Practice Make up : Fall make up look

20:33:00 Andiani Beauty Journal 3 Comments

Hallo!
If October comes, it means Halloween month right? But I am not interested yet to  create make up look with creepy things. AHAHA BECAUSE SIMPLY I AM SCARY WITH ALL ABOUT HORROR OR CREEPY MAKE UP LOOK...
Anyway in another country, this month is already fall but in my country still summer with a lil bit rainy sometimes :p. I just created a make up look for fall season, but it failed lol forgive me ! I am still learning though.

Here are the result










The product I used:

Eyes:
Fanbo Eyebrow Pencil in Brown
Etude House Browcara in Blonde
Revlon Colorstay Eyeshadow palette no.550 Enchanted
Inez Contour plus Eyeshadow palette in New York
Revlon Liquid Eyeliner
Maybelline masterliner in white
Maybelline Volume Express Mascara

Face:
Laneige Primer
Laneige Foundation
Concealer Pallete Make Over
Inez Contour plus Eyeshadow palette in New York
Emina CC Cake
Marcks Loose Powder
Viva Single Eyeshadow in Silver for Highlight
Silky Girl Blush in Rose

Lips:
The Bath Box Lipbalm
Just Miss Lipstick




What do you think guys?


Thank you for reading
XOXO
Reiny

3 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Review : Ultra Hi- Matte Make Over Lipstick Shade Urban Rouge 014

21:36:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls !

Apakah kalian sudah mengenal brand Make Over? Atau mungkin kalau sudah menjadi penggemar brand make over? Ya ! Make Over adalah merk lokal yang di bawah Company PT.Paragon, Make over ini masih sister brand nya wardah dan emina lho.

Saya suka make over ini sudah dari lama, pertama memang packagingnya yang sleek dan elegant bahkan saya mengira ini merk luar haha kedua memang kualitas nya ok dan harga nya masih affordable even harga nya masih diatas wardah sih.

Banyak sekali produk best seller nya make over, salah satu produk nya yang populer adalah lipstick matte MAKE OVER nya. Ya siapa sih yang gak suka lipstik matte, apalagi harga nya terjangkau juga warnanya kece di bibir dan gak bikin bibir kering? Hahaha saya pecinta lipstik matte !. Lipstik matte make over merupakan salah satu favorti saya? Mau tahu gimana performance nya? Warna nya dan lain-lain? Yuk langsung aja baca reviewnya...

Kemasan:




 Seri Ultra Hi-matte lipstick MAKE OVER dikemas dengan bentuk yang ramping dan panjang, warna hitam yang sleek dan elegant menjadikan lipstick ini terlihat classy dan sexy.Bullet lipstik nya sendri ramping bulat tidak meruncing seperti lipstik biasanya, kemasan seperti ini juga dapat memudahkan saat mengaplikasikan lipstik dengan rapih dan pas.

Scent:


Scentnya sendiri itu seperti wangi vanilla yang lembut, tapi jika sudah di apply ke bibir wangi nya hilang.

Tekstur:

Tekstur nya lembut dan creamy, maka ketika memutar dan mengaplikasikan lipstiknya harus hati-hati. Saya khawatir lipstick cantik ini patah hiks :(.
Swatch and color:

Hanya dengan 1x swatch saja warna nya sangat pigmented dan opaque, pada saat di aplikasikan juga lembut dan tidak seret. Warna nya deep red dengan under tone biru, saya sangat suka sekali dengan warna merah nya yang cantik dan masuk ke segala warna kulit.
Performance:

Ketika mengaplikasikan lipstik ini lembut dan creamy, tidak terasa seret pokoknya it glides smoothly on my lips. Warna merah nya bisa membuat wajah semakin bercahaya dan tidak perlu dandan berlebihan jika dipakai untuk daily, Matte finishnya tidak membuat garis bibir yang jelas tapi malah terlihat lebih halus dan tidak membuat bibir kering pecah-pecah.  Memakai lipstik ini tidak usah berkali-kali olea karena warna nya pigmented dan opaque menutup semua bagian bibir dengan baik.

