SOCIAL MEDIA

Monday, 30 March 2020

Maybelline superstay matte ink crayon review

Hallo girls,,,

It's been a while saya gak bikin review soal gincu, padahal yang suka di koleksi ciwi-ciwi itu gincu ya. Tapi saya janji tahun ini bakal banyak bikin review lipstik di blog ini, soalnya saya udah beli lipstik banyak nih buat dicoba dan share ke temen-temen.



Awal bulan februari lalu, Maybelline brand drugstore kesayangan kita semua luncurin lagi lippen baru yaitu: Maybelline superstay matte ink crayon, masih sodaraan sama superstay matte ink lip cream tapi yang ini beda teksturnya dan kemasan juga beda. Gimana kalau performance dan hasilnya? menurut saya juga beda, yuk kita bahas aja langsung Maybelline superstay matte ink crayon ini.









Packaging: 
Untuk kemasannya sendiri, ini sesuai namanya sih seperti crayon. Ya, ukurannya sendiri lebih besar dari lip liner. Imut, praktis dan travel friendly banget. Lip crayon ini gak pake dus, tapi cuma sealed pake plastik biasa aja. Jadi, jangan harap ada keterangan produk ya...selain kode produksi sama nomer shade nya yg kecil banget hampir gak keliatan.

Aplikator:


Buat keluarin produknya ini cukup diputer kayak lipstik konvensional aja, tapi dia nih kalau lipstiknya biar tetep runcing kamu bisa serut. Serutannya tersedia di bagian ujung lip crayon ini, tinggal
tarik aja. Then, bagus sih ini enak buat makenya dan lebih gampang makenya di bibir lebih presisi aja gitu ya gak?



Warna, aroma dan tekstur:

Seinget saya maybelline crayon ini keluarin 10 shade dari bold ke nude warnanya dan saya bakal swatches 5 shade yg saya punya. Aromanya sih soft khas bau lipstik giru, bukan aroma kue atau sweet gitu. Kemudian untuk teksturnya sendiri, wuuuu super creamy dan buttery gak seret sama sekali buat pake di bibir.

Swatches:




No:15 warna nude agak pucet, dengan tekstur creamy gampang diaplikasiin dan cukup pigmented.  Warnanya di saya sih agak pucet ya dan bagusnya buat campuran ombre lips, ini nude nya cool undertone bgt. 
no.30: Warna pink barbie yang creamy, buttery dan cukup intens. Menurut saya warna ini bukan favorit semua orang, karena gak semua kulit cocok dengan tone warna ini.  Saya sendiri lebih pede pake ini kalau di ombre, kalau pake sendiri itu agak nanggung aja bold enggak, kalem juga enggak  Terus saya ngerasa kok gak boost warna kulit bikin lebih cerah ya?
 no.45: Warna oren yang intens dengan hint merah, ya lebih tepatnya ini kayak merah tomat hehe dan mirip banget selewat sama no.50 lho. Saya suka warna ini buat ombre bagian tengah ala cewe-cewe Korea, kayak lagi demam hihi.

no.50: Kalau tadi sebelumnya merah tomat, nah kalau yang no.50 ini lebih ke merah cabe tapi cakep lho. Gak dangdut gitu warnanya, super intens dan bikin gigi keliatan lebih putih.
no.55 Ini warna paling favorit diantara semuanya yang saya punya! Wine red yg bold, dengan cool undertone. Cantik banget dipake single ataupun sebagai kuncian ombre lips.  Bikin kulit terlihat lebih cerah dan merahnya misterius. 

Performances: Dari 5 shade yang saya punya, semua glides smoothly on my lips. Gak seret sama sekali, pigmented dan finishingnya agak oily sih waku nanti jadi matte powdery.

Result: Matte finish yang gak bikin bibir kering, ringan gak terasa menggumpal, gak terlalu memperlihatkan tekstur bibir jadi tetep terlihat halus dan rapih.  Terus, yang saya suka dia ini awet banget dipake makan minum. Ninggalin stain cantik dan gak effort banget buat touch up. 


Conclusion: Suka banget! sama crayon ink lipstik ini. Karena mudah buat dipake gak seret, enteng, pigmented dan tahan lama plus gak bikin bibir kering juga lebih mudah dihapus pake cleanser based oil. Beda dengan stay matte ink lipcream, wuaduuuuh itu susah bat buset dihapusnya.

