Beauty Battle Review CC Cream Mustika Ratu dan DD Cream Wardah

21:14:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments



Hallo Girls...

Untuk urusan base makeup, yang punya kulit bermiyak kayak saya pasti cari base yang tahan lama kan? Biasanya juga cari yang matte finish. Tapi, jujur buat daily makeup saya gak begitu care harus yang matte finish hehe agak glowing juga gak papa apalagi kalau glowingnya kayak masa depan mah mau saya.

Well, buat basic makeup saya pakai yang ringan-ringan aja seperti bb cream atau cc cream dengan coverage sheer to medium biar kulitnya masih bisa nafas. Cukup berat badan aja yang keberatan, makeup jangan! Sebenernya ada beberapa brand bb cream/cc cream sih yang saya pake untuk daily. Tapi kali ini saya mau fokeeeeus bahas makeup base merk local yaitu cc cream mustika ratu dan dd cream wardah.

Kenapa dua merk local itu? ya, soalnya base saya yang merk local cuma punya ini sekarang dan enak dipakenya pada kulit saya yang berminyak. Tanpa berlama-lama , hayu kita battle mana yang paling saya sukai cc cream mustika ratu atau dd cream wardah?



















Before
After



Kemasan:



Wardah DD cream kemasannya tube warna kuning cukup terang dan ukurannya mungil banget, gampang buat masukin ke pouch makeup. Tutupnya fliptop warna putih cukup kuat gak bikin tumpah-tumpah, oya Wardah DD Cream juga dibungkus box warna kuning.

Mustika Ratu CC Cream kalau wardah kemasannya standar, lain lagi dengan mustika ratu cc cream yang kemasannya lebih cantik. Katanya sih terinspirasi dari brand-brand kosmetik Korea yang kemasannya lucu. Udah gitu bentuknya pump, which is lebih higienis ya dan ada tutupnya transparan lagi di luarnya.

Kemasan yang menang CC Cream Mustika Ratu.


Tekstur:

Keduanya memiliki tekstur creamy dan ringan, tapi untuk perbandingan yang Mustika Ratu CC Cream emang lebih creamy daripada Wardah DD Cream dan gampang banget di blend. Keduanya juga gak lengket sama sekali, cukup ukuran sebiji jagung aja udah bisa buat seluruh wajah kok.

Scent: Wardah DD Cream dan Mustika Ratu CC Cream wanginya soft, gak bikin pusing. Tapi kurang jelas sih itu Wangi bunga atau parfum gitu.










Color: Wardah DD Cream warnanya coklat,jadi finishingnya setelah di blend kekuningan di wajah. Cocon untuk pemilik kulit sawo matang.

Sedangkan Mustika Ratu CC Cream warnanya putih tapi ada sentuhan pinkishnya, jadi kayaknya ini lebih cocok untuk kulit yang cerah.

Coverage:

Untuk coverage keduanya light sih, karena emang buat daily kan ya ini base nya. Tapi kalau dibandingin, wardah dd cream lebih nutup bekas jerawat daripada cc cream mustika ratu yang bener-bener tipis tapi bikin efek cerah. 

Coverage yang menang tentu DD Creamnya Wardah. 



Ketahanan:
Bicara soal ketahanan, DD cream nya wardah 2 jam udah oily di area t-zone kalau di kulit saya yang oily. Itu kalau tanpa set loose powder ya, kalau pake loose powder lumayan lebih tahan lama. Sedangkan CC cream mustika ratu, semakin lama bikin kulit terlihat glowing natural, jadi minyak diwajah sama cc creamnya ngeblend dengan baik dan tahan sekitar 3-4 jam an apalagi kalau di set loose powder.

Ketahanan di kulit saya yang menang CC Cream Mustika Ratu.



Performance:

Performance kedua produknya ringan diwajah dan gampang dibaur, menurut saya sih yang wardah lebih cocok untuk kulit based kuning atau sawo matang karena finishnya lebih yellowish. Kebalikannya sama yang mustika ratu lebih pinkish, cocok buat yang mau finishingnya tone kulit lebih cerah. Tapi, sayang aja bagusnya buat yang kulit terang karena khawatir yang kulitnya sawo matang jatohnya jadi ke abu-abuan. 

Performance di kulit saya ini yang menang Mustika Ratu CC Cream, kalau tone kulit. Tapi, wardah juga masih match di kulit saya. 


Result:

Untuk sehari-hari saya lebih suka pakai yang mustika ratu cc cream, karena hasilnya bikin kulit saya lebih cerah dan hasilnya natural kayak second skin tapi dewy finish jadi harus banget buat saya yang kulit oily di tambah loose powder.
Kalau wardah dd cream coverage nya low to medium, jadi bisa dipakai buat acara yang formal dan dewy finish juga dan cepet banget minyak muncul di area t-zone.
Conclusion:

Keduanya ok buat daily base, tapi gak rekomen buat yang kulitnya berminyak banget karena finishingnya gak matte dan butuh finishing powder. 

Plus:
Harga murah
Mudah di Blend
Cocok buat sehari-hari
Minus:
Pilihan shade terbatas
Dewy finish
harus pake bedak untuk finishnya

Harga: DD Cream Wardah- Rp.40.000
CC Cream Mustika Ratu- Rp.108.000




You Might Also Like

2 comments:

  1. Si Wardah lebih affordable ya mba :D
    yang mustika ratu pink undertone ya :( padahal pengen coba tapi di kulit aku jatohnya jadi keabu-abuan gitu mba
    btw salam kenal ya
    http://sf-journaldebeaute.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga, iya nih lebih affordable yg wardah hehe coba aja testernya dulu siapa tau cocok

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!