Review Masker Kefir by Lithana Organic Ingredients

14:29:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments



Hallo Girls…


Kalau inget masa puber saya tuh rasanya ngenes campur nyesel deh, kenapa gitu? Iya, karena dulu saya mengabaikan banget yang namanya jerawat dan kulit kusam. Cuek banget serius deh, padahal lagi seru-serunya cari gebetan tuh diusia segitu ya juga mulai mupeng liat orang pacaran. Lucunya, saat itu saya mikir “ah jerawat tuh gak usah di apa-apain pokoknya nanti juga sembuh sendiri toh temen-temen seusia saya yang gak pake apa-apa juga mulus banget kulitnya”. Terus, parno juga dengan selentingan kabar kalau pake skincare itu malah bikin tambah banyak jerawatnya. 


Luckily, saya punya sepupu yang dari jaman SMP sudah mulai suka perawatan yang biasa aja sih bukan ke salon tapi suka treatment dirumah. Jadi, dulu tuh saya diajarin pakai masker-masker alami dari sepupu saya itu seperti: masker madu, masker putih telur, masker bengkoang dan lidah buaya. Begitu dewasa saya udah gak se-rutin dulu pakai masker alami, karena ya ribet dan dipasaran udah banyak banget jenis masker praktis kan tinggal pake. Eh sekarang mulai jatuh cinta lagi sama masker alami nih, some of you pasti udah coba dan tahu masker alami yang nge-Hits banget yaitu masker Kefir.



Masker Kefir:

Nah, sekarang saya mau share review dan pengalaman memakai masker  by  Lithana Organic Ingredients setelah 10x pemakaian. Di baca terus ya gaes…


 Kemasan:
 
 


 


 

Paket masker kefir ini datang dengan kotak yang seperti lunc box terbuat dari plastik, begitu dibuka di dalamnya ada ice cool gel ice pack ini berfungsi untuk menjaga kualitas masker tetap bagus saat pengiriman. Karena masker kefir harus selalu dalam keadaan dingin, agar bakterinya tetap berkembang dengan baik juga kualitas kefir yang terjaga. 


Saya dapet 4 pack masker kefir yang dibalut dengan alumunium foil, disana terdapat sticker nama jenis maskernya. Karena memang ada beberapa variant seperti: Original, coco, goang dan rioma yang memiliki keunggulan serta fungsi masing-masing untuk kebutuhan kulit kita.


Selain itu didalam paket kefirnya sudah dilengkapi dengan kertas petunjuk pemakaian dan informasi lengkap, yang wajib dibaca sebelum pemakaian. Oh ya kita  dikasih sendok plastik dan kuas buat apply maskernya.


Sekarang kita lanjut bahas isinya yuk!


Dalam 1 pack alumunium foil, didalamnya terdapat 3 plastik kecil isi masker kefir yang bisa kita gunakan 3x atau lebih. 




Pure Kefir mask:


Warna, Tekstur dan Scent: Masker kefir variant pure berwarna putih susu yang teksturnya seperti yogurt creamy, scentnya tidak asing bau-bau seperti yogurt namun kecutnya agak strong.


Performance: Mudah banget diaplikasikan langsung nempel dikulit, diawal-awal kulit terasa gatal kayak ada kremet-kremet gigit manja sama semut gitu. Tapi gak lama sih, setelah itu gatalnya hilang. Pertama pakai kaget, abis 30 menit maskernya kemana? Tau nya menyerap ke dalam kulit. Sesudah dibilas, ada beberapa area yang jadi kemerahan setelahnya kulit jadi lembut dan kenyal.






Coco Kefir mask:
Kefirmask CO-CO coffee-cacao (kandungan coffee bagus utk exfoliation, mengangkat sel kulit mati, komedo, flek hitam. Cocoa antioksidan & proteksi dr zat kimia bahaya; mengecilkan pori)


Warna, Tekstur dan Scent: Warna nya coklat muda, karena campuran kefir, coklat dan kopi. Teksturnya creamy dan ada butiran-butiran kopi yang agak kasar juga cukup besar-besar. Scentnya variant ini paling lovable deh, enak banget wangi kopi sama coklat dan bau kefirnya sudah samar.


