My Skincare Essentials for Travelling or 'mudik'.

19:05:00 Andiani Beauty Journal 3 Comments

Hallo Girls !

Gak kerasa ya sudah mau lebaran lagi, perasaan baru kemarin aja gitu ngerasain berat nya hari pertama puasa :'). Selain banyak nya jadwal buka bersama pas bulan puasa untuk menjalin sillaturahmi dengan teman-teman atau kolega, yang paling di tunggu-tunggu juga adalah pulang ke kampung halaman! pasti seneng banget kan ketemu keluarga besar dan meninggalkan kota sejenak dengan segala aktifitas dan kemacetannya, belum lagi ketemu tetangga-tetatngga dan teman masa kecil bikin kita bernostalgia.

Honestly, saya gak pernah mudik jauh karena rumah nenek dari mama memang sebelahan sama rumah saya lalu nenek dari papa juga masih 1 kota dengan rumah kami. Jadi di hari raya kami biasanya ke makam untuk ziarah dan mengunjungi keluarga terdekat, setelah itu biasanya keluarga saya dan nenek menunggu anak-anak nenek yang lain datang karena mereka tinggal diluar kota.

Walaupun saya gak pernah mudik, tapi saya mau share nih Skincare essentials saya yang biasa saya siap kan dan bawa untuk bepergian beberapa hari. Mudik sama bepergian keluar kota sama saja kan tetep butuh persiapan? hehehe.

Tidak ada alasan untuk kita skip skincare routine dan malas-malasan untuk tampi cantik karena kita bepergian apalagi mudik, Wajah harus selalu segar dan terawat juga tidak pucat karena lupa memakai make up. Supaya gak ribet dan gak makan tempat biasanya saya butuh travel organizer yang muat banyak untuk skincare dan make up saya, travel organizer ini bener-bener membantu dan bikin hidup lebih mudah deh !. Pastikan kamu membawa skincare dan make up dalam ukuran travel size atau bisa di pindahkan ke jar atau botol-botol kecil ,yang biasa tersedia di toko-toko aksesoris atau online shop yang menjual jar-jar dan botol-botol mini ya agar lebih ringan di tas.
Di postingan kali ini saya mau share skincare essentials nya dulu ya, untuk make up nya saya akan buat terpisah .

Apa saja sih rangkaian skincare yang biasa saya bawa?


-Make up Remover

Menghapus sisa make up dan debu jalanan yang menempel pada kulit kita adalah sebuah keharusan, karena jika di biarkan bisa menimbulkan masalah pada kulit seperti kusam dan jerawat juga masalah lainnya. Untuk edisi travelling biasanya saya cukup membawa cleansing oil di botol yg berukuran 25ml saja atau cukup membawa cleansing wipes dari merk shikada.

- Facial wash

as you know lah kalau ini merupakan part paling penting sebelum menggunakan skincare yang lain dan memastikan wajah sudah bener-bener bersih. Jangan lupa untuk selalu memilih facial wash yang sesuai jenis kulitmu. Kulit saya berminyak, facial wash yang saat ini saya pakai adalah Clean and Clear.

-Milk cleanser

Sebelum mencuci wajah memakai facial wash, ada baik nya memakai milk cleanser terlebih dahulu untuk menghapus sisa-sisa make up. Saya pakai milk cleanser Viva green tea.

-Toner
Toner adalah step awal setelah mencuci wajah, ini berfungsi sebagai anti bakteri. Saat ini saya memakai sebamed toner atau Ovale toner.


-Serum
Walau sedang mudik, kulit kita harus selalu terlihat cerah dan terawat dong ! jangan lupa bawa serum kesayanganmu ya. Saya memakai serum trisia, kebetulan ukuran kecil isi nya cuma 10ml pas banget buat di bawa-bawa karena gak makan tempat.

- Moisturizer
Kulit harus tetap lembab, maka selalu bawa moisturizer dan krim malam mu untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Saya saat ini cocok menggunakan moisturizer dari sebamed.

-Sunscreen
Nama nya juga travelling atau mudik, sudah pasti kita banyak melakukan aktifitas di luar ruangan kan? Jangan pernah skip sunscreen ya . Bawa sunscreen yang mempunyai spf yang cukup misalnya spf 30 atau spf 50 dibutuhkan jika di daerah pantai. Saya memakai sunscreen dari Skin Aqua karena texture nya ga bikin lengket juga cair sehingga cepat meresap ke dalam kulit, ini juga praktis karena ukuran nya kecil dan dapat di aplikasikan untuk area wajah dan badan.