Plus: 
Affordable
Mudah di dapat
local brand
tidak membuat bibir kering
tekstur nya lembut dan gampang diaplikasikan
classy packaging
Warna nya cantik cocok untuk semua warna kulit
matte tapi tetap lembab
leave stain

Minus:

-

Conclusion:Overall,seri Ultra hi-matte lipstik make over ini menjadi favorit baru saya. Karena warna nya yang cantik, tidak membuat bibir kering, tidak perlu oles bolak-balik mengingat formula yang bagus pigmented, opaque dan membuat garis bibir terlihat lebih halus. Untuk ketahanannya lipstik ini cukup lama sekitar 5 jam jika tanpa makan minum dan tetap meninggalkan stain yang cukup baik warna nya seperti merah ke oren-orenan pas leave stain, mudah di bersihkan dengan make up remover. So, lipstik ini worth it to buy lah dengan harga yang terjangkau bisa dapat kualitas yang cukup ok untuk daily ataupun special occasion.

Price: Rp.89.000
Where to buy:Make over counter
Repurchase: Yes ! i wanna try another shades...





Apakah kalian suka koleksi lipstik make over? shade dan warna apa?


Thank you for reading
XOXO
Reiny

2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Mencoba dan mulai membiasakan diri hidup sehat

11:40:00 Andiani Beauty Journal 6 Comments

Hallo...



Kalau lihat dari title postingan ini gaya banget gak sih? sok mau hidup sehat gitu hahaha padahal ya emang baru coba dan niatnya pengen konsisten *semoga ya* Aminin dong !. Setelah bulan puasa kemarin, saya kepikiran pengen ubah gaya hidup yang selama ini selalu makan sembarangan dan gak suka olahraga karena udah mulai kerasa kok gampang capek ya, kok bawaannya males dan gak enerjik mulu mengingat badan juga kok makin bulet sih apalagi pas lihat paha,betis dan lain-lain gitulah. Padahal ya saya sebelumnya belum pernah se-gendut ini deh, Kalau lihat foto-foto SMP-SMA terlihat banget beda nya dulu badannya pas aja sama tinggi badan saya gak terlalu gendut atau terlalu kurus, Hmmm sempet bertanya-tanya kenapa pas kuliah sama kerja malah tambah gendut? Ternyata jawabannya adalah pola hidup yang seenaknya. Semenjak Kuliah kan saya jadi anak kost, otomatis makan seenaknya dong dan jadi suka makan malem yang berat, terus setelah sekolah juga gak ikut ekskul yang bikin banyak gerak dan aktif padahal pas jaman sekolah saya jarang banget makan berat pas malem karena selalu di omelin mama takut aku jadi gendut dan kegiatan sekolah juga cukup padet.

Jaman kuliah dan sekarang aktifitasnya gak se aktif sekolah dulu, sekarang lebih banyak duduk depan laptop juga males olahraga gak kerasa deh badan makin bengkak belum lagi kalau keluar makan selalu makanan yang berlemak dan berkalori tingg. Baru deh sekarang mikir untuk pelan-pelan memperbaiki gaya hidup biar terbiasa.

Hal-hal yang sudah 2 bulan ini saya jalani adalah:


1.Home Workout

daytofitness.com
Olahraga banyak jenis nya, apalagi jika kita jadi member pusat kebugaran dan punya personal trainer, pasti nya hasil dari olahraga akan cepat terlihat perubahannya. Namun untuk menjadi member dan olahraga tersebut cukup menguras dompet belum lagi kalau tempatnya jauh dari rumah, bisa habis gaji saya untuk ke tempat gym saja hahaha alternatif nya saya suka download video-video home workout seperti zumba,plank,cardio dan lain-lain yang sekiranya tidak memakai alat juga mudah diikuti tapi efektif. Walaupun dirumah saya tetap pakai Baju senam dan sepatu untuk olahraga kok, biar lebih maksimal dan efektif , Baju senam juga sekarang gampang banget cari nya banyak di online shop dengan berbagai pilihan dan lucu-lucu banget bikin semangat hehehe. Home workout yang saya lakukan biasanya 3-5x seminggu dengan waktu 30 menit, belum ada perubahan signifikan sih pada bentuk tubuh namun badan terasa lebih fit dan tidur lebih nyenyak.

