Beauty 101: Cara Memakai Maskara like a pro !

20:06:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Girls…

Riasan mata merupakan hal yang paling penting setelah wajah yang terlihat flawless, riasan mata tidak harus selalu lengkap dan dilengkapi bulu mata palsu jika hanya untuk sehari-hari atau acara santai. Riasan mata yang ringan memang cocok untuk sehari-hari dan tetap membuat mata tampak segar dan cantik. Jika biasanya riasan mata selalu dilengkapi dengan eyeliner agar mata terlihat tegas dan terbuka, untuk no makeup ‘make up’  biasanya memakai eyeliner hanya di area tight line saja dan lebih mengandalkan pemakaian mascara. Maskara disini selain berfungsi melentikan dan terihat bulu mata bervolume tetapi juga membuat mata cantic dan tegas tanpa terlihat pakai make up.

Memakai mascara terlihat seperti gampang karena memang sudah aplikator dan kita hanya tinggal mengulas-ulas ke bagian bulu mata, namun sering ditemukan beberapa masalah juga lho saat mengaplikasikan mascara seperti: menggumpal di bulu mata, mascara nempel ke bagian eyelid, mascara beleber. Untuk yang mulai belajar make up atau ingin mengaplikasikan mascara dengan rapih, kalian wajib baca tips berikut ini !.

Pilih Maskara sesuai yang kamu butuhkan



 Maskara di pasaran ada beberapa jenis nya sesuai yang kamu butuhkan, pilih lah mascara yang bisa membuat bagian bulu mata mu yang ingin di tonjolkan. Misalnya jika kamu mempunyai bulu mata pendek maka pilihlah mascara yang dapat memberikan efek memanjangkan bulu mata, lalu jika kamu punya bulu mata yang panjang tapi tipis pilihlah mascara yang memberi extra volume, dan jika kamu ingin mempunyai bulu mata yang lentik banget kamu bisa pilih mascara yang extra curl volume. Diantara semua mascara yang kamu pilih, pastikan semuanya bebas gumpal ya !. untuk mendapat mascara yang bagus tidak harus selalu brand high end kok, merk drugstore seperti Maybelline juga kualitasnya ok dan merk local pun gak kalah bagus.

Pakai penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan Maskara


Setelah mendapatkan mascara sesuai dengan kebutuhan mu, ada baiknya sebelum memakai mascara memakai penjepit bulu mata terlebih dahulu. Penjepit bulu mata ini selain membuat bulu mata lentik dan awet juga dapat memudahkan kamu untuk memakai mascara.

Gunakan Kartu Nama Bekas/alat bantu maskara


Untuk menghindari coretan mascara terkena eyelid area, ambil lah kartu nama bekas dan letak kan diatas bulu mata saat memakai mascara sehingga coretannya tidak terkena eyelid. Then, jika kamu malas memakai kartu nama bekas kamu jika beli alat bantu maskara yang membuat kamu praktis dan bisa dibawa kemana saja di dalam make up pouch mu jika sedang bepergian dan tidak perlu mencari-cari kartu nama bekas dulu.


Thank u for reading
XOXO
Reiny


You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!