My Hair Care Routine

11:26:00 Reiny Andiani Hadikusuma 6 Comments

Hallo Girls !


Rambut perlu di rawat seperti hal nya bagian tubuh lainnya, mempunyai rambut yang sehat dan cantik tentu nya tidak cukup menggunakan shampoo saja tetapi juga harus di barengi dengan treatment yang lain.

Biasanya untuk Creambath saya pilih pergi ke salon atau jika sedang malas saya juga suka creambath sendiri dan di barengi perawatan lain seperti conditioner, hairmask, serum dll. karena jaman sekarang banyak produk-produk perawatan rambut yang mudah di dapat seperti di tokopedia disana banyak sekali yang menjual berbagai perawatan rambut.

Saya mempunyai masalah rambut tipis dan mudah rontok, sering banget gonta ganti shampoo sampai akhirnya sekarang punya rangkaian hair care routine yang saya pakai saat ini.



Berikut produk-produk yang saya pakai untuk perawatan rambut:






1. Ichikami Shampoo

Shampoo Ichikami ini merupakan shampoo favorit ku saat ini, honestly saya kurang suka sih sama wangi nya. Tapi yang paling penting adalah efek ketika selesai memakai shampoo ini rambut bener-bener kerasa bersih dan kandungan yang ada di shampoo ini cukup untuk menutrisi rambut saya seperti ada nya bahan-bahan rice extract, flowers extract, white sesami oil, walnuts oil, and chinese soapberry yang menjadikan rambut berkilau, lembab, kuat dan elastis. Selain itu juga shampoo ini berfungsi untuk merawat dan melindungi rambut dari kerusakan. Biasa nya saya keramas 2 hari sekali, untuk menghindari rambut yang mudah lepek dan kotor.

2. lchikami conditioner

Setelah menggunakan shampoo, sudah pasti tidak lupa untuk menggunakan conditioner kan? Untuk conditioner saya menggunakan juga conditioner dari Ichikami. Fungsi conditioner ini membantu melindungi dan dan melembutkan rambut serta merawat rambut sehingga tetap lembut dan sehat. Saya selalu menggunakan conditioner sesuai anjurannya yaitu di aplikasikan setelah mencuci rambut dengan shamppo di lanjut conditioner dari bagian tengah batang rambut sampai ke ujung rambut. Conditioner ini wangi nya memang biasa saja tapi efek halus nya setelah memakai conditioner bikin pengen mainin rambut terus.
3. La rose rouge passion series conditioner

Conditioner favoritku bukan dari Ichikami saja, tetapi ada juga nih conditioner yang dikemas lucu dan princess banget juga berwarna pink ! dari merk la rose merupakan conditioner favorit saya yan lain. Kalau sedang bosan pakai ichikami conditioner, saya suka pakai conditioner yang ini hihi karena lihat packagingnya aja udah bikin happy. Wangi nya juga bikin seger deh, La rose conditioner ini wanginya floral bener-bener cewek banget !. Fungsi nya tidak jauh berbeda dengan ichikami dan memberikan efek rambut halus, lembut, ringan setelah memakai conditioner ini.

4. Makarizo Honey Dew Repair Mask

Masker rambut ini adalah masker yang menutrisi sampai ke dalam dengan kandungan royal jelly yang berfungsi untuk melembabkan dan memelihara rambut, menembus dan menyimpan protein ke batang rambut , menjaga elastisitas dan kelembutan rambut. Sangat ideal untuk digunakan pada rambut kering, rusak, sensitif dan dalam proses kimia. Masker rambut ini saya biasa gunakan 1 minggu sekali setelah keramas dengan mengeringkan menggunakan handuk, oleskan pada batang rambut dan diamkan selama 5-10 menit agar maskernya menyerap dengan baik. Saya memakai masker ini sudah sekitar 2 bulanan, rambut terasa lebih lembut, mudah diatur dan sudah tidak ada rambut kering. Wangi masker ini tidak begitu kuat, sehingga setelah beberapa jam rambut kering wangi nya mulai hilang.



s

5. Makarizo Honey Dew Nutrive Serum

Kalau sudah keramas dan rambut udah mau kering, saya selalu aplikasikan serum favorit saya dari makarizo ini terutama pada bagian ujung rambut untuk melindungi rambut dari panas nya matahari dan hair styling. Sehabis memakai ini juga rambut terasa lembut dan berkilau. Oya abis pake ini gausah di bilas lagi ya dan bisa langsung melakukan blow dry atau hair styling.

6. Makarizo Hair Tonic

Makarizo hair tonic saya aplikasikan ketika mau tidur, sebelumnya biasa saya sisir rapih terlebhi dahulu lalu semprotkan secara merata ke akar rambut dan semprot ke area yang lain terus kulit kepala di pijat dengan gerakan memuta  agar tonic nya meresap dan memberikan rasa rileks. Rambut terasa segar dan menthol nya terasa, ini memberikan cooling sensation. Fungsi dari hair tonic ini membersihkan kulit kepala untuk mengurangi dan mencegah ketombe.

7. HQ7 Hair mist

Hair mist yang selalu ada di tas saya !, Hair mist ini wangi nya seger banget dab kemasannya yang imut-imut gak makan tempat menjadi teman setia saya. Saat rambut terasa lepek atau habis panas-panas dari kegiatan outdoor, saya semprotkan deh hair mist ini lalu sisir rambut voila ! rambut rapih dan wangi lagi. Bye bye lepek dan bau sinar matahari... 



Saya ngerasain banget efek  rutin perawatan rambut , memang ada hasil yang nyata seperti rambut terasa lebih sehat dan masalah rambut perlahan berkurang. The most important is saya makin pede dengan rambut yang lebih terawat dan sehat. Ini perawatan rambut rutin saya, kalau kamu biasanya pakai produk apa saja? apakah ada produk yang sama dengan saya ?.





Thank you for Reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

6 comments:

  1. Gw jug suka banget sama Honeydew ^^.. btw Ola di sini rambutnya lucu

    ReplyDelete
  2. Itu kakak yang rambutnya merah, whoaaaa, so keren!!! Pengen rambut merah kayak gituuuu..

    ReplyDelete
  3. Whoaaaa.. Kakak yang rambutnya merah itu keren sangat!! Bagus lagi merahnya.. <3 <3

    ReplyDelete
  4. Jean : iya jean aku suka nih yg honew dew enak bikin lembut, hahaha iya Ola pake wig itu, lucu emg.:D

    Rembulan: hahaha kamu salah fokus, itu rambut temenku Ola kebetulan lagu pake wig bagus ya :))

    ReplyDelete
  5. nah, utk rambut nih mba , aku msh kurang telaten -_-... seringnya pake shampoo, condi, ama masker.. tp perawatan lbh dr itu jarang bgt...tdnya udh nyiapin budget utk ke salon 2 minggu sekali, krn aku males ngelakuin d rmh sendiri..tp kok ya ttp aja males2an k salonnya hahahaha...

    ReplyDelete
  6. Fanny : Aku juga masih jauh dari telaten kok mbak...hehehe iya aku juga males ke salon jadi ya yang ada dirumah aja coba telatenin pake biar rambut nya gak rusak :D Ayo mbak kita sama2 rawat rambut biar sehat dan cantik rambutnya.

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!