Quick Tips: Cara Membersihkan Make up brush saat travelling

15:00:00 Reiny Andiani Hadikusuma 7 Comments




Hallo Girls…



Travelling tentu nya hal yang menyenangkan, karena membuat senang dan istirahat sejenak dari segala aktifitas sehari-hari yang kadang membuat bosan. Ketika travelling para cewek pasti ribet dengan mempersiapkan barang-barang yang akan di bawa dan di pakai saat travelling.


Make up dan skincare tentu nya wajib untuk dibawa, jika skincare untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terawat selama liburan maka make up untuk menjaga kita selalu tampil cantik, segar apalagi untuk keseruan foto. Make up brush sebagai penunjang untuk aplikasi make up juga gak kalah pentingnya, namun make up brush ini harus rutin di cuci dan jadi sarang bakteri kalau tidak cepat-cepat di cuci.

Nah, jika kamu merasa Make Up Brush sudah saat nya di cuci tapi lagi travelling gak bawa pembersih kuas khusus? Tenang saja kamu bisa mencuci nya dengan cepat dan efektif lho !

Bagaimana cara nya? Yuk simak tips berikut ini…



Pasti nya di make up pouch kalian bawa make up remover yang berbentuk cleansing oil atau micellar water kan? Nah ini bisa di pakai untuk cuci kuas-kuas kotor.


Step 1

Siapkan bahan-bahan untuk mencuci kuas, karena ini urgent dan gak bawa pencuci kuas khusus maka bahan dibawah ini adalah bahan yang ada dan efektif untuk mencuci kuas.

-          Cleansing Oil/Micellar Water
-          Shampoo
-          Gelas
-          Handuk Kecil
-          Hair dryer (Jika Ada)


Step 2
Disini saya pakai cleansing oil nya baby oil dari cussons, karena cleansing oil saya sedang habis dan memang baby oil ini juga bisa dipakai sebagai make up remover pun size nya travel friendly.




Kuas Kotor



               -Tuang 2-3 tetes Cleansing pada kuas



-      -  Bersihkan kuas dengan tangan caranya di pijat-pijat memutar sampai terlihat sisa make up     nya terangkat
-        -  Siapkan air secukup nya untuk membilas kuas

-       -   Tuang shampoo secukupnya untuk membilas kuas

-        -  Masukan kuas yang telah di bersihkan dengan cleansing Oil ke dalam gelas
-        -  Angkat kuas dan pindahkan ke gelas lain yang ada shampoo nya juga untuk memastikan kuas bersih dan tidak greasy karena cleansing oil
-        -  Bilas kuas dengan air mengalir



Step 3
 


Setelah selesai semua make up brush nya di cuci bersih, siapkan handuk kecil sebagai tempat kuas yang sudah bersih. Lalu biarkan sampai kering, jika mau cepat dipakai lagi dan di hotel nya tersedia hair dryer maka bisa di keringkan dengan hair dryer.  Maka Make up brush nya sudah siap dipakai lagi yeay !.

Menjaga kebersihan Make Up Brush sangat lah penting agar kulit tidak mudah berjerawat atau menyebabkan masalah kulit lainnya, gara-gara kuas kotor dan penuh bakteri.







You Might Also Like

7 comments:

  1. make up brush memang harus dibersihkan yah Mbak, make up brush yang kotor mengandung banyak bakteri yang bisa membuat kita berjerawat..

    ReplyDelete
  2. Iyap bener. Kuncinya adalah oil dan sabun. Biasanya saya campurin minyak zaitun biar residu makeupnya rontok semua :D kemudian dibilas pake sabun mandi, hihihihi :D sayang atuh buang-buang duit kalo cuma buat beli brush cleanser :D

    ReplyDelete
  3. Irawati: iya memang gara2 bakteri di make up brush bisa bikin jerawatan makanya harus bersih terus hehe


    Mimi:
    Iya bisa macem2 sih oil nya yg penting buat cleansing, aku kalau ngga sabun ya shampoo. Iya brush cleanser mahal...kalau ada yg praktis dan murah ya pake yg murah ajalah ya hehehe

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Bukannya brush gak boleh di keringin pake hairdryer karena angin dari hairdryer banyak bakterinya ya? CMIIW yaa

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Vinaeska: wah masa sih? Aku nanti cari referensi dan segera di edit ya hihi makasih infonya: D

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!