Ketika Ekspektasi Gak Sesuai Realita

17:37:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Girls...




Mana suara nya yang ikut patah hati nasional gegara tunangannya Raisa sama Hamish Daud? Well, emang agak bikin kaget sih pas denger mereka tunangan haha soalnya pacarannya baru-baru ini ye kaaaan. Tapi, yaudahlah orang cantik mah bebas mau sekarang jadian besok nikah juga rapopo hehe.

Anyway, kita namanya orang hidup ya pasti selalu berharap hal-hal baik yang terjadi dalam kehidupan kita. Pengennya luruuuuus aja terus dan positif semua, ya siapa sih yang hidupnya gak mau happy? kita juga pasti merencanakan masa depan yang baik dan ekspektasinya sih terwujud.

Misalnya nih saya dulu punya ekspektasi lulus tepat waktu, langsung dapet kerjaan impian dan nikah di usia 23. Hahaha kenyataannya? gak ada yg berjalan sesuai, like apa ya semuanya tuh dibikin berliku dulu gitu. I dunno lah namanya juga rencana Allah pasti lebih baik dari kita ya.

Cuma ya gimana ya namanya manusia, kalau udah punya rencana baik taunya tertunda itu kecewanya segede gunung kali dan sedihnya gak sebentar. Ya, kayak patah hati zaman abg diputusin gitu tapi lebih dalem lagi rasa kecewanya. Kadang susah sih berdamai sama keadaan, terus mikir juga kayak "kok gini banget sih ah".

Terus wajar gak sih kita kecewa berat, nangis, sedih gitu? wajarlah orang punya perasaan apalagi kalau jauh dari rencana dan udah bayangin yang indah-indah pada waktunya. Lately, saya lagi ngalamin tuh kecewa semacam patah hati gitu dan sampe sekarang saya belum bisa berdamai dengan keadaan. Entah ya berat aja, berikut ini hal-hal yang udah saya lakuin ketika ekspektasi gak sesuai realita.



1. Nangis

Iya, lo boleh nangis sekenceng-kencengnya sampe lo capek dan air mata itu gak keluar lagi ketika lo cerita sama orang yang lo percaya. Beneran deh saya nangis karena ya deep banget gitu kecewanya, sampe mata saya sipit hahaha sampe ketiduran juga. Cuma abis itu kerasa lebih tenang sih gak gundah banget.

2. Diem

Really, saya kalau lagi galau patah hati gitu banyak diem dan mikir ajaaa gitu merenung. Males ditanya orang, males bersosialisasi sama orang pengennya ya sendiri aja diem.

3. Dietnya Tunda Dulu

Lah, ya namanya lagi sedih saya gak diet dulu deh. Walau teteup sih saya gak makan nasi hahahaha cuma ya sekarang gak strict banget kayak kemarenan sama makanan. Saya makan apa yang lagi saya pengen makan, misalnya: eskrim atau cemilan tapi gak banyak sih haha takut tambah gendut. But at least bikin saya better.


4. Pasrah

Yah...iya ini udah paling bener, mau marah juga sama siapa? sama keadaan emang marahnya hahahha yaudah saya pasrah dan berdoa aja lah udah. Biar bisa laluin ini semua dengan kuat, sabar dan gak lama-lama sedihnya! Serahkan aja semuanya sama Allah.

5. Jalan

Poin terakhir ini belum saya lakuin sih, karena belum ada waktu pas saya buat jalan sendiri. Pengennya sih jalan gak jelas without gadget dan nowhere to go gitu abis gitu ngopi sendiri. Sesuai dengan sarannya bunda Yonna, biar ready to face the problem dan cari jalan keluarnya.




Paling itu aja sih yang bisa saya lakuin sekarang, one thing that I should remember: Kita gak bisa berharap sepenuhnya dan percaya sama janji manusia, karena yang janjinya tidak pernah ingkar dan berharap segala sesuatu itu sama Allah aja.


Sekian curhatan hari ini hahaha besok-besok isinya beauty lagi kok. Doain aja semoga cepet move on dari masalah ini wuzzzz...

Pernah ngalamin sedih banget juga? biasanya kalian ngapain?







You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!