2. Banyak Minum Air mineral


bemozza.org
Sudah tidak asing lah ya, minum air putih yang 2-3 liter perhari itu is a must banget !, selain untuk kesehatan juga membuat kulit gak kering dan bercahaya *halah*. Saya biasa nya selalu membawa tumblr atau air mineral kemasan di dalam tas, jadi gak lupa deh buat minum terus kalau makan di resto/cafe pun sebisa mungkin saya minum nya air mineral.  Alhamdulillah sih, sudah beberapa tahun ini jarang sekali minum-minuman yang bersoda dan kalaupun minum-minuman berwarna paling es teh,lemon tea, es coklat dan green tea itu pun sekarang saya sudah mulai biasa kan untuk jarang banget minum-minuman tersebut dan mesti less sugar.

3.Banyak makan sayur dan buah

medicaldaily.com
Makan sayur dan buah bukan hal sulit sih bagi saya, karena memang pada dasar nya saya suka banget makan sayur dan buah. Namun yang jadi sulit jadi anak kost harus memilih warung makan yang sekira nya bersih dan sayur nya gak banyak pilihan, alternatifnya sih kalau gak masak sendiri ya stok buah yang di banyakin. Buah yang sering saya jadiin cemilan adalah pepaya, apel, melon dan jeruk hehehe honestly saya suka banget kiwi tapi harganya lumayan jadi jarang-jarang deh :p.

4.Kurangi Gorengan

wartakesehatan.com


MAKAN GORENGAN ! Ini hal sulit yang aku kurangi huhuhu kalau liat abang-abang gorengan di pinggir jalan suka gak tahan pengen beli,saya menyiasati nya jika keluar rumah harus makan dulu biar gak tergoda sama gorengan terus biasanya saya sekarang lihat dulu kalau abang-abang nya ngerokok saya gak akan jadi beli jajanannya.

5.Pikiran Positive

Slodive.com
Ini juga lumayan sulit untuk selalu berpikiran positive dan happy, karena selalu ada saja hal-hal yang mengganggu pikiran atau pun ada saja orang yang memancing mood kita jadi jelek apalagi saya orang nya moody parah. Salah satu cara untuk menghindari pikiran negativ adalah unfollow sosmed orang-orang yang suka marah-marah atau tebar kebencian, karena secara tidak langsung mereka mengganggu timeline sosmed kita dan bikin males lihatnya hahaha kita punya hak kok untuk bersih-bersih timeline dari orang yang bisanya ngeluh, marah-marah juga tebar kebencian di sosmed.

6.Pray

passion4people.com
Believe it or not, Ibadah menjadi salah satu fondasi buat saya hidup lebih sehat dan berpikiran positif. Hati dan pikiran lebih tenang juga bisa bebas berkomunikasi dengan tuhan apapun yang ingin saya sampaikan itu bikin adem dan lebih siap untuk menjalani hidup hahahah.

So far, baru segitu aja sih cara saya buat mulai hidup sehat dan berpikiran positif. Kalau kamu bagaimana?

Thank you for reading,
XOXO
Reiny

6 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Beauty 101 : Macam-macam base make up/ alas bedak

10:58:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls !

Wanita yang sudah cukup beranjak dewasa pasti sudah ada yang suka dan kenalan dengan make up, even ada juga segelintir yang belum mau dan belum suka dengan make up. It's ok but for me make up is fun !, banyak sekali produk-produk make up yang perlu di ketahui dan yang perlu di miliki untuk kebutuhan sehari-hari atau pun special occasion.

Jika kamu-kamu baru mau kenalan dengan make up dan bingung apa saja sih yang harus di miliki terlebih dahulu dan apa fungsi nya?, menurut saya produk make up pertama yang harus di miliki adalah base atau alas bedak. base make up ini bukan primer lho ya !, maksud saya base make up a.k.a alas bedak disini adalah fondasi untuk keseluruhan wajah dengan coverage yang sheer, medium dan full sesuai dengan kebutuhan. Base make up ini yang paling banyak di kenal adalah foundation, karena foundation memang coverage nya bisa di sesuai kan dengan kebutuhan dan shade nya banyak sesuai warna kulit kita.

Namun tahukah kamu? beberapa tahun ini ada beberapa macam base make up yang fungsi nya hampir sama dengan foundation, Penasaran gak sih beda nya apa? Yuk simak ulasan nya !