-Body butter/lotion
Kulit kering saat liburan atau mudik ? duh big no deh !, kalau kulitmu kering banget bawa body butter agar kulit tetap lembab dan halus. Body lotion wajib kamu bawa dan di pakai setelah mandi juga sebelum tidur agar kulit selalu mendapatkan nutrisi yang cukup dan bye-bye kulit kering pas liburan atau mudik. 

-Facial mist 
Facial mist bantu banget saat kamu kepanasan dan butuh refresh lagi kulit mu dari padat nya aktifitas diluar, calm down dengan semprot facial mist favoritmu. Saya pakai facial mist dari Avene dan saya bawa yg ukuran 50ml.

-Mask sheet
Gak ada salahnya kok bawa masker berbentuk tissue ini pas lagi liburan, setelah beraktifitas seharian dan kulitmu butuh perawatan pakai saja mask sheet sebelum tidur.

-Lipbalm

Selain kulit yang di rawat, lip balm juga harus tetap lembab ya. Apalagi untuk kamu yang suka pakai lipstick matte ini wajib banget untuk selalu mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu, bibir biasanya cepat kering dan pecah-pecah jika kurang minum. Maka untuk solusi yang cepat lip balm salah satu penolong untuk terhindar dari bibir kering dan menjadi bibir tetap lembab dan lembut.

Oya, Untuk rambut kamu hanya perlu membawa shampoo dan conditioner sachet saja agar lebih praktis lau bawa juga dry shampoo untuk jaga-jaga.


Sekian deh skincare essentials saya untuk travelling, saya merasa tenang jika kulit saya tetap terjaga walaupun sedang bepergian. Kalau kamu ladies biasanya bawa skincare apa saja untuk travelling atau mudik?


Have a nice day !


Thank you for reading

XOXO

Reiny



3 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

My Hair Care Routine

11:26:00 Andiani Beauty Journal 6 Comments

Hallo Girls !


Rambut perlu di rawat seperti hal nya bagian tubuh lainnya, mempunyai rambut yang sehat dan cantik tentu nya tidak cukup menggunakan shampoo saja tetapi juga harus di barengi dengan treatment yang lain.

Biasanya untuk Creambath saya pilih pergi ke salon atau jika sedang malas saya juga suka creambath sendiri dan di barengi perawatan lain seperti conditioner, hairmask, serum dll. karena jaman sekarang banyak produk-produk perawatan rambut yang mudah di dapat seperti di tokopedia disana banyak sekali yang menjual berbagai perawatan rambut.

Saya mempunyai masalah rambut tipis dan mudah rontok, sering banget gonta ganti shampoo sampai akhirnya sekarang punya rangkaian hair care routine yang saya pakai saat ini.



Berikut produk-produk yang saya pakai untuk perawatan rambut:






1. Ichikami Shampoo

Shampoo Ichikami ini merupakan shampoo favorit ku saat ini, honestly saya kurang suka sih sama wangi nya. Tapi yang paling penting adalah efek ketika selesai memakai shampoo ini rambut bener-bener kerasa bersih dan kandungan yang ada di shampoo ini cukup untuk menutrisi rambut saya seperti ada nya bahan-bahan rice extract, flowers extract, white sesami oil, walnuts oil, and chinese soapberry yang menjadikan rambut berkilau, lembab, kuat dan elastis. Selain itu juga shampoo ini berfungsi untuk merawat dan melindungi rambut dari kerusakan. Biasa nya saya keramas 2 hari sekali, untuk menghindari rambut yang mudah lepek dan kotor.

2. lchikami conditioner

Setelah menggunakan shampoo, sudah pasti tidak lupa untuk menggunakan conditioner kan? Untuk conditioner saya menggunakan juga conditioner dari Ichikami. Fungsi conditioner ini membantu melindungi dan dan melembutkan rambut serta merawat rambut sehingga tetap lembut dan sehat. Saya selalu menggunakan conditioner sesuai anjurannya yaitu di aplikasikan setelah mencuci rambut dengan shamppo di lanjut conditioner dari bagian tengah batang rambut sampai ke ujung rambut. Conditioner ini wangi nya memang biasa saja tapi efek halus nya setelah memakai conditioner bikin pengen mainin rambut terus.
3. La rose rouge passion series conditioner

Conditioner favoritku bukan dari Ichikami saja, tetapi ada juga nih conditioner yang dikemas lucu dan princess banget juga berwarna pink ! dari merk la rose merupakan conditioner favorit saya yan lain. Kalau sedang bosan pakai ichikami conditioner, saya suka pakai conditioner yang ini hihi karena lihat packagingnya aja udah bikin happy. Wangi nya juga bikin seger deh, La rose conditioner ini wanginya floral bener-bener cewek banget !. Fungsi nya tidak jauh berbeda dengan ichikami dan memberikan efek rambut halus, lembut, ringan setelah memakai conditioner ini.