Harga: 99,000 
Where to buy: Maybelline store online or offline

REVIEW TUNTAS SOMETHINC COPY PASTE BREATHABLE CUSHION SHADE SERENE

Hallo Girls...








Sudah sekitar dua tahunan ini saya lebih suka beli bb cushion daripada foundation, kenapa? karena cushion lebih compact enak buat di pouch makeup dan udah ada aplikatornya. Menurut saya, cushion lebih cocok emang buat daily makeup yg ringan dengan coverage medium.

Ditambah lagi sekarang banyak banget brand lokal ngeluarin cushion, seperti brand indie baru Somethinc baru aja luncurin cushionnya yang "beda" dan menarik. Somethinc sendiri merupakan brand lokal indie yg baru hadir taun lalu, ownernya ini sama dengan yg punya olshop beautyhaulindo sound familiar? 


Ok, sekarang kita langsung bahas cushionnya Somethinc copy paste breathable mesh cushion aja yuk!


Klaim Somethinc COPY PASTE BREATHABLE MESH CUSHION:

Take Your Complexion to The Next Level.

Introduce you the #1st Local HYBRID Mesh Cushion in Indonesia!
Specially Created for Indonesian Skin Tone & Humidity of Tropical Weather.

With Breathable Technology, Non-Comedogenic Certified (psst...It Won't Clog Your Pores!), Long Lasting, & lots of skincare benefits, DAMNN...Our friendship will last forever!
Finishing : Morning Healthy Glow finish
Coverage: Medium ,Buildable, Featherlight & Smooth

Packaging dan aplikator:

Untuk kemasannya sendiri, Somethinc cushion ini agak beda dengan cushion lokal pada umumnya. Somethinc cushion hadir dengan kemasan kotak berwarna ungu ke abu2an, terdapat emboss brand. Untuk buka tutupnya juga pakai magnet, di dalamny sudah dilengkapi kaca dan puff.





Nah, puff nya juga bentuknya segi empat dan materialnya lembut bgt gitu. Saya suka sih dengan puff nya, bantu bgt buat spread produknya dgn baik.  






Next, bagian cushionnya ini bukan bentuk bantalan berpori pada umumnya tapi seperti jaring2 dan katanya lebih higienis daripada cushion lho. 


Swatches: 

Saya pilih shade paling terang yaitu shade Serene, klaimnya sih ini untuk light to medium skin. Total saat ini baru ada 3 shade saja dan kabarnya akan segera hadir 5 shade terbaru. 






Bisa dilihat ya foto di atas, kalau shade Serene di kulit saya masih agak kuning dan oksidasi turun 1 tone setelah 30 menit. Menyusul saya bakal upload foto saya pas lagi bare face ya.

Performance:

Kalau pengalaman saya sendiri, pas diaplikasiin satu kali tap di wajah coverage nya sheer to medium finish. Undertone kulit saya itu light-medium netral cool, shade Serene ini di saya masih kekuningan jadi turun gitu lho undertone nya. Yang saya suka dari Somethinc cushion ini, buildable dan gak patchy walaupun ada area wajah yang kering.



Result: 

Sesuai dengan klaimnya morning glow finish ini bener sih, dia tuh glowing tapi gak lengket dan ringan banget. Pori-pori dan scars di wajah saya terlihat lebih halus, ada efek glowing sehat yang terlihat natural. Paling pentingnya sih, gak bikin breakout dan gak cracking walaupun udah dipake di atas 4 jam. Kekurangannya, saat ini shadenya masih terbatas dan oksidasi 1 tone turun warnanya. Lebih bagus dan gak geser kalau pake primer di awal dan diakhiri setting spray, dijamin mantul dah.


Conclusion: Overall, saya suka sih dengan formula cushionnya tapi sayang di aku shadenya agak turun. Nutup jerawat? no, kalau untuk tekstur tetep keliatan tapi kalau redness dan bekas jerawat sih nutup.

Cocok buat siapa? klaimnya buat oily-acne prone skin tapi buat kulit kering juga bagus katanya. Kebetulan kulit saya emang oily-combