5 ways to wear your pashmina or shawl

19:04:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Beberapa tahun belakangan ini Pashmina menjadi trend di kalangan wanita,banyak sekali butik-butik atau designer ready to wear yang berlomba-lomba membuat shawl yang cantik. Dulu  shawl atau yang biasa di sebut pashmina ini, hanya sering di gunakan pada saat musim dingin yg di lilitkan di leher untuk menghangatkan tubuh dan di mix dengan sweater atau jacket. Namun sekarang, pashmina bisa di mix and match dan punya beberapa macam fungsi.

Pashmina bisa jadikan style apa saja sih?

 Pinterest
Yuk simak 5 ways to wear pashmina.... 

1. Kerudung





 Pinterest
Untuk kamu yang memakai hijab, tentunya sudah tidak asing lagi ya memakai pashmina sebagai kerudung. Banyak sekali merk-merk lokal atau pun internasional yang membuat design pashmina/shawl ini dengan menarik, selain designnya pashmina yang di gunakan untuk kerudung ini juga bahannya sangat bermacam-macam tergantung selera dan kenyamanan masing-masing. Anyway beragam cara memakai kerudung dengan pashmina juga banyak sekali tutorial nya, tinggal kamu pilih style mana yang kamu sukai.

2.Selendang

Pashmina dapat dijadikan selendang juga lho !, Jika kamu misalnya sedang menghadiri acara-acara formal dengan memakai kebaya boleh juga nih ditambah pashmina yang favoritmu untuk dijadikan selendang. Psssttt tapi pastikan warna dan bahannya match ya sama outfit formalmu.

3.Vest
 
 qurl.com
Pake dress terlalu ketat bikin gak pd? Atau pake punya dada besar yang bikin org pada liatin kamu? Tenang...pashmina bisa di bentuk jadi vest kok. Vest ini bisa membantu agar orang tidak memperhatikan mu ke dress yg ketat banget atau ke dada, karena ini bisa membantu menyamarkan juga tetap terlihat stylish.

4.Cardigan

 freeurcloset.com
Cardigan mu gak kebawa? Pakai baju yg tidak berlengan gak biasa? Selama bawa pashmina kedua masalah mu yang tadi teratasi. Kamu bisa langsung DIY cardigan dari pashmina dan gak perlu repot-repot jahit. Tinggal di ikat saja bagian sudut-sudut pashmina lalu disesuaikan, jadi deh punya cardigan baru!.

5.Rok


 www.karolinas-style.ca
www.nsmbl.com
 
www.brit.co
Untuk yang terakhir ini biasanya dipakai pada saat urgent, misalnya ada yang ketuk pintu rumahmu nih sedangkan kamu lagi pake celana super pendek dan gak keburu pakai rok atau baju lain. Ambil saja pashmina dan lilitkan dengan kuat untuk dijadikan rok, selain itu juga pashmina ini bisa dipakai untuk alternatif kalau lagi jalan-jalan dipantai atau hang out santai.


Apakah Kamu mempunyai ide lain untuk memakai pashmina atau syal? Silakan komentar di kolom komentar ya !.


Thank you for Reading

XOXO

Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!