1. Foundation




fashiondorable.com

Foundation adalah base make up yang paling populer, Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit dan memberi coverage dari sheer to full. Foundation dapat membuat wajah mu terlihat halus, flawless dan cerah selain itu juga foundation dapat menutupi noda-noda bekas jerawat atau flek-flek lainnya walaupun memang menutup kekurangan wajah itu ada concealer tapi jika noda-noda di wajah mu tipis di cover foundation pun cukup. Biasa nya brand kecantikan western terkenal dengan foundationnya setelah lipstik yang memang biasanya lebih famous, foundation juga tekstur nya bermacam-macam seperti: Liquid, cream, mouse dan stik. Tidak semua jenis kulit bisa memakai segala tekstur foundation, contoh nya untuk kulit berminyak yang cocok menggunakan foundation tekstur liquid agar tidak menyumbat pori yang menyebabkan jerawat. Shade yang tersedia juga beragam warna nya tergantung skin tone mu.

Foundation bisa di gunakan untuk aktifitas sehari-hari atau untuk special occasion, Foundation untuk sehari-hari cukup coverage sheer to medium dan untuk special occasion kamu bisa menggunakan foundation dengan coverage full.


2. Alphabet Cream

healthfitnessmag.com
Tentu nya kalian familiar dengan AA,BB,CC,DD, EE cream? ya ! Alphabet cream ini memang sedang hype beberapa tahun ini. Apalagi dengan hadir nya make up tren Korea yang marketing nya gembar-gembor campaign BB dan CC cream yang katanya bisa membuat kulit flawless dan komposisi nya mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit. Alphabet cream adalah base make up yang mengandung banyak skincare untuk menutrisi kulit, Alphabet cream lebih cocok untuk di pakai sehari-hari karena tekstur nya ringan dan coverage nya cenderung sheer to medium. Alphabet cream seperti BB dan CC cream shade nya tidak sebanyak foundation, bahkan ada beberapa brand yang punya 1 atay 2 shade bb atau cc cream saja. Jika foundation ada beberapa pilihan untuk sesuai jenis kulit, beda lagi dengan alphabet cream yang rata-rata mengclaim cocok untuk semua jenis kulit walaupun memang ada beberapa brand yang mengeluarkan sesuai jenis kulit untut tampilan matte dan glowy finish.


3. Two way cake / CC cake

w0ohlala.blogspot.com




Untuk kamu yang suka tampilan sheer dan gak mau ribet apply foundation atau alphabet cream dan butuh cuma sekedar touch up, mungkin two way cake atau cc cake adalah jawaban yang tepat. Two way cake/cc cake adalah foundation ringan yang dikemas seperti bedak padat, sehingga kamu mudah untuk aplikasi nya cukup tap-tap dan selesai !.  Two way cake/cc cake cocok untuk kamu yang tidak mempunyai kulit berminyak, karena untuk kulit berminyak ini dapat menyumbat pori kecuali jika brand nya claim non-comedogenic dan tidak mengandung mineral oil ya. 


4. BB Cushion


laneige.co.id

BB Cushion adalah bb yang terdapat bentuk bantalan, untuk mengaplikasikan nya sangat mudah. Cukup tap dengan puff maka bb nya keluar melalui pori-pori cushion dan tinggal aplikasikan dengan merata ke wajah, BB Cushion merupakan inovasi terbaru cara mengaplikasikan bb cream dengan mudah dan tidak membutuhkan kuas atau sponge untuk memakainy. BB cushion juga biasanya sudah mengandung SPF, Pore control, sweatproof dll. BB Cushion dikemas seperti bedak compact namun lebih tebal karena di dalam nya terdapat cushion dan tempat puff, BB cushion juga terdapat beberapa shade dan bisa di sesuai dengan jenis kulit ingin matte atau glowy finish. BB cushion bekerja dan berfungsi layak nya bb cream yang bisa mengcover dari sheer ke medium, namun dikemas lebih inovatif,menarik dan mudah dibawa.

Jadi bagaimana girls? Apakah kalian masih bingung untuk memilih base make up/alas bedak?

In my opinion, foundation adalah base make up yang harus di miliki karena pasti akan di butuhkan untuk special ocsasion dan bb cream/bb cushion jika ingin tampil flawless dan natural untuk sehari-hari. Pastikan sebelum membeli produk base make up/alas bedak kalian tahu jenis kulit dan warna kulit masing-masing ya !.


Thank you for reading
XOXO
Reiny

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Beauty 101 : Mengenal alat pembersih wajah

18:40:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments

Hallo Girls !

