SOCIAL MEDIA

Tuesday, 30 June 2020

Rekomendasi face cream untuk bayi atau toddler kulit normal

Hallo Girls...

Sejak punya anak dan suami, saya tuh gak lagi mikirin skincare buat sendiri doang tapi juga cari skincare buat mereka. Yes, Rubina dan papa nya saya pakein skincare juga. Di blogpost ini saya mau bahas skincare Rubina yaitu pelembapnya yang pernah dipakai.

Dengan catatan kulit Rubina ini normal ya, jadi ini buat kulit bayi yang normal. skin

Review 3 moisturizer/pelembap yang sudah dan sedang Rubina pakai:


1. Beauty barn kid face cream
Brand lokal yang Rubina pake dari usia 6 bulan. Brand ini klaimnya natural dan organik komposisi bahan-bahannya, mengandung avocado, chamomile & calendula. Goalsnya menjaga dan merawat, kelembapan dan kelembutan kulit anak. Bisa dipake dari 0 bulan ke atas, pakainya setiap abis mandi. - Teksturnya creamy thick, warna putih dan agak keset diaplikasikan dan hasilnya matte finish. Cepet nge blend dan gak greasy, gak ada aroma artificial, jadi aromanya natural flowery yg soft bukan wangi-wangi bayi gitu lho. Isinya 30ml dengan kemasan pump yg praktis, awet juga pakenya cuma sebiji kacang doang. di Rubina sih ya cukup melembapkan ya, no problem!

2. Chicco Face cream with shea butter & vit. E 

Kalau Chicco ini brand dari Italy yang sering kita temui tokonya di mall atau dijual juga di baby shop. Ini juga bisa dipake dari 0 bulan ke atas. Klaimnya, melembapkan kulit bayi sampe 24 jam dan melindungi kulit dari perubahan suhu, dingin dll. Selain itu juga, dia bisa kalemin redness akibat ruam susu atau ludah bayi sendiri yg suka beruntus di pipi itu lho. - Teksturnya creamy, mudah dibaur dan gak lengket. Aromanya sih bayi banget! tapi soft gak ganggu, isinya 50ml kemasan tube dengan tutup fliptop yang kokoh tapi skrg rubi udh bisa buka dan pencet sendiri 😭. Pake Chicco ini awet banget karena isinya banyak, bikin lembap dan lembut kulit wajah rubina. Mungkin karena mengandung shea butter sama vit. E ya yg emang bikin lembut dan lembap.

3. Mustela Hydra Bebe Facial Cream for normal skin
Beda lagi ini brand drugstore dari France. Ya, kalau ini beti sama Chicco sih kayak kompetitornya gitu dari harga juga mirip-mirip tapi lebih affordable Chicco. Klaimnya pelembap ini terbuat dari 97% bahan alami, melembapkan dan menguatkan skin barrier. Mengandung avocado juga bahan aktif natural lainnya. - Teksturnya gel-ish adem, saya sih paling seneng yg ini. Wanginya agak strong tapi bayi bgt seneng ndusable hahaha. Isinya 40ml, kemasannya sama kayak Chicco tube gitu. Ini juga klaimnya 24 jam hydration, so yaaaa di Rubina yang kulit normal udah cukup hidrasi pake ini.

Semua pelembap di atas harganya kisaran 150ribuan, kalau ditanya paling fav yang mana menurut mama reiny? ya Mustella! kalau menurut Rubi sih belum jawab dia 🤣.
Monday, 15 June 2020

[Belajar Skincare] Rekomendasi Produk Basic Skincare, Second Cleanser (CLEANSING part 2)

 Hallo Girls...

Gimana puasanya lancar? saya udah bocor aja di hari ke delapan hehe. Puasa tahun ini sangat berbeda dari biasanya, di mana kita harus menahan diri buat #tidakmudik dan tidak beribadah di mesjid. Well, mungkin tahun ini Allah pengen kita fokus berkumpul di rumah dengan keluarga inti saja. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita beraktivitas normal lagi ya. Amin

Btw, di blogpost kali ini saya mau lanjutin obrolan soal skincare. Sebelumnya saya sudah pernah post di sini dan di sini, sekarang yang akan saya bahas adalah rekomendasi second cleanser untuk kulit berminyak dan berjerawat yg pernah saya pakai. 
Cuss! langsung ajalah yaaaa...



