Persiapan musim hujan

19:32:00 Reiny Andiani Hadikusuma 3 Comments

Hallo Everyone !

Akhir-akhir ini setiap sore  sudah mulai di guyur hujan terus ya, memang sudah seharusnya sih dari September itu memasuki musim penghujan. Namun tahun ini hujan memang datangnya lamaaaa sekali hingga banyak yang kekeringan, syukur sekarang sudah hujan dimana-mana.  Musim hujan nya tentu nya kesehatan kita harus ekstra di jaga dan vitamin yang cukup lho guys, agar tidak mudah sakit dan baperan *lah*. Selain menjaga stamina untuk kesehatan tubuh, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dengan menyiapkan barang-barang berikut ini saat musim hujan.

Payung

Ini merupakan barang yang wajib dibawa saat musim hujan, karena hujan akan datang tiba-tiba tanpa terduga. Bawa payung kecil di dalam tas mu gak akan bikin berat banget kok, daripada kehujanan basah-basah dan sakit di kemudian hari kan?.

Jas Hujan
Para pengguna motor sudah pasti harus selalu bawa jas hujan ya, jadi pas hujan datang sudah siap pakai dan melanjutkan perjalanan. Oya, jas hujan juga tidak hanya untuk pengendara motor tetapi untuk yang suka memakai jasa ojek online juga harus lho bawa jas hujan.

Sweater

Musim hujan pasti udara dingin menusuk tulang ya, butuh kehangatan setiap saat dan laper terus hahaha. Saat nya kamu mengeluarkan sweater-sweater lucu kamu untuk menyambut musim hujan dan menghangatkan tubuhmu.Pilih sweater yang nyaman dan ringan ya, agar kamu membawa nya tidak berat atau memakai menjadi kan tubuhmu terlihat gendut.

Sepatu Jelly
 
Hal yang di khawatirkan jika hujan terus adalah sepatu yang rentan basah dan rusak, sepatu jelly dapat menjadi penyelamat kamu saat jalan tanpa takut sepatu basah atau bau bahkan cepat rusak. Namun jika tidak ada sepatu jelly dan mengharuskan kamu memakai sepatu biasa, siapkan saja pengering sepatu yang praktis agar sepatu mu bisa dipakai lagi dan gak bau.

Make Up waterproof
Apa hubungannya make up dengan hujan? Hehehe tentu saja ada, make up yang kamu pakai rentan terhapus lho saat musim hujan kalau kebasahan. Misalnya kamu harus ketemu klien terus kehujanan eh alis mu tinggal sepotong, foundation luntur atau yang paling fatal mascara sama eyeliner luntur bikin beleber ! OMG jangan sampe deh. Ada baik nya di musim hujan ini kamu memakai make up yang waterproof ya biar gak kepikiran kalau make up mu bakal cepat luntur pas hujan datang.



Apakah barang-barang diatas sudah kalian siapkan untuk antisipasi di musim hujan ini ladies?


Thank you for reading
XOXO
Reiny 

You Might Also Like

3 comments:

  1. Iya nih musim hujan sudah menyapa, harus dipersiapkan semuanya ^^

    ReplyDelete
  2. Fajar: haahahaha betul mas, pacar harus siap sedia.

    Titis: iya udah mulai rutin hujan yaaa hrs prepare

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!