SOCIAL MEDIA

Jumat, 10 Maret 2017

[Updated 2017] My Skincare Routine Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Hallo Girls...

I am back! Yes, kali ini saya mau share update skincare routine untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sekitar akhir 2015-an gitu saya sempet nulis kan di sini, soal skincare harian dan mingguan yang saya pakai waktu itu dan gak nyangka banyak banget yang nanya-nanya sampai ada beberapa readers nunggu update-an nya sekarang pakai apa aja? Tentu saya sudah ganti beberapa produknya dan ada yang masih saya pake.


Note: Kondisi kulit saya berminyak dan gampang banget tumbuh komedo dan jerawat, tipe komedonya yang putih-putih kayak nasi. 

So, kalau ada yang tanya "buat jerawat batu bisa gak kak?" atau "kalau jerawat merah ampuh gak kak?" saya kurang tahu ya, soalnya saya fokus sama perawatan buat rawat oily skin,jerawat dan komedo putih itu aja.

Satu LAGI...Saya menghindari produk yang mencerahkan, karena fokus buat bikin kulit mulus dulu cerah belakangan jadi kalau ada yang tanya kulitnya jadi cerah gak? enggak. Yah...kayak jalanin aja dulu dilamar kemudian. Sip!


 Yaudah yuk mulai simak rangkaian skincare saya saat ini...

Cleansing:

The first step: Dari semuanya ini yang paling penting! ya iyalah gimana mau lanjut make skincare lain kalau wajahnya belum bersih ye kan???, saya punya 3 pembersih ini yang biasa saya andalkan untuk sehari-hari.

Coconut Oil: Ini buat angkat sisa makeup seharian setelah beraktivitas, coconut oil ini bisa hapus mascara atau apapun yang waterproof dengan mudahnya. Kenapa pilih ini? Murah, efektif, isinya banyak dan bisa dipake buat perawatan lainnya terus dapetinnya gampang.

Kenapa gak pake bioderma? YA MAHAL! 


Face on Face: ini nunggu abis aja sih dan mau buat battlenya dengan cleansing lain, ini juga bagus buat eye remover.

Shiseido Perfect Whip Senka: Mantap! Facial wash paling ena ena sepanjang hidup hehe *lebay. Harganya terjangkau, isi banyak, bikin jerawat berkurang, gak ketarik tapi agak susah dapetinnya. 
     
Toning and essence:


COSRX RETURNING A-SOL: Pake ini baru sebulanan tapi langsung suka, karena komedo dan jerawat jadi jarang mampir terus enak juga pas dipakenya gampang menyerap.

COSRX Galactomyces Whitening Essence: Katanya ini bahan-bahannya dari pitera kaya SKII, enak sih dipakainya kulit kerasa lembab dan lembut. Whiteningnya? belum kerasa soalnya baru pake sebulan. 

COSRX BHA Blackhead: Udah pake sejak agustus tahun lalu, lafff banget sama ini kalau lagi jerawatan jadi kering atau kalau lagi banyak blackhead jadi pada mateng. Cuma pakenya buat exfoliating aja, jangan sering-sering kulit jadi kering banget, saya pernah ngelupas haha karena too excited!

Moisturizer:



 Kiehls Multicorrective Cream: Ini night cream paling pricey, tektsurnya thick bener-bener creamy dan agak lengket tapi pas bangun tidur abis pake ini kulit kenyal banget rasanya. Ada klaim anti agingnya juga dan bagus buat kelembaban kulit.

Hadalabo Milk: Belum move on pake ini dari tahun 2015, belum nemu pelembab pagi yang se ringan dan seenak ini. Dari segi harga, kualitas dan kenyamanan saya suka semuanya, cuma efeknya memang gak wow! banget. 

 Biore Aqua Rich dan Skin Aqua UV Moisture Gel: Keduanya andalan banget buat soal tabir surya, enak dipake gak lengket dan gak berat terus gak bikin whitecast. Harganya terjangkau dan isinya banyak, udah ini bestfriend lah sunscreen buat kulit jerawat dan berminyak. 
 
For Eyes and Lips:



Talika Eyelash Serum: Buat panjangain dan tebelin bulu mata, ini dipake kalau lagi rajin aja dan emang lumayan ngefek kok buat bulu mata cuma harganya mehong sis.
 
Kiehls Eye Cream Multicorrective: Ya, karena hobi banget tidur malem maka krim mata itu penting buat minimalisir mata panda dan kerutan. Pakenya masih males-malesan hiks....

Nivea Lip Balm: Dipake sehabis mandi pagi dan sebelum bobo, biar bibir lembut dan gak gampang pecah-pecah soalnya tiap hari gincuan shaaaay.

 Vitacid 0,05%: Pahlawan dikala PMS Datang dengan jerawat besar tak terduga, usir manja dan kilat pake vitacid. 
 
