My Beauty Routine

19:23:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

 Hallo Girls !



Sebagai perempuan untuk menjaga kecantikan itu wajib, menurut saya merawat diri dari luar dan dalam itu sama pentingnya. Dengan merawat diri dalam hal kecantikan luar dalam juga merupakan bentuk syukur kita sebagai perempuan diberikan kecantikan rohani dan jasmani, maka dari itu saya selalu bersyukur menjadi perempuan dan semangat untuk merawat dan mengatasi masalah-masalah yang muncul pada kulit saya.

Untuk mengatasi dan merawat kecantikan tubuh tentu nya tidak mudah, perlu telaten untuk merawatnya  dan juga perlu konsisten untuk mendapatkan hasil dari merawat kecantikan tersebut. Kecantikan fisik bukan hanya kulit saja lho, melainkan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Pada kesempatan ini saya mau share beauty routine from head to toe saya bersama bio oil.

Kenapa Bio Oil? As you know bio oil ini minyak ajaib yang dapat mengatasi dan merawat kecantikan kulit.

Simak yuk Beauty Routine from head to toe ala Reiny…  








Hair  
Rangkaian perawatan dimulai dari rambut, problem rambut saya tipis,berminyak dan cepat lepek. Untuk mengatasai nya saya rajin keramas dengan shampoo, conditioner juga ditambah perawatan rutin lain nya seperti memakai hair tonic, masker rambut dan hair mist. Pemakaian masker rambut biasa saya pakai hanya 1 minggu sekali saja, lalu untuk pemakaian hair tonic biasa saya pakai setelah rambut setengah kering setiap habis keramas dan hair mist selalu da di dalam tas saya untuk biasa saya semprotkan ketika rambut sudah mulai terasa lepek atau kapanpun saya butuh pakai hair mist ini ketika di luar rumah.

Face



Perawatan wajah a.k.a skincare routine saya belum begitu lengkap saat ini, karena memang sedang dalam recovery dari jerawat beruntusan yang lama banget dan cukup tricky sembuhinnya gara-gara breakout dari skincare sebelumnya yang coba-coba saya pakai. Namun, bersyukur skincare yang saya pakai saat ini tidak membuat break out dan membuat kondisi wajah semakin membaik, sekarang saya sedang mencari dan melengkapi skincare seperti serum,toner dan lotion yang sesuai untuk jenis kulit saya yang acne prone dan sensitive terhadapa produk yang mengandung fragrance, mineral oil dan alcohol tinggi. Menurut saya kunci agar wajah sehat terawat dan meminimalisir dari jerawat beserta problem lainnya yaitu :

1.Selalu melakukan double cleansing setiap habis menggunakan make up atau aktifitas diluar. Jika kamu tidak memakai make up pada hari itu maka cukup dengan menggunakan milk cleanser dan facial wash saja.

2.Kenali jenis kulitmu, setelah mengetahui jenis kulit maka kamu bisa menentukan skincare dan komposisi nya apa saja yang dibutuhkan untuk merawat kulit.

3.Tidak semua skincare mahal cocok dan bagus di setiap orang dan tidak semua skincare yang cocok di pakai orang lain cocok di kamu juga, semua kembali lagi ke kondisi kulit dan cara merawat nya masing-masing.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus sabar dan rutin.

Body



Perawatan tubuh merupakan perawatan yang paling simple diantara perawatan wajah dan rambut, Saya biasa melakukan luluran seminggu 2x dan untuk sehari-hari memakai body wash apa saja yang penting tidak membuat kulit kering dan terasa ketarik setelah mandi.  Lately saya lagi suka pakai body butter daripadan body lotion, karena wangi nya menenangkan dan lebih melembabkan daripada body lotion hanya saja body butter ini tidak mengandung spf maka setelah nya saya tetap harus memakai sunblock.
 

Kondisi Siku yang gelap

Area lutut yang gelap




Perawatan tubuh tambahan lainnya, yaitu memakai bio oil. Untuk apa saya memakai bio oil? Ya , karena saya punya beberapa problem di beberapa area tubuh saya yaitu warna kulit tidak merata dan ada stretchmark. Sudah beberapa minggu ini setiap sehabis mandi dan mau tidur, saya selalu mengaplikasikan bio oil di bagian siku dan lutut saya yang hitam, lalu saya juga aplikasikan bio oil di area paha yang ada stretchmark nya. Memang belum ada hasil yang signifikan karena baru saya pakai beberapa minggu dan menurut klaimnya harus dipakai rutin 2-3 bulan untuk melihat hasilnya, well let’s wait and see !.  Bio Oil ini beda dengan oil lainnya karena kandungannya yang lengkap dan bisa mengatasi banyak masalah kulit termasuk bekas jerawat lho ! review lengkap nya kamu bisa baca review saya disini. Saya suka formula bio oil yang cepat menyerap dan tidak lengket, selain itu juga wangi nya yang soft dan menenangkan.


Apa saja beauty routine mu ladies? apakah sama seperti saya juga?

Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!