My Travel Essentials

20:51:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls !
Kalian sudah libur kerja belum? Atau sudah ambil cuti? Semoga yang mau mudik atau liburan hari raya berjalan lancar ya !.

Ngomong-ngomong mudik sama travelling nih, kita gak mungkin kan pergi jauh tanpa nenteng travel bag bahkan geret-geret koper?. Yang namanya mau pergi jauh pastinya kita harus prepare stuffs yang harus dibawa sebagai kebutuhan kita pas travelling.

Kalau saya sendiri barang-barang yang biasanya di siapkan untuk travelling adalah :

1.Make up and Skincare in travel organizer




Di postingan sebelumnya, saya sudah membahas apa saja skincare essentials saya yang selalu saya bawa ketika bepergian. Untuk make up essentials, biasanya saya gak begitu bawa banyak dan cenderung membawa make up yg multifungsi seperti lipstick merah dan pink yang bisa di jadikan alternatif sebagai blush on, bb cream yang ringan dan plus spf ini juga bisa di jadikan eyeshadow base lalu eyeshadow palette warna netral yang dapat dijadikan contouring, pensil alis, maskara dan eyeliner deh semuanya di simpan di travel organizer yang bikin semuanya masuk dan gak berceceran.

2.Baju



victoria's secret




Pinterest


Saya membawa baju, sesuai dengan berapa lama saya bepergian. Baju yang di bawa ada baju tidur, baju santai dan baju resmi seperti long dress atau little black dress just in case ada acara mendadak kan.Untuk hari raya pasti nya gak lupa dong bawa baju-baju panjang yang elegant dan warna netral agar gampang di mix and match.  Oya tidak lupa juga membawa undies dan bra ya ladies juga pembalut, buat jaga-jaga aja kalau disana ternyata period haha.

3.Sepatu/ Sandal



Alas kaki, saya membawa 1 sneakers, sandal jepit dan wedges/heels. pastikan semua alas kaki nya nyaman dan gak gampang copot. gak lucu aja kan lagi asik jalan-jalan sendal jepit nya copot, jadi sebelum bepergian di cek dulu kondisi alas kaki favoritnya ya ladies !.


4.Gadget




Duh ! Hari gini bepergian gak bawa gadget bisa mati gaya di perjalanan kan? Belum lagi kalau pengen selfie-selfie lucu dan dengerin musik favorite selama perjalanan. Hmmmm saya bawa gadget bener-bener minim deh, seperti pocket camera yg gak makan tempat dan juga ringan banget, yang penting hasil foto itu pinter cari angle kan saya rasa cukup deh pocket camera hehehe mengingat saya bkn photographer dan juga memang masih belajar buat cari angle pas. Gadget lainnya yang penting banget adalah handphone ! Pastikan gadget yang dibawa smartphone yaaa biar gak ribet bawa gadget2 lainnya. Charger,powerbank dan headset jgn lupa dibawa juga.

5.Snack and Soft drink



builtlean.com
Sebelum sampai tujuan dan ganjel perut,bawa deh snack-snack kecil favoritmu, permen untuk nafas lebih segar dan softdrink untuk menemani mu selama perjalanan.

6.P3K



tips.autobild.co.id
Kita gak akan pernah tau kan, apa yang bakal terjadi selama perjalanan? Amit-amit sih gak terjadi apa-apa ya. Namun tidak ada salahnya kalau menyediakan p3k seperti plester,betadine,obat pusing, mual dan minyak angin juga obat pribadi jika kamu memang sedang berobat atau harus selalu minum obat.


Nah, sekian travel essentialsku saat bepergian jauh. Bagaimana dengan kamu? Apa saja yang biasa di bawa saat travelling atau mudik?

Thank you for reading
XOXO
Reiny

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Makanan Hits Hari Raya !

10:41:00 Andiani Beauty Journal 3 Comments

Hallo Guys !


Wah H-1 Hari raya idul fitri nih...tiap lewat rumah tetangga sudah wangi-wangi masakan aja nih yang menjadi ciri khas hari raya, Ngomong-ngomong hari raya idul fitri, karena ini merupakan perayaan besar setelah 1 bulan full seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa dan tiba saat nya pada hari kemenangan. Di hari raya idul fitri tersebut biasanya banyak sekali aneka kue dan makanan yang menjadi ciri khas hari raya, selain makanan juga ada yang rutin membeli baju baru untuk shalat ied, lalu tidak lupa sillaturahmi saling memaafkan dan memaknai hari raya idul fitri.