Kunci dari wajah bersih sehat bebas jerawat,komedo dan lain-lain. Salah satu nya adalah dengan membersikan wajah dengan rutin dan benar, metode double cleansing sekarang sudah mulai banyak di terapkan dan memang terbukti lebih efektif untuk mengangkat sisa kotoran dan make up setelah beraktifitas seharian.

Membersihkan wajah pastinya kita tidak melewatkab yang namanya 'mencuci wajah' dengan facial wash atau pun facial foam yang biasa Anda pakai, beberapa tahun ini tren alat kecantikan berinovasi dengan menghadirkan cleansing tools agar mencuci muka lebih efektif dan bersih daripada menggunakan tangan.

Cleansing tools hadir dari mulai yang manual sampai dengan yang electric dengan bantuan baterai atau harus di charge. Apa saja sih jenis cleansing tools tersebut? Apakah kita harus memiliki semua nya? Baca terus sampai habis yaaaa.


1.Manual Cleansing Brush 

aliexpress.com
amazon.com
Cleansing brush manual adalah alat pembersih wajah berbentuk bulu-bulu halus seperti brush dan hanya ada gagang saja untuk memegangnya. Cleansing brush ini di gunakan dengan cara di gosok lembut dengan gerakan memutar  pada wajah setelah kita memakai sabun cuci muka, cleansing brush ini harganya cukup terjangkau dan cukup efektif untuk membersihkan wajah. Cleansing brush banyak di temukan di drugstore atau store brand-brand tertentu seperti etude house, the body shop dll. Harga nya pun cukup terjangkau, jangan lupa untuk selalu membersihkan dan mengeringkan brush nya setelah di pakai ya.



amazon.com
karmameju.com
Sponge ini cukup terkenal, karena berbeda dengan sponge biasa. Konjac sponge ini made in Japan, konjac sponge lebih gentle daripada scrub dan ideal untuk exfoliating sehari-hari. Kulit akan terasa halus dan lembut setelah mencuci muka memakai konjac sponge, cocok untuk kulit sensitif dan tidak membuat kulit iritasi. Konjac sponge juga berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa make up dengan bersih lalu ada konjac sponge yang mengandung charcoal dan klaim dapat mencegah jerawat. Cara pemakaiannya basahi sponge terlebih dahulu, karena pada saat kering sponge nya keriput berpori besar namun setelah di basahi akan mengembang dan siap untuk digunakan bersama sabun pembersih wajah untuk membersihkan wajahmu secara efektif. Harga dari konjac sponge ini beragam tergantung online shop/brand yang jual.

3.Electric Cleansing Brush

prima.co.uk
Cleansing brush electric sedang di gemari dan bikin penasaran, karena brush ini katanya bisa membersihkan lebih efektif dan head brush nya bisa di ganti-ganti. Lalu pemakaiannya pun praktis karena sudah tersedia tombol on/off sehingga kita tidak perlu memutar atau menggosok wajah, karena brush nya berputar sendiri dan kita hanya mengarahkan saja ingin di bagian mana. Cleansing tools ini kebanyakan berbentuk brush dan di charge atau menggunakan baterai tapi sekarang hadir juga cleansing tools seperti foreo yg terbuat dari silicone dan lebih handy di banding yg brush. Cleansing tools yang terkenal diantaranya adalah : clarisonic USA,Olay, Pobling, Foreo (cleansing tools yg bukan brush) dan merk-merk korea juga banyak yg mengeluarkan cleansing tools seperti ini.

Cleansing tools electric ini juga katanya terbukti paling efektif, mungkin sebanding dengan harga nya yang tidak murah daripada 2 cleansing tools diatas. Cleansing tools electric juga head brush nya ada yang menyediakan macam-macam sesuai jenis kulit, membersihkan lebih ke dalam kulit dan tidak disarankan untuk dipakai sering.

Conclusion: Jika kalian ingin mencoba mencuci muka diatas, pastikan cari tahu kondisi kulit dan dapat di sesuai kan dengan budget saat ini, misalnya sekarang budget terbatas tapi ingin mencuci muka menggunakan tools. Anda bisa mencoba nya dengan manual cleansing face brush dan konjac sponge, setelah ada budget lebih bisa mencoba cleansing tools electric yang bisa dibilang merupakan investasi jangka panjang sih juga tidak lupa untuk mengganti head brush nya secara berkala.

What do you think girls? Apakah kalian sudah mencoba ke-3 cleansing tools diatas atau baru akan mencobanya?

4 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!