Performance: Tidak ada rasa gatal dan kremet-kremet sama sekali pas pakai yang variant ini, waktu itu saya pakai bareng sama Ocha. Dia pertama pake katanya gatal-gatal tapi di saya enggak, mungkin saya udah biasa karena sebelumnya sudah pakai yang pure. Begitu dibilas agak tricky sih ya, karena ada butirannya juga licin dari kefir cukup take time but after that kulit kerasanya enteng banget dan fresh.




Rioma Kefir mask:
Kefirmask RI-O-MA rice-oat-macha (kandungan rice bagus utk mencerahkan, oat bagus utk normalize skin pH, helpful for shooting irritated skin, dan macha bgs sbg antioksidan). 


Warna, Tekstur dan Scent: Karena terdapat komposisi beras dan lain-lain didalamnya, variant rioma berwarna hijau muda. Teksturnya sama creamy, ada butiran kasar beras yang cukup besar-besar menurut saya lebih baik dihalusin lagi sih soalnya jadi kurang nyaman pas pakai diwajah. Wanginya masih ada samar-samar kefir dan mirip wangi alpukat gitu selewat.


Performance: Variant rioma ini cukup tricky pas pakai soalnya butirannya yang cukup kasar, jadi butuh apply berulang-ulang biar langsung nempel gitu. Pas pakai yang ini kulit terasa adem banget dan gak ada gatal-gatal sama sekali, bilasnya cukup lama juga mesti berulang-ulang supaya benar-benar bersih. Setelah pemakaian kulit terasa segar dan halus.


 


Goang Kefir Mask:
Kefirmask GO-ANG gojiberry-bengkoang (berfungsi untuk mencerahkan, anti-penuaan/anti kerut, anti UV, flek bekas jerawat/luka).


Warna, Tekstur dan Scent: Variant goang berwarna oranye dan memiliki tekstur mirip dengan variant rioma, ya cukup kasar butirannya. Baunya tidak begitu terasa, lebih kearah netral dan masih ada samar bau kefir yang khas.



Performance: Gak beda jauh dengan yang variant rioma, sensasinya juga bikin relax dan gak ada rasa gatal sama sekali apalagi berasa digigit semut itu bener-bener gak ada. Bilasnya cukup tricky, hasil setelah pemakaian kulit terasa lembut dan bersih. 

Ketika dipakai:








Result:
Before



1x pakai
Wajah terasa lembut dan halus, tapi ada beberapa spot bruntusan atau jerawat yang jadi merah-merah dan gatal beberapa saat kemudian hilang.

1x pakai
Setelah 10x Pakai
 Wajah tidak menjadi putih ya hanya beda pencahayaan saja


 Bruntusan di bagian rahang menjadi matang dan merah, kemudian kering dengan sendirinya setelah 10x pakai. Di area pipi lainnya jadi halus dan lembut.

 Permukaan kulit terlihat lebih halus dari sebelumnya dan merah pada bruntusan yang matang.



Conclusion: Suka banget sama masker kefir, walaupun ada rasa gatal dan kemerahan diwajah saat awal pemakaian. Tapi setelahnya kulit saya terasa halus, lembut dan kenyal terus jerawat jadi jarang muncul. Biasanya di area hidung dan dagu yang banyak banget komedo, sekarang agak lama gitu tumbuhnya. Mungkin, karena fungsinya memang untuk detox ya jadi kulit terasa sehat lagi walaupun sering pakai make up.

Masker kefir recommended buat yang pengen detox kulit dari racun-racun polusi udara, masalah jerawat dan buat yang demen make up tiap hari.

