[ My Acne Story ] Menghilangkan jerawat dengan Vitacid 0,05%

13:55:00 Reiny Andiani Hadikusuma 19 Comments

Hallo Guys...





Di post kali ini saya mau sharing nih pengalaman saya melawan jerawat dengan vitacid 0,05% , seperti yang kalian ketahui kalau vitacid ini obat jerawat yang mengandung retinoin A yang katanya ampuh mengobati jerawat. Sebelum saya cerita pengalaman saya bersama vitacid, saya mau cerita dulu sebab dan jenis jerawat yang muncul di wajah saya.

Beberapa bulan lalu saya mencoba berbagai skincare untuk mendapat kan yang cocok di kulit berminyak dan acne prone, karena memang sebelumnya wajah saya selalu ada white head di are pipi dan dahi. Nah selain skincare yang belum tepat saya juga memang tidak rajib membersihkan muka dgn double cleansing pada saat itu, jadi lah whitehead ini betah di muka. Dengan kondisi seperti itu saya juga malah coba-coba skincare yang mengandung whitening, bukannya sembuhin bruntusan whitehead dulu malah bikin nambah parah keadaan jerawat kecil-kecil putih dan gak ada isi nya kalau di pencet juga ga mateng-mateng ya biasa di sebut bruntusan itu.



Kalau sekilas mungkin terlihat tidak seperti berjerawat karena memang tidak menimbulkan kemerahan juga tidak membesar,tetapi pas cuci muka kerasa bgt kecil-kecil banyaaaaak bgt. Sempet stress dan mau ke dokter kulit saja, terus saya mikir lagi dan menunda niat ke dokter kulit lalu memilih untuk cari cara obatin sendiri aja. Akhirnya pilihan saya memakai vitacid (lagi) setelah tahun 2013 juga pernah pake dan ampuh menyembuhkan akibat purging stop pemakaian skincare dari klinik kecantikan ternama, well saya beli vitacid yg 0,05%. Kenapa gak dari 0,25%?ya karena kulit saya sudah ngefek kalau yg 0,25 mengingat waktu tahun 2013 sempat memakai vitacid dari yg 0,25% sampai yg dosis 0,1%, jadi saya berharap ini bakal ampuh di mulai dari 0,05%.
Kondisi kulit sebelum memakai vitacid.

Saya memakai vitacid mulai dari akhir  agustus sekitar tgl 20, reaksi yg timbul setelah tiga hari memakai vitacid yaitu muncul jerawat besar dan merah 4 biji. Jerawatnya sakit bgt terasa cenat-cenut gitu, setiap sebelum memakai vitacid saya selalu melakukan double cleansing terlebih dahulu dan memakai toner lalu di tempel di bagian jerawat seperti di kompres selama beberapa menit. Toner yang saya gunakan yaitu toner green tea dari viva, setelah itu saya pakai vitacid ke area pipi dan dahi yang berjerawat bruntusan kecil.
Seminggu kemudian saya mengalami purging yang cukup parah,kulit pun ngelupas di bagian yg berjerawat itu. Jerawat-jerawat kecil itu mulai matang dan jika di pencet keluar seperti nasi...iya si bruntusan kecil-kecil itu matangnya menjadi komedo yg menguning itu bukan menjadi jerawat yang merah dan berisi nanah gitu bukaaaaan. Purging berlangsung cukup lama, namun berangsur baik dan kondisi muka saya semakin membaik, bruntusan sudah jauh berkurang.

Selain memakai vitacid, saya selalu double cleansing di malam hari dan rajin maskeran. Masker yang saya pakai juga beragam dan dipakai secara bergantian, saya juga memakai sleeping mask seminggu 2x. Disamping itu saya bantu juga dengan rutin minum ever E 1 kapsul sehari agar kulit tetap halus dan gak kering banget. Fyi selama memakai vitacid, jangan pernah skip memakai sunblock karena vitacid kontradiktif dengan sinar matahari dan hanya digunakan pada malam hari saja di area wajah yang berjerawat saja, selain itu juga stop dulu penggunaan skincare lain yang mengandung sulfur dan salycic acid.


Ini hasil setelah 2 bulan  memakai vitacid dan rutin double cleansing juga maskeran. Oya ke 3 foto itu tidak saya edit sama sekali, bisa dilihat dari lightingnya saja warna nya beda-beda hehehe.

Saya senang banget, sekarang kondisi kulit sudah jauh membaik dan jerawat kecil bruntusan itu setiap hari nya berkurang dan bekas-bekasnya pun mulai memudar. Nanti akan saya update foto bare face saya secara keseluruhan setelah bekas-bekas jerawatnya hilang. Oya untuk kamu yang mau tahu skincare routine yang saya gunakan saat ini bisa baca disini ya !.