1. SIMPLE Moisturizing Facial Wash

PALING FAVORIT! tadinya beli ini cuma iseng aja...udahlah ini paling murah diantara 4 facial wash yg saya bahas di sini. Etapi kualitasnya paling cucok meong beb, mungkin karena ingredients nya cocok di kulit saya ya. Katanya juga Simple ini brand drugstore hits di UK sana, kenapa? produknya klaim gentle buat sensitive skin. Nah kebayang kan buat sensitive skin aja cocok, apalagi jenis kulit lain. Teksturnya creamy, gak banyak busanya, gak pake pewarna dan pewangi. Kesannya kalau abis cuci muka ini gak yg berasa bersih bgt gitu sih, kayak kita abis pake cetaphil paham kan? yes agak licin2 gitu tapi bersih kok trust me! 



Selama pake sabun cuci muka ini kulit saya gak aneh2 sih, lembap dan minyaknya terkontrol dengan baik. Isinya banyak hehe awet bgt tapi kemasannya bulky agak kegedean kalau dibawa2, but still love it! Karena gak ada reaksi buruk di kulit saya, malah bantu bikin lembap dan gak minyakan. 


2. SAFI DERMASAFE
Last but not least, produk Safi pertama yang paling menarik saya coba adalah facial wash Safi Dermasafe ini. Simple karena desainnya lucu dan kemasannya travel friendly gitu ramping dia. Teksturnya mirip sama La Roche Posay Effaclar Cleansing Gel, tapi dia klaimnya mirip kayak Simple yang ditujukan buat kulit sensitif dan gentle untuk semua skin type. Gak ada pewarna dan pewangi, tapi ini busanya mayan banyak dan saya suka-suka aja. Saya pakai ini sampe habis, rasanya di wajah bersih bgt tapi gak bikin kering ataupun keset ketarik gitu. Ngontrol minyak dan sebum, gak bikin breakout.


3. KOSE SOFTYMO Cleansing Foam Hyaluronic Acid
Jujur, saya beli sabun cuci muka ini karena sering nyimak IGS nya Harumi Sudrajat sih. Dia bilang bagus meskipun aku tau itu konten sponsored hahaha but i know dia kalau review selalu subjektif aja. Kose Softymo ini warnanya putih teksturnya kayak pasta dan creamy, cukup keluarin produknya seukuran biji jagung aja buat cuci muka. Foammya lumayan banyak, wanginya sih netral aja. Bikin menarik mengandung Hyaluronic acid, klaimnya gak bikin kering tapi pengalaman saya sih agak keset abis pake ini. Bagusnya meski keset tapi gak bikin kering kok dan kerasa seger bersih abis pake Kose softymo ini. Isinya banyak dan awet banget, bisa lebih ngontrol minyak dan ga bikin breakout. 

4. LA ROCHE POSAY EFFACLAR CLEANSING GEL
Ternyata emang bagus! gak heran brand drugstore asal Prancis ini banyak yang suka dan agak mahal sampe Indo. Emang dah buat jerawat sama bruntusan ampuh bgt, apalagi kalau dipake sama moisturizernya mantul. 

Teksturnya gel bening, gak banyak busa kayak Simple tadi dan aromnya chemical bgt jujur kurang demen eike sama aromanya. Hasil akhirnya gak bikin keset, tapi berasa bersih dan seger sih muka. Efeknya? woohooo seneng! Bruntusan jadi kalem dan jerawat cepet kempes dan gak bikin kering sama sekali. Bakal beli lagi sih ini fix! 

5. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Yang pertama ini ada facial wash dari brand Indie Korea COSRX yang memang 2-3 taun belakangan hits di Indonesia, saya pakai Cosrx facial wash dari bulan Januari akhir sampai akhir maret gitu lah. Luckily, saya cocok aja pakai COSRX yang ini, ngontrol minyak dan gak bikin kulit kering ketarik setelah pemakaian. Teksturnya creamy, menghasilkan busa yg tidak berlebihan dan kulit terasa bersih bgt abis pake ini. Untuk kulit berminyak dan jerawatan ini recommended, karena mengandung salycilic acid.


Ok, segitu aja dulu rekomendasinya...semoga bermanfaat yaaaa.