Morning Routine

Urutan memakai skincare di pagi hari biasanya di mulai dengan:
Facial wash Perfect Whip Senka by Shiseido. Price around 100k
Lalu setelah itu saya lanjut pakai toner nya.
COSRX Returning A-sol, price around 175k.
Then, pakai essence  nya pakai tangan langsung dan tap-tap aja ke seluruh wajah.
COSRX Galactomyses Whitening Essence Price around 200k. Biasanya saya kalau pakai essence diemin dulu beberapa menit baru pake moisturizernya dari Hadalabo Milk Price around 50k.

The last step kalau buat pagi hari, pakai sunscreennya saya pakai salah satunya yang diatas itu bergantian gimana pengennya aja.

Biore UV Aqua Rich price around 100k
Skin Aqua UV moisture gel price around 50k




Night Routine



Sehabis seharian berativitas, saya hapus makeup mata dengan Face on face terus lanjut pakai coconut oil.
Face on face price 30k
Javara Coconut Cooking Oil price 50k

Habis itu saya pijet-pijet dulu tuh dan dibiarin sampe beberapa menit baru lanjut pake facial wash yang sama kayak pagi hari dan dilanjutin pake toner dan essence.

Tiga hari sekali saya pakai COSRX BHA Blackhead buat eksfoliasi. Price around 175k.




Kira-kira tunggu 5 menitan lah tunggu essence/bha nya menyerap, timpa lagi pake Kiehl's Corrective Cream sedikit aja biar gak begitu sticky. Honestly, saya gak begitu tau harganya berapa.


Nah, kalau lagi jerawatan pakai vitacid totol-totol ke bagian jerawat. Terus bagian mata saya pake Kiehl's  dan pakai mascara bulu mata, terakhir pakai lip balm deh.

Vitacid: 50k
Talika: 400k
Nivea Lip Balm:30k


Untuk skincare pagi saya pakai rutin banget, kalau yang malam jarang sih semuanya saya pake hahahha kalau lagi rajin banget aja hehehhe.


Kalau skincare rutin kamu apa?



 

12 komentar :

  1. Sis kalau wajah bruntusan. Kira* nambah skincare apa yah? Kulit ku oily banget sis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga saya beruntusan sis, ya itu sih sabar aja kali ya nanti jga ilang sendiri kalau pake skincare nya cocok.

      Hapus
  2. Waw Rei banyak bangeeet. Hahaha.
    Skin care ku rasanya cuma remah remah roti tawar nih abis baca postinganmu. wakakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jadi remah biskuit kalau lihat koleksi makeupmu g! hahahaha itu jarang dipake semua kok. kalau lagi rajin dipake semua hahahah

      Hapus
  3. banyaaaaak :D
    aku juga pake si cosrx yg blackhead, aku pakenya 3x seminggu. holy grail banget lah parah ehehhe

    fujichan.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya enak kalau kalau byk komedo, savior bgt hehehe cuma skrg aku udh jarang pake sih.

      Hapus
  4. aku hada labo botol putih, ah ribet soalle namanya :D aku pakai facial washnya. cocok sama vitacid yah?! syukurlah. aku sama sekali ga cocok soalnya pernah coba pipi jadi redness gituh.

    asmirani-latang.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh mungkin kondisi kulit kamu sensitif ya, jadi hasilnya gitu hehehe cocok di aku sih dan pakenya jarang juga. kalau lg ada jerawat pms aja

      Hapus
  5. Itu serangkaian cosrx gmn urutannya kak?
    Yg bha-a sol bs tiap hari?

    Mukaku bruntusan sama jerawatan. Mau coba lari ke cosrx.

    Makasihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake yg toner-essence-bha liquid.


      Aku juga pake ini pas bruntusan parah di deket dagu hehe

      Hapus
  6. Kak, maksudnya bruntusan tu whiteheads kan? Aku banyak banget ituu di pipi ngegerombol gitu. Mau nangis rasanya. Dari 2010 ga sembuh2, sembuh cuma kalo di ekstraksi.. Abis itu muncul lagi. Sekarang udah ga berani facial karna mukanya jadi bolong2 parah 😭. Pengen cosrx juga

    BalasHapus

  7. Halo kaak, trouble kaka tuh whiteheads gitu bukan ya? Yang jerawat kecil kecil tapi dia ngegerombol?
    Aku ngalamin ini dari 2010 dan udah gonta ganti klinik kecantikan ga sembuh2. Pake dr spkk juga sama aja. Pusing 😭😭😭
    Semua solusinya tu kudu di ekstraksi. Tp sekarang aku agak takut, karna mukaku udah bolong2 parah gituuu..
    Cosrx ngaruh kah kak?

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!