Tips : Cara Membersihkan Wajah dari Sisa Make Up

15:25:00 Reiny Andiani Hadikusuma 1 Comments

Hallo Girls !

Di post kali ini saya sengaja menggunakan bahasa,karena mau share sama temen-temen cara membersihkan wajah dari sisa make up saya sehari-hari. Step membersihkan sisa make up berbeda-beda, namun biasa nya saya menerapkan double cleansing method. Mengapa double cleansing method? Karena kulit saya berminyak dan ber pori-pori besar sehingga komedo blackhead dan whitehead cepat sekali datang.


Yuk simak ! Step membersihkan sisa make up ala Reiny :D


1.Make up Remover





Untuk make up sehari-hari biasa nya saya memakai bb cream yg coverage nya sheer dan loose powder,kemudian gambar alis,eyeliner dan terakhir lipstick/liptint. Biasa nya saya pulang kerja sore hari dan saya membersihkan make up terlebih dahulu sebelum mandi,step pertama untuk membersihkan sisa make up dan kotoran di wajah adalah make up remover.
Make up remover yg sekarang saya pakai adalah brand Maybelline, make up remover ini cukup efektif untuk membersihkan sisa-sisa make up,  saya cukup menuangkan  4-5 tetes ke kapas lalu swipe bagian wajah,mata dan bibir.



2.Cleansing Oil


Untuk meyakinkan bahwa muka saya benar-benar harus bersih,saya melanjutkan step berikutnya yaitu menggunakan cleansing oil.
Cleansing oil juga membantu mengangkat sisa make up dan kotoran di wajah dan melembabkan sehingga wajah tidak terasa ketarik, cleansing oil yang saya gunakan disini adalah brand Kracieolive oil,grape seeds oil dan baby oil juga bisa menjadi alternatif sebagai cleansing oil mu lho !.
Saya menuangkan 3-4 pump cleansing oil di telapak tangan,usapkan ke wajah lalu massage secara lembut selama 2 menit agar aliran darah lancar dan rileks, diamkan 15 detik Kemudian swipe dengan kapas, Review disini.


3.Milk Cleanser


Sebelum mencuci muka saya masih menggunakan milk cleanser,step terakhir sebelum mencuci muka. Di step ini saya biasa nya menuangkan milk cleanser secukup nya lalu pijat perlahan selama 4 menit dengan gerakan arah jarum jam, untuk memastikan kalau semua kotoran dan sisa make up sudah terangkat oleh make up remover dan cleansing oil. Ambil kapas untuk membersihkan milk cleanser dan lihat disana masih tersisa kotoran make up atau tidak.


4.Foaming Wash



Setelah 3 steps diatas selesai, baru lah saya mencuci muka dengan foaming wash. Cuci muka juga tidak bisa buru-buru lho ! Butuh 2 menit untuk memijat-mijat foaming wash di muka  lalu diamkan 30 detik dan bilas dengan air mengalir 1 menit.
Hasilnya muka terasa segar dan enteng lho ! Kulit muka juga tidak terasa ketarik dan tetap lembab, Review disini.


5.Toner 1



Kalau wajah sudah bersih, aplikasikan toner pertama yg berfungsi sebagai anti bakteri, Cukup 2-3 tetes di tuang ke kapas dan tap tap secara perlahan di wajah.

6.Toner 2


Setelah toner anti bakteri,kulit wajah juga butuh toner yg siap membantu kerja rangkaian skincare secara optimal. Di bagian ini saya memakai toner dari brand secret key yg berfungsi sebagai anti-aging,mencerahkan ,mencegah jerawat juga. Wangi nya calming dan terasa fresh di wajah, cukup 3-4 tetes saja untuk di tuang langsung di telapak tangan atau di kapas lalu tap-tap agar menyerap.



Itu cara membersihkan make up saya, kalau kamu bagaimana?
share yuk ! berikan komentarnya di comment box :)


Thank you,
XOXO
Reiny

You Might Also Like

1 comment:

  1. Wahhhh... banyak sekali yang dipakai euyyy... berapa lama tuh selesainya dear... pasti kulitmu bagus sekali yahhh.. Aku harus mulai rajin seperti kamu nih. kadang aku cuma pake facial wipes. hihihihi....

    Btw, aku baru aja ganti rumah dan alamat blog,
    kindly enough to follow me di my new page?
    Thanks dear...
    Happy New yearrrrr ya...
    All the best for 2015.

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!