yang keberatan, makeup jangan! Sebenernya ada beberapa brand bb cream/cc cream sih yang saya pake untuk daily. Tapi kali ini saya mau fokeeeeus bahas makeup base merk local yaitu cc cream mustika ratu dan dd cream wardah.

Kenapa dua merk local itu? ya, soalnya base saya yang merk local cuma punya ini sekarang dan enak dipakenya pada kulit saya yang berminyak. Tanpa berlama-lama , hayu kita battle mana yang paling saya sukai cc cream mustika ratu atau dd cream wardah?



















Before
After



Kemasan:



Wardah DD cream kemasannya tube warna kuning cukup terang dan ukurannya mungil banget, gampang buat masukin ke pouch makeup. Tutupnya fliptop warna putih cukup kuat gak bikin tumpah-tumpah, oya Wardah DD Cream juga dibungkus box warna kuning.

Mustika Ratu CC Cream kalau wardah kemasannya standar, lain lagi dengan mustika ratu cc cream yang kemasannya lebih cantik. Katanya sih terinspirasi dari brand-brand kosmetik Korea yang kemasannya lucu. Udah gitu bentuknya pump, which is lebih higienis ya dan ada tutupnya transparan lagi di luarnya.

Kemasan yang menang CC Cream Mustika Ratu.


Tekstur:

Keduanya memiliki tekstur creamy dan ringan, tapi untuk perbandingan yang Mustika Ratu CC Cream emang lebih creamy daripada Wardah DD Cream dan gampang banget di blend. Keduanya juga gak lengket sama sekali, cukup ukuran sebiji jagung aja udah bisa buat seluruh wajah kok.

Scent: Wardah DD Cream dan Mustika Ratu CC Cream wanginya soft, gak bikin pusing. Tapi kurang jelas sih itu Wangi bunga atau parfum gitu.










Color: Wardah DD Cream warnanya coklat,jadi finishingnya setelah di blend kekuningan di wajah. Cocon untuk pemilik kulit sawo matang.

Sedangkan Mustika Ratu CC Cream warnanya putih tapi ada sentuhan pinkishnya, jadi kayaknya ini lebih cocok untuk kulit yang cerah.

Coverage:

Untuk coverage keduanya light sih, karena emang buat daily kan ya ini base nya. Tapi kalau dibandingin, wardah dd cream lebih nutup bekas jerawat daripada cc cream mustika ratu yang bener-bener tipis tapi bikin efek cerah. 

Coverage yang menang tentu DD Creamnya Wardah. 



Ketahanan:
Bicara soal ketahanan, DD cream nya wardah 2 jam udah oily di area t-zone kalau di kulit saya yang oily. Itu kalau tanpa set loose powder ya, kalau pake loose powder lumayan lebih tahan lama. Sedangkan CC cream mustika ratu, semakin lama bikin kulit terlihat glowing natural, jadi minyak diwajah sama cc creamnya ngeblend dengan baik dan tahan sekitar 3-4 jam an apalagi kalau di set loose powder.

Ketahanan di kulit saya yang menang CC Cream Mustika Ratu.



Performance:

Performance kedua produknya ringan diwajah dan gampang dibaur, menurut saya sih yang wardah lebih cocok untuk kulit based kuning atau sawo matang karena finishnya lebih yellowish. Kebalikannya sama yang mustika ratu lebih pinkish, cocok buat yang mau finishingnya tone kulit lebih cerah. Tapi, sayang aja bagusnya buat yang kulit terang karena khawatir yang kulitnya sawo matang jatohnya jadi ke abu-abuan. 

Performance di kulit saya ini yang menang Mustika Ratu CC Cream, kalau tone kulit. Tapi, wardah juga masih match di kulit saya. 


Result:

Untuk sehari-hari saya lebih suka pakai yang mustika ratu cc cream, karena hasilnya bikin kulit saya lebih cerah dan hasilnya natural kayak second skin tapi dewy finish jadi harus banget buat saya yang kulit oily di tambah loose powder.
Kalau wardah dd cream coverage nya low to medium, jadi bisa dipakai buat acara yang formal dan dewy finish juga dan cepet banget minyak muncul di area t-zone.
Conclusion:

Keduanya ok buat daily base, tapi gak rekomen buat yang kulitnya berminyak banget karena finishingnya gak matte dan butuh finishing powder. 

Plus:
Harga murah
Mudah di Blend
Cocok buat sehari-hari
Minus:
Pilihan shade terbatas
Dewy finish
harus pake bedak untuk finishnya

Harga: DD Cream Wardah- Rp.40.000
CC Cream Mustika Ratu- Rp.108.000




2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Review COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol TONER Untuk Kulit Berminyak dan Jerawatan

12:45:00 Andiani Beauty Journal 16 Comments

Hallo Girls,

As you know ya untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat it's not easy rite? Begitupun dengan saya yang gak pernah nyerah *cieelah* buat merawat kulit yg super spesial ini. 5 produk skincare dibawah ini merupakan beberapa macam skincare buat maintain kulit saya, dua diantaranya saya udah pake dari 2-3 taun lalu yaitu Skin Aqua Moiture Gel dan Vitacid 0,05%. 


