Make up is Art !

10:20:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments



Saya mulai serius mengenal make up sekitar tahun 2013, awalnya belum begitu tertarik karena lebih suka blogwalking cara mengatasi jerawat bla bla bla yang memang sedang jadi masalah besar saya saat itu. Lalu saya gabung dengan grup IBB then banyak melihat karya-karya Beauty Blogger hebat-hebat bikin fantasy make up look, ih keren banget deh apalagi yang bisa make up zombie-zombie.

Honestly saya tertarik juga pengen belajar make up-make up yang ajaib dan kece-kece itu tapi kendala nya kan  gak mungkin pake alat make up like eyeshadow dan lain-lain yang biasa di pake make up cantic buat make up fantasy semua hahahah, harus mulai cicil beli Face painting kit sih kayanya biar tenang  pake nya gak sayang-sayang lol.

Saya baru sadar kalau ternyata make up itu emang seni bukan cuma menor-menor doang atau make up cantik buat special occasion tetapi make up juga banyak tema nya seperti :

Natural Make up


Natural make up merupakan make up yang biasa kita buat sehari-hari, tidak berat dan muka terlihat lebih segar juga rapih. Untuk natural make up sendiri, kamu bukan menggunakan bedak saja tetapi tetap memakai rangkaian lainnya namun coverage nya sheer to medium. Natural make up tidak mudah lho, apalagi make up no make up yang sedang tren itu lebih susah. Kunci nya sih untuk jenis make up apapun itu harus mau belajar dan sering latihan pasti bisa.

Heavy Make up
Make up yg full coverage dilengkapi dengan bulu mata palsu, biasanya make up ini digunakan pada acara-acara spesial saja seperti wedding,wisuda,kondangan dan acara resmi lainnya. Untuk heavy make up, kebanyakan orang memakai jasa MUA untuk membantu km mendapatkan make up yang keren.

Special Effect Make up


Tidak semua orang suka make up ini, karena make up ini cukup tricky dan memang lebih banyak buat fun atau mengasah skill. Tapi sering juga lho, special make up ini dipakai untuk kebutuhan syuting film atau halloween party.



You Might Also Like

2 comments:

  1. saya lebih suka natural make up :)

    ReplyDelete
  2. Mbak Santi: hehehe karena bisa dipakai sehari-hari ya? Kalau saya suka semua soalnya tergantung acaranya dan kalau lg random suka pgn bikin make up look ala ala fantasi hhi

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!