Manfaat Beras Untuk Kecantikan

21:04:00 Reiny Andiani Hadikusuma 1 Comments

Warga Indonesia semua tahu kalau makanan pokok nya adalah Beras, Hampir semua warga Indonesia suka makan nasi. Beras sejak dahulu memang menjadi makanan pokok di Negara ini, Beras juga dapat di tanam di Indonesia bahkan sampai sekarang masih tetap banyak lahan pertanian untuk menanam padi yang nanti nya setelah di giling akan menjadi beras.

Ngomong-ngomong beras, ternyata beras tidak hanya enak untuk di makan saja sebagai olahan tetapi juga dapat di manfaat kan untuk kecantikan. Karena kandungan di dalam beras terdapat komposisi yang dapat mempercantik kulit dan rambut, maka tidak heran kalau industri kecantikan sering memakai bahan utama beras seperti sabun beras, lulur,body lotion, hair treatment dan lain-lain. Pasti nya kalian penasaran dong apa saja manfaat dari beras untuk kecantikan, berikut saya ulas beberapa manfaat beras untuk kecantikan:


1. Untuk menguatkan rambut

Punya masalah rambut rontok dan sudah mencoba segala macam perawatan rasanya bosan untuk mencoba produk ini itu, apalagi bagi yang ingin kembali memakai perawatan rambut alami.  Air beras bisa dipakai untuk perawatan rambut lho setelah keramas dan dibiarkan beberapa menit lalu di bilas sampai bersih, karena dalam beras tersebut mengandung protein yang membantu memperkuat rambut dan memperbaiki rambut yang rusak.

2. Untuk perawatan wajah

Beras memang dikenal dapat digunakan untuk perawatan wajah seperti masker atu mencuci muka dengan air beras, karena manfaat nya dapat mencerah kan wajah dan menghaluskan kulit lalu dapat juga menyembuhkan jerawat. Air beras mengandung inositol yang membantu pembentukan sel dan dan memperlambat penuaan dini, jika Anda mencuci beras maka air beras nya jangan segera di buang namun bisa di pakai untuk toner. Ambil kapas dan celupkan pada air beras lalu tepuk-tepuk pada wajah.

3.Menghaluskan Kulit

Tidak hanya area wajah saja yang perlu di rawat tetapi juga area kulit lainnya pun perlu perhatian untuk dirawat, jika ingin mendapatkan perawatan yang murah dan gampang dilakukan. Untuk mendapatkan kulit cantik halus dan cerah bisa di dapatkan dengan berendam ditambah kan air beras selama 20 menit , ritual ini dapat dilakukan seminggu 2x dan rutin ya. Beras yang sudah di jadikan tepung beras juga dapat di gunakan untuk masker wajah dan tubuh, cara penggunaan nya sama seperti masker bubuk pada umum nya yang hanya perlu ditambahkn air mineral atau air mawar lalu masker siap diaplikasikan ke wajah dan tubuh.


Diantara 3 poin di atas saya pernah mencoba memakai air beras untuk menyembuhkan jerawat dan menghaluskan wajah, lalu saya juga suka membuat tepung beras untuk masker.

Pernahkah kalian memakai beras untuk perawatan kecantikan? apakah kalian suka dengan hasil nya?


Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

1 comment:

  1. bener banget. beras memang banyak khasiatnya untuk kecantikan, apalagi beras jepang itu. kini sudah banyak produk yang menggunakannya untuk produk kecantikan berkualitas tinggi. :D

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!