My Skincare Essentials for Travelling or 'mudik'.

19:05:00 Reiny Andiani Hadikusuma 3 Comments

Hallo Girls !

Gak kerasa ya sudah mau lebaran lagi, perasaan baru kemarin aja gitu ngerasain berat nya hari pertama puasa :'). Selain banyak nya jadwal buka bersama pas bulan puasa untuk menjalin sillaturahmi dengan teman-teman atau kolega, yang paling di tunggu-tunggu juga adalah pulang ke kampung halaman! pasti seneng banget kan ketemu keluarga besar dan meninggalkan kota sejenak dengan segala aktifitas dan kemacetannya, belum lagi ketemu tetangga-tetatngga dan teman masa kecil bikin kita bernostalgia.

Honestly, saya gak pernah mudik jauh karena rumah nenek dari mama memang sebelahan sama rumah saya lalu nenek dari papa juga masih 1 kota dengan rumah kami. Jadi di hari raya kami biasanya ke makam untuk ziarah dan mengunjungi keluarga terdekat, setelah itu biasanya keluarga saya dan nenek menunggu anak-anak nenek yang lain datang karena mereka tinggal diluar kota.

Walaupun saya gak pernah mudik, tapi saya mau share nih Skincare essentials saya yang biasa saya siap kan dan bawa untuk bepergian beberapa hari. Mudik sama bepergian keluar kota sama saja kan tetep butuh persiapan? hehehe.

Tidak ada alasan untuk kita skip skincare routine dan malas-malasan untuk tampi cantik karena kita bepergian apalagi mudik, Wajah harus selalu segar dan terawat juga tidak pucat karena lupa memakai make up. Supaya gak ribet dan gak makan tempat biasanya saya butuh travel organizer yang muat banyak untuk skincare dan make up saya, travel organizer ini bener-bener membantu dan bikin hidup lebih mudah deh !. Pastikan kamu membawa skincare dan make up dalam ukuran travel size atau bisa di pindahkan ke jar atau botol-botol kecil ,yang biasa tersedia di toko-toko aksesoris atau online shop yang menjual jar-jar dan botol-botol mini ya agar lebih ringan di tas.
Di postingan kali ini saya mau share skincare essentials nya dulu ya, untuk make up nya saya akan buat terpisah .

Apa saja sih rangkaian skincare yang biasa saya bawa?


-Make up Remover

Menghapus sisa make up dan debu jalanan yang menempel pada kulit kita adalah sebuah keharusan, karena jika di biarkan bisa menimbulkan masalah pada kulit seperti kusam dan jerawat juga masalah lainnya. Untuk edisi travelling biasanya saya cukup membawa cleansing oil di botol yg berukuran 25ml saja atau cukup membawa cleansing wipes dari merk shikada.

- Facial wash

as you know lah kalau ini merupakan part paling penting sebelum menggunakan skincare yang lain dan memastikan wajah sudah bener-bener bersih. Jangan lupa untuk selalu memilih facial wash yang sesuai jenis kulitmu. Kulit saya berminyak, facial wash yang saat ini saya pakai adalah Clean and Clear.

-Milk cleanser

Sebelum mencuci wajah memakai facial wash, ada baik nya memakai milk cleanser terlebih dahulu untuk menghapus sisa-sisa make up. Saya pakai milk cleanser Viva green tea.

-Toner
Toner adalah step awal setelah mencuci wajah, ini berfungsi sebagai anti bakteri. Saat ini saya memakai sebamed toner atau Ovale toner.


-Serum
Walau sedang mudik, kulit kita harus selalu terlihat cerah dan terawat dong ! jangan lupa bawa serum kesayanganmu ya. Saya memakai serum trisia, kebetulan ukuran kecil isi nya cuma 10ml pas banget buat di bawa-bawa karena gak makan tempat.

- Moisturizer
Kulit harus tetap lembab, maka selalu bawa moisturizer dan krim malam mu untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Saya saat ini cocok menggunakan moisturizer dari sebamed.

-Sunscreen
Nama nya juga travelling atau mudik, sudah pasti kita banyak melakukan aktifitas di luar ruangan kan? Jangan pernah skip sunscreen ya . Bawa sunscreen yang mempunyai spf yang cukup misalnya spf 30 atau spf 50 dibutuhkan jika di daerah pantai. Saya memakai sunscreen dari Skin Aqua karena texture nya ga bikin lengket juga cair sehingga cepat meresap ke dalam kulit, ini juga praktis karena ukuran nya kecil dan dapat di aplikasikan untuk area wajah dan badan.

-Body butter/lotion
Kulit kering saat liburan atau mudik ? duh big no deh !, kalau kulitmu kering banget bawa body butter agar kulit tetap lembab dan halus. Body lotion wajib kamu bawa dan di pakai setelah mandi juga sebelum tidur agar kulit selalu mendapatkan nutrisi yang cukup dan bye-bye kulit kering pas liburan atau mudik. 

-Facial mist 
Facial mist bantu banget saat kamu kepanasan dan butuh refresh lagi kulit mu dari padat nya aktifitas diluar, calm down dengan semprot facial mist favoritmu. Saya pakai facial mist dari Avene dan saya bawa yg ukuran 50ml.

-Mask sheet
Gak ada salahnya kok bawa masker berbentuk tissue ini pas lagi liburan, setelah beraktifitas seharian dan kulitmu butuh perawatan pakai saja mask sheet sebelum tidur.

-Lipbalm

Selain kulit yang di rawat, lip balm juga harus tetap lembab ya. Apalagi untuk kamu yang suka pakai lipstick matte ini wajib banget untuk selalu mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu, bibir biasanya cepat kering dan pecah-pecah jika kurang minum. Maka untuk solusi yang cepat lip balm salah satu penolong untuk terhindar dari bibir kering dan menjadi bibir tetap lembab dan lembut.

Oya, Untuk rambut kamu hanya perlu membawa shampoo dan conditioner sachet saja agar lebih praktis lau bawa juga dry shampoo untuk jaga-jaga.


Sekian deh skincare essentials saya untuk travelling, saya merasa tenang jika kulit saya tetap terjaga walaupun sedang bepergian. Kalau kamu ladies biasanya bawa skincare apa saja untuk travelling atau mudik?


Have a nice day !


Thank you for reading

XOXO

Reiny



You Might Also Like

3 comments:

  1. semua yg mba tulis di atas, akupun bawa komplit di tasku tiap traveling ;)... Pokoknya, prinsipku, mnding ketingalan baju, drpd peralatan makeup ;p... buatku perawatan wajah mah ptg bgtttt... kmrn aja balik dr brunei, kulitku gosong gara2 mataharinya kyk ada 10 -_-.. itu udh pake sunblock loh..ttp ga mempan... ampe2 pas di jkt, aku lgs perawatan total utk balikin warna kulit k asal -_-

    ReplyDelete
  2. penting banget bawa skincare yang tepat saat mudik ya biar kulit tetep bisa terawat walaupun ribet dan bermacet ria ;)

    ReplyDelete
  3. Fanny : iya emang mending segala dibawa deh daripada ada yang ke skip dan nanti nya malah repot, iya kalau baju masi bisa mix and match kalau makeup sama skincare duhhhhh penting bgt. Oh di Brunei segitu panasnya ya? aku ada sodara sih yang tinggal disana tapi blm pernah cerita cuaca disana hehe ya emg mesti total sih ya biar balik kulitnya.


    Turis Cantik: iya selalu terawat itu harus ! hahaha karena ngobatinnya kalau udh break out dan masalah lainnya muncul itu lebih rempong shaaaay...gapapa macet bisa sambil maskeran lol

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!