Plus:
Kulit lebih sehat
Halus, lembut dan kenyal
Alami
Detox kulit

Minus:
Agak ribet pake nya
Harus selalu di kulkas
Masa berlaku relative singkat

Harga:
Where to buy:

Pilihan Masker Kefir di Lithana

Choose LOI produksi 2 varian masker: - paket Grade A - paket Premium
Paket kefirmask Premium dan Grade A beda dr ingredients susunya.
Kefirmask premium: fermentasi susu kambing + susu sapi + susu kolotrum.
Kefirmask grade A: fermentasi susu sapi.

Kalau secara fungsi, fungsi antara keduanya sama, yg berbeda adl proses detoksnya. Pastinya lebih baik yg premium dibanding grade A krn dlm premium kita bisa dapatkan semua kebaikan dari tiap susu, terutama susu kolostrum sapi/kambing (susu yg diperah setelah induk melahirkan) yg manfaatnya baik sekali utk kesehatan dan kecantikan.

Semua varian kefirmask pada dasarnya berfungsi sebagai detox racun kimia kosmetik/skincare dan bantu lepas dr ketergantungan skincare kimia. Selain itu, kefirmask bantu mengeringkan jerawat. Semua varian bisa dipake pada semua jenis kulit dan juga bisa pakai varian mana saja bagi yg baru pertama pakai.

Kefirmask RI-O-MA rice-oat-macha (kandungan rice bagus utk mencerahkan, oat bagus utk normalize skin pH, helpful for shooting irritated skin, dan macha bgs sbg antioksidan). 

Kefirmask CO-CO coffee-cacao (kandungan coffee bagus utk exfoliation, mengangkat sel kulit mati, komedo, flek hitam. Cocoa antioksidan & proteksi dr zat kimia bahaya; mengecilkan pori)

Kefirmask TUR-FLA turmeric-flaxseed (turmeric: anti-inflamasi, bagus buat acne, menormalkan sebum/minyak berlebih, flek hitam. Flaxseed: reduce dryness & flakiness, bagus buat menyembuhin rosacea, eczema, kulit yg gampang alergi, dan kulit yg terbakar matahari). 

Kefirmask GO-ANG gojiberry-bengkoang (berfungsi untuk mencerahkan, anti-penuaan/anti kerut, anti UV, flek bekas jerawat/luka).

Mau disederhanakan lagi krn ribet baca di atas? Boleh
Flek: Goang, Coco, Turfla (very sensitif skin). Jerawat = bisa semua varian, rekomendasi Coco. Komedo: Coco, Turfla (very sensitif skin). Mencerahkan: Rioma, Goang. Kulit kering - berminyak : bs semua varian krn semua kefirmask menormalkan sebum/minyak.

Karena maskernya berbahan organik (no perservative added), maka cara penyimpanannya pun berbeda dengan masker pada umumnya.
Masker harus simpan di kulkas. Kalau simpan di freezer awet bs sampe 5 bln, cm kekurangannya ketika dari beku nunggu cair pas mau dipake, tekstur jd encer dan kl dipake jd netes2 (susah dipake).
Idealnya masker simpen d chiller (tepat bawah freezer) bisa tahan sampai 3 bln, simpan di chiller biar ga beku dan tekstur ttep kentel shingga mudah dipake.


Buat temen-temen yang penasaran sama masker kefir dan mau coba, berikut ini ada pricelist dan kontaknya ya:







Choose LOI - Lithana's Organic Ingredients
Instagram: @kefir.lithana
Fanpage FB: Choose LOI
Tokopedia: www.tokopedia.com/jualkefir
WA CS 1 : 0878-8464-2030
WA CS 2 : 0896-8800-8867 (for reseller)
LINE: @choose.loi (pakai @)



Thank you for reading
XOXO 
Reiny 





You Might Also Like

2 comments:

  1. Sebeel...
    Gw juga mao, gegara gak ada kulkas dikosan, maskeran gak bisa se enak dlu.

    Liat wajah lw makin kinclong ajah, hihihii~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacih bule, beli kulkas kecil aja hehehe biar bisa taro masker uhuy!

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!