Saya sudah pernah review terpisah kedua produk tersebut dan COSRX BHA blackhead serta Senka Perfect Whip yang saya pakai setaun kebelakng ini udah review di sini dan di sini. Tinggal satu lagi ini produk skincare andalan saya yang belum di review yaitu  COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol padahal ini tuh andalan saya, tapi entah ya lupa terus buat ulas ini hehe. 

So, sekarang saya mau ulas tuntas karena hampir setahun saya pakai ini malah produknya udah mau abis. Here we go  COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol Review.

Kemasan:

It comes with a simple box, Ya kardusnya gak lucu kayak merk skincare Korea lainnya. Gak neko-neko gitulah simple aja clean, yang penting isinya ye kan? Kardusnya mah nanti juga dibuang hehe.

 COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol juga dikemas dalam botol putih yang bagian atasnya ada nama produk dan keterangan produk yang singkat, gak seperti beberapa varian COSRX lain yang botolnya bening.Tutupnya transparan dan buat keluarin produknya pake pump, yang bikin kita gampang buat kontrol saat ambil produknya.

 



Pumpnya ini warna hitam dan selama pakai saya belum pernah kesulitan buat keluarin produknya, kadang ada kan tuh yang macet seret gitu. Ini enggak sih lancar jaya alhamdulillah.
 
 Btw,  COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol ini berfungsi sebagai toner yang ditujukan buat kulit berminyak dan kombinasi ya. Jadi, saya biasa pakai setelah mencuci wajah dan pakai toner ini pakai kapas atau tap-tap langsung dengan tangan ke seluruh bagian wajah termasuk leher.

Description:

Formulated with 60% Black Bee Propolis and 1% BHA, this toner is designed to prevent further breakouts while soothing and hydrating the applied area. This lightweight toner treats complex skin issues with a combination of propolis, AHA, natural BHA, and natural moisturizing ingredients. This formula has properties that can naturally reduce sebum production and clear impurities. It’s excellent for combination to oily skin types.

KEY INGREDIENTS
Propolis Extract 60%
Betaine Salicylate(BHA) 1%
Lactic Acid(AHA) 1%



Texture: 


Untuk teksturnya sendiri liquid selewat seperti air mineral gitu bening, wanginya menurut saya tercium seperti bau-bayu kayu putih atau tea tree tapi gak nusuk hidung. Masih bearable lah, apalagi kalau udah pakai diwajah wanginya ilang blasss. Oiya Toner ini gak pakai pewarna dan fragrance free jadi ya itu wangi aslinya begitu.Seperti toner pada umumnya, gak licin ataupun sticky.

Performance:

Begitu diaplikasikan ke wajah tonernya cepet banget meresap ke dalam kulit dan gak ada sensasi tingling ataupun dingin. Nyaman dan enak setelah meresap, tinggal nunggu beberapa saat buat lanjut ke skincare berikutnya. Saya biasanya pakai toner ini pas pagi atau malam hari, di kondisi kulit saya yang berminyak dan jerawatan ga ada reaksi breakout atau bikin kering.

Salah satu keunggulan produk COSRX yang khusus kulit berjerawat atau kombinasi ini, memang formula produknya gak bikin kulit kering.


Result:

Saya pakai ini dari bulan februari dan biasanya kalau pakai ini saya gak campur dengan Vit. C (karena emang gak cocok juga sama vit.c) atau produk exfoliator yg lain. Soalnya toner ini juga berfungsi buat exfoliate sel kulit mati, bersihin sisa kotoran wajah abis cuci muka dan bisa keringin jerawat atau beruntusan.

Jadi nih ya kalau kulit saya lagi ada jerawat PMS atau beruntusan, saya biasa malamnya pakai toner ini besokannya jerawat saya kering atau beruntusannya itu yg kecil-kecil keluar sendiri isinya.  Senengnya lagi, kalau saya pakai ini pas pagi hari sebelum makeup itu gak ngaruh ke wajah bikin cakey atau bikin kering. 


Conclusion:

Ya, ini salah satu toner paling awet karena isinya 100ml cukup banyak dan awet walau dipake tiap hari. Toner ini jadi kecintaan saya, karena bisa ngurangin minyak diwajah, cepet kempesin jerawat dan beruntusan cepet kering tapi GAK bikin kulit terasa ketarik atau teksturnya jadi kasar kering NO!. Saya bakal repurchase lagi sih karena udah abis dan belum nemu toner pengganti yang ok dari ini.


Plus:

Isinya banyak
Harga terjangkau
Cocok untuk kulit oily dan berjerawat
Jerawat cepet kempis dan kering

Minus:

Harus beli di online shop

Ada yang pernah coba pakai COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol juga? share dong di sini.

Thank you!
 
 


 


16 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!