Beauty 101 : Cara Waxing di Rumah

14:06:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Hallo Girls !




Apakah kalian suka waxing? Hihi menghilangkan bulu-bulu di area tertentu ini memang biasanya udah lazim dilakukan ya, karena memang agak menganggu penampilan atau memang membuat tidak nyaman. Banyak cara untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut, dari yang paling manual hingga paling modern seperti teknik IPL.

Menurut saya sih hal yang paling mudah adalah datang ke salon dan memilih teknik IPL yang hanya makan waktu 15 menit saja dan selesai !, hahaha tapi mengingat biaya nya yang cukup menguras kantong untuk 1x treatment saja bikin mikir berkali-kali dan cari alternative treatment untuk menghilangkan bulu-bulu di ketiak dan lain-lain yang murah tapi efektif. Sekarang ini banyak sekali online shop yang menjual produk untuk waxing dirumah, hmmm saya jadi kepikiran kenapa saya gak waxing dirumah saja? Karena selain hemat uang ternyata hemat waktu dan gak perlu macet-macet lagi buat ke salon.

Bagaimana cara nya ? yuk simak tips nya berikut ini:


    1. Siapkan Bahan    Perlengkapan waxing


     Krim wax+strip / strip instant
Untuk produk waxing nya sendiri kamu bisa memilih sesuai dengan yang kamu inginkan, seperti bahan waxing yang harus di panaskan terlebih dahulu atau strip instant Muku Royal Jelly Wax yang praktis banget gak usah butuh wadah atau pun menunggu di panaskan terlebih dahulu.

Body lotion
Scrub
Bedak bayi
Air hangat
Waslap atau tissue

 2. Tandai area yang akan di waxing

Sebelum melakukan waxing, jangan lupa untuk tandai dengan tanda X atau titik dengan spidol atau alat tulis lainnya yang gampang di cuci ya. Menandai area yang akan di waxing ini cukup penting untuk mengetahui sampai area mana saja bulu yang akan kamu wax.

       3. Mulai Waxing

   - Oleskan body lotion atau krim pelembab pada area yang telah di tandai untuk waxing, mengaplikasikan body lotion/ krim pelembab ini untuk mencegah rambut tumbuh kedalam.

  -Pastikan rambut yang akan di waxing tidak terlalu panjang atau pun terlau pendek, ini untuk menghindari sakit yang berlebih atau infeksi setelah waxing. Jika rambut nya terlalu pendek maka tunda dulu untuk melakukan waxing, namun sebaliknya jika rambut anda terlalu panjang akan terasa lebih sakit dan jika  ingin segera waxing rambut nya bisa di potong memakai gunting dahulu.

  -Taburkan bedak bayi pada area yang akan di waxing, jangan terlalu banyak karena akan menyerap kelembaban wax itu sendiri. Lalu Oleskan wax/strip instant sesuai dengan arah tumbuhnya rambut, lalu tarik ke arah sebaliknya atau berlawanan terhadap arah pertumbuhanrambut.

  -Setelah melakukan waxing, oleskan minyak dan pijat daerah yang telah di wax agar lembab dan halus kembali,lalu bilas dengan air hangat dan lap dengan tissue atau waslap.

 -Lakukan scrub rutin 1-2 minggu sekali di area yang telah di waxing untuk mengangkat sel kulit mati dan make sure area yang telah di waxing lembab untuk mencegah terjadi nya infeksi akibat tumbuh rambut ke arah dalam.


So, Bagaimana ladies? Apakah kamu pernah melakukan waxing dirumah atau baru mau mencobanya? Waxing dirumah tidak sulit dan memakan waktu banyak bukan? 


Thankyou for reading
XOXO
Reiny



You Might Also Like

2 comments:

  1. Dulu pernah pakai strip wax, tapi hasilnya kurang maximal.
    Muku ini bungkusnya lucu ya, boleh dicoba kapan-kapan. :D

    ReplyDelete
  2. Aprie: oh kurang maksimal ya?huhu syg sekali, anyway iya lucu bgt muku..ayo ayo dicoba hihi semoga efektif di kamu yaaa

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!