Buat saya pribadi yang paling bikin excited pas menyambut hari raya adalah bertemu dengan sanak saudara jauh yang jarang banget ketemu, karena di hari-hari biasa kami semua sibuk dengan aktifitas dan kewajiban masing-masing. Ada hal lain yang bikin seneng juga kalau pas hari raya, apa sih? Ya, apalagi kalau makanan yang di temuin dan nikmat banget di makan pas hari raya.

Saya rasa bukan di hari raya umat muslim saja makanan-makanan ini hits, tetapi juga di hari raya umat yang lain. Kira-kira makanan apa saja sih yang biasanya tiba-tiba hits di hari raya (khususnya di Indonesia)?

1. Ketupat/Lontong
sumber:forpiko.com

sumber: Indonesiaeats.com

Ketupat dan Lontong ini merupakan makanan yang berasal dari beras, hanya saja dikemas berbeda. Jika ketupat biasanya di bungkus dengan daun kelapa dan bentuk nya yg unik, lain lagi dengan lontong yang di bungkus dengan daun pisang dan bentuk nya panjang. Keduanya di masak dengan cara yang sama yaitu di kukus? *cmiiw. Saya sangat suka kedua makanan ini, apalagi pas hari raya haha gak afdol rasanya kalau belum makan kedua jenis makanan ini.

2. Rendang

sumber: sidomi.com

Rendang ah ! lauk yang bahan utama nya daging sapi ini merupakan salah satu makanan mewah pas hari raya, bumbunya yang meresap ke dalam daging dan ciri khas banyak nya rempah yang terdapat pada kuah masakan ini bikin ketagihan dan sangat memanjakan lidah. Rendang ini cocok banget makannya di barengi dengan ketupat atau lontong.

3.Opor Ayam

sumber: resepnasional.com

Duh ! Ini favorit saya banget.....buat kamu yang gak begitu suka makan daging sapi, Opor ayam adalah lauk khas pas di hari raya juga. Ayam yang di masak dengan kuah santan yang menciptakan rasa gurih dan nikmat juga aroma bawang goreng diatasnya ini bener-bener bikin selera makan meningkat. Opor Ayam juga biasanya di makan dengan Lontong/ketupat.

4. Sambal goreng Kentang Ati ampela

sumber: cookpad.com

Kentang goreng dan hati ampela ayam yang biasanya menjadi warna orange ke merah-merahan karena cabe merah yang meresap, ini makanan pelengkap yang wajib banget ada pas hari raya. Coba aja gabungkan lontong/ ketupat,lalu opor ayam dan sambal ati ini beuh ! super yummy....guilty pleasure guys !.

5. Nastar dan Kastengel


sumber: masakanlezat.com



sumber: resepkue.web.id

Daritadi makanan berat terus ya?, sekarang mati kita beralih ke makanan manis yang biasa di jadiin cemilan pas hari raya hahahaha. Nastar dan kastengel adalah 2 macam kue kering hits di hari raya, ya apalagi kalau bukan rasanya yang enak dan bikin gak berhenti untuk makan. Saya sih lebih suka kastengel, karena bentuknya yang lucu juga rasa keju nya yang kaya banget. Di jaman yang modern gini, kalau kalian sibuk dan gak sempet bikin kue atau ke supermarket untuk beli kue khas lebaran, sekarang bisa di dapetin dengan few clicks aja sih... yap ! belanja di online shop yang menjamur banyak banget yang jual kue-kue lebaran, bikin hidup lebih mudah dan gak buang waktu karena macet di jalan.



Honestly, di kampung ku di kota Sukabumi. Selain makanan khas diatas ada juga lho makanan khas lain di hari raya, yaitu dodol dan uli hehehe keduanya terbuat dari ketan. Dodol biasanya berwarna hitam dan rasanya manis banget, kalau uli ini berwarna putih mirip ketan bakar hanya saja uli ini di goreng dan biasanya jadi temen makan bersama sambal ati.

Kalau di daerah mu makanan khas hari raya nya apa saja?


Thank you for reading
XOXO
Reiny




3 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Style Isnpiration] Eid Mubarak Outfit

09:26:00 Andiani Beauty Journal 3 Comments

Hallo !

Adakah ladies yang masih kebingungan atau bosan dengan outfit idul fitri yang begitu-begitu saja? Hmmm kali ini saya mau kasih tips nih mix and match outfit untuk lebaran nati biar tetap stylish dan Elegant.

1. Tunic 

pinterest
pinterest
Jika biasa nya kamu memakai Tunic yang polos, untuk lebaran kali ini pilihlah tunic yang bermotif unik agar lebih cantik. Warna tunic yang id pilihpun bisa lho berwarna ceria seperti merah atau kuning, apalagi untuk kamu yang memiliki kulit putih pasti akan terlihat lebih cerah ceria siap menyambut hari lebaran keliling sanak saudara untuk sillaturahmi. Kalau tetap ingin warna netral, putih memang menjadi ciri khas idul fitri, namun tidak ada salahnya lho kalau memilih tunic  putih penuh dengan corak cantik dan elegant. Padu padankan tunic dengan celana jeans untuk tampilan casual atau maxi skirt untuk tampilan feminin.

2. Couple Outfit

Tokopedia

Beberapa tahun ke belakang sempat hits banget kaos couple, sampai-sampai setiap pasangan yang baru pacaran pasti memakai kaos couple untuk sekedar lucu-lucuan :P tapi sekarang gak cuma kaos aja kok yang couple batik untuk kondangan atau pesta juga banyak tersedia yang couple. Sekarang lebih seru lagi, kalau lebaran memakai pakaian couple muslim bersama suami bahkan dengan anak ! (bagi yang sudah punya anak). Dengan memakai couple muslim bisa mencerminkan kalau kalian pasangan suami istri yang kompak dan harmonis. 

3. Kaftan

Pinterest

Pinterest

Kaftan sempat hits beberapa tahun ke belakang, kebetulan yang mempopulerkan nya juga Artis cantik fenomenal Princess Syahrini yang terkenal dengan gaya hidup yang glamour. Sampai saat ini kaftan masih ramai di buru oleh para ladies yang ingin tampil cantik di hari raya, pada umumnya kaftan yang menarik untuk dipakai di hari raya yang berwarna putih dan di tempel dengan kristal atau aksesoris tambahan seperti manik-manik warna emas. Jika tahun kemarin kamu memakai kaftan putih, terus tahun ini masih ingin pakai kaftan...coba deh pilih kaftan dengan warna yang menarik seperti pink atau biru dan warna favorit mu yang lain. Gak suka pakai kaftan yang polos? memilih kaftan yang bermotif stripes atau flowery kereng juga lho !, mix and match kaftan dengan sling back sandal atau wedges mu yang paling nyaman karena pasti kan kita keliling ke rumah sodara atau tetangga itu gak sebentar.

4. Long Cardigan

Pinterest

Untuk tampil stylish dan sophisticated di hari raya tidak selalu harus memakai baju baru, Long cardigan favoritmu bisa di jadikan outer yang kece untuk dipakai di hari raya. Tinggal padu padankan saja long cardigan mu dengan kemeja, long skirt dan sepatu dengan cantik sesuai warna atau motif !, Jika kamu berani bereksperimen untuk tabrak motif atau tabrak warna seperti color block juga tidak masalah kok. Tapi jika kamu tidak terlalu suka warna yang cerah dan motif yang ramai, mungkin warna pastel, netral dan motif timeless seperti stripes bisa di jadikan option untuk di mix and match.


5. Kemeja + Tutu Skirt


Pinterest

Punya long tutu skirt cantik? Keluarin yuk untuk di pakai lebaran nanti, dengan model tutu skirt yang mengembang dan cantik akan memberikan mu kesan berpenampilan anggun dan menarik. Long tutu skirt bisa di padu padankan dengan kemeja atau loose top yang bernotif atau pun polos, entah itu dengan warna yang se nada atau pun dengan warna yang berbeda . it depends on your own taste as long as you feel confidence and ready to shine !.


Gimana ladies? Adakah outfit di atas yang kalian suka atau menjadi favorit untuk hari raya nanti?


Thank you for reading

XOXO

Reiny

3 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!