Harga: Rp.40.000



Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

19 comments:

  1. duh, aku juga tiba2 kok bruntusan yak, tapi takut ih mau nyiba vitacid hehee

    ReplyDelete
  2. Aku jugaaaa dl pk ini yg 0.25
    Ngampuh bgt. Aku purging cm 2 mingguan. Setelah itu muka mulus. Macem pake obat dokter tp memang gak mencerahkan, hanya membersihkan aja.

    Beautynothebeast.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dua mingguan atau berapa lama muka mulus setelah pakai ini, apa masih terus pake vitacid atau ganti krim malem biasa?

      Delete
  3. Rein.. Alhamdulillah yaa sekarang bekasnya udah memudar..
    Makin kece sekarang ^^
    Aku jadi pengen nyobain juga kaann jadinya :D

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
  4. Ahahaa salep ampuh buat jerawat nih, murah tp ga murahan. Kalo aku, pake Vitacid 0,05% di titik-titik jerawat aja, trus paginya pake Parasol. 1 minggu jerawat jd merah bgt. Tp ga sampe minggu kedua udah ilang kemana tau itu jerawat beserta bekas-bekasnya. Nice review sist.. Thankyou for sharing

    ReplyDelete
  5. Ahahaa salep ampuh buat jerawat nih, murah tp ga murahan. Kalo aku, pake Vitacid 0,05% di titik-titik jerawat aja, trus paginya pake Parasol. 1 minggu jerawat jd merah bgt. Tp ga sampe minggu kedua udah ilang kemana tau itu jerawat beserta bekas-bekasnya. Nice review sist.. Thankyou for sharing

    ReplyDelete
  6. Kak Annah: hahhaa knp kak tumben den Ada bruntusan,karena air atau cuaca mungkin?jangan coba kalau ga yakin hihihi

    Anisa: wah km cepet ya 2 minggu aku sih sebulanan lebih, iya sih beda sama obat dokter tapi sembuh aja udh seneng then kalau mau cerah pake serum aja deh :)).

    Manda: yeay ! Alhamdulillah siiiiist aku bisa dandan dandan lucu lagi biar tsantik kaya kamu heheheh

    Dhinar: wah km cepet ya ! Aku agak lama sih, emg ampuh jadi obat kesayangan kalau lg jerawatan.iya aku juga di titik jerawat aja kok, bisa sampe ilang bekasnya juga y? Hebat deh

    ReplyDelete
  7. aku juga belakangan lagi jerawatan, ini lagi mau nyoba Paula'a Choice yg trial kit T.T

    ReplyDelete
  8. Kenapa ci penyebabnya?breakout kah? Huhu aku pgn coba paula's choice juga tapi pricey dan susah dptnyaaa :(

    ReplyDelete
  9. hay kak..
    mau tanya nih
    dulu aku sempet pakai yg 0,25% ..
    trus berenti pemakaian dan jerawat balik lagi
    d bagian pipi aja sihh
    menurutku lumayan parah
    dan ganggu penampilan :((
    sarannya dong.. bagus pakai yg 0,25% lagi atau naik ke 0,05% aja ??

    ReplyDelete
  10. Tergantung kondisinya sih, kalau aku karena kulitnya kebal jadi pake yg 0,05% :).

    ReplyDelete
  11. aku uda baru mau nyoba nie pake Vitacid 0,05% . Mudah2n jerawatku hilang . . :-D

    ReplyDelete
  12. Kira2 masa purging brp lama ya? Dan sabun muka apa yang digunakan (brand nya)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya itu tergantung kulit masing2 ya, aku juga lupa berapa lama waktu itu. oh saya pake hadalabo saat itu sama kracie

      Delete
  13. Aku uda 2 minggu pakek vitacid, setelah 5 hari pakek jerawatku makin banyak, q berfikir mungkin efect purging, tapi sampek sekarang lebih 2 minggu jerawatku juga ttp aja mati satu tumbuh lagi seribu, malu banget mau keluar kmna2 gara2 kulit break out, kapan kira2 bisa sembuh jerawatnya? :(

    ReplyDelete
  14. Aq skrng jg lagi pake vitacid kira2 baru semingguan... 3-4hari jeraeat pada mateng trus skrng jd pada kering... Aq mau nanya nih klo mau pake sleeping mask gmn cara nya? Tetep pake vitacid trus di tumpuk skleping mask atau vitacid nya berenti dl selama pake slleeping mask? Mohon info nya ya...

    ReplyDelete
  15. .wahh.sama nih pakai vitacid .. thank's ya udah sharing . btw saya juga buat blog tentang pengalaman saya menyembuhkan jerawat dengan Vitacid ..it's AMAZING ..ampuh banget buat saya. Sudah 11 bulan pakai vitacid sekarang sudah 80-90% mau sembuh
    ..kunjungi juga blog saya ya ka www.faridanajwa212.wordpress.com atau www.faridanajwa212.blogspot.com
    .Semoga bermanfaat juga ^^

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!