4. Makarizo Honey Dew Repair Mask

Masker rambut ini adalah masker yang menutrisi sampai ke dalam dengan kandungan royal jelly yang berfungsi untuk melembabkan dan memelihara rambut, menembus dan menyimpan protein ke batang rambut , menjaga elastisitas dan kelembutan rambut. Sangat ideal untuk digunakan pada rambut kering, rusak, sensitif dan dalam proses kimia. Masker rambut ini saya biasa gunakan 1 minggu sekali setelah keramas dengan mengeringkan menggunakan handuk, oleskan pada batang rambut dan diamkan selama 5-10 menit agar maskernya menyerap dengan baik. Saya memakai masker ini sudah sekitar 2 bulanan, rambut terasa lebih lembut, mudah diatur dan sudah tidak ada rambut kering. Wangi masker ini tidak begitu kuat, sehingga setelah beberapa jam rambut kering wangi nya mulai hilang.



s

5. Makarizo Honey Dew Nutrive Serum

Kalau sudah keramas dan rambut udah mau kering, saya selalu aplikasikan serum favorit saya dari makarizo ini terutama pada bagian ujung rambut untuk melindungi rambut dari panas nya matahari dan hair styling. Sehabis memakai ini juga rambut terasa lembut dan berkilau. Oya abis pake ini gausah di bilas lagi ya dan bisa langsung melakukan blow dry atau hair styling.

6. Makarizo Hair Tonic

Makarizo hair tonic saya aplikasikan ketika mau tidur, sebelumnya biasa saya sisir rapih terlebhi dahulu lalu semprotkan secara merata ke akar rambut dan semprot ke area yang lain terus kulit kepala di pijat dengan gerakan memuta  agar tonic nya meresap dan memberikan rasa rileks. Rambut terasa segar dan menthol nya terasa, ini memberikan cooling sensation. Fungsi dari hair tonic ini membersihkan kulit kepala untuk mengurangi dan mencegah ketombe.

7. HQ7 Hair mist

Hair mist yang selalu ada di tas saya !, Hair mist ini wangi nya seger banget dab kemasannya yang imut-imut gak makan tempat menjadi teman setia saya. Saat rambut terasa lepek atau habis panas-panas dari kegiatan outdoor, saya semprotkan deh hair mist ini lalu sisir rambut voila ! rambut rapih dan wangi lagi. Bye bye lepek dan bau sinar matahari... 



Saya ngerasain banget efek  rutin perawatan rambut , memang ada hasil yang nyata seperti rambut terasa lebih sehat dan masalah rambut perlahan berkurang. The most important is saya makin pede dengan rambut yang lebih terawat dan sehat. Ini perawatan rambut rutin saya, kalau kamu biasanya pakai produk apa saja? apakah ada produk yang sama dengan saya ?.





Thank you for Reading
XOXO
Reiny

6 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

my Empties Products

18:41:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls !

This is the first time i would like to share, my empties product and it's all about skincare because make up things i rarely run out since the expired date come early than the products running out. So, here are the empties product of the month.




1. Secret Key Starting Treatment Essence

I am using this STE from mid of october last year, i used to rarely using this product since i got break out from my another skincare ranges. So,  i stopped first until my skin gettin' better and lately i continue to use this toner and now is already running out huhu. I will repurchase this toner because it gives my skin smoother and brighter.

2.Sebamed Toner

Before i am applying Secret Key STE, i am usually use this toner first to make sure that my face is already clean. I have reviewed this product couple months ago, and then this toner really deep cleansing my face after using facial wash. This product special for oily and acne prone skin, i already repurchase the new one.
3.A to Z Peel Off Mud Mask

One of my favorite mask!, i bought this mask about 3 months ago and i like this mask so much. The texture is liquid, when i applied this mask i feel my skin tight and tingling effect. After washing the mask,  my skin looks clean,brighter and fresh. The price around 40k at Century.
4.Viva Greentea Milk Cleanser


The cheapest milk cleanser i ever had, this milk cleanser suitable for my skin who have oily skin. I like this milk cleanser because the texture is liquid and green tea scent makes me calm, it really helps to clean my face from the residue after cleansing using cleansing oil or make up remover.

5. Avene eau thermal spring water

The last one is my favorite facial mist is already running out though, i always bring this facial mist on my make up pouch. I spray my facial mist after applying my skincare, before applying my make up. Not only for my skincare routine but also when i am getting hot outside i sprayed it ! And definitely my skin refresh and calm, this product also help to reduce my redness. I thought i need the biggest size one and put on my skincare table, so the little size one stay in my make up pouch.


Is there any products you use or your favorite?
Which one? Come on share with me on my comment box below?

Thank you for reading
XOXO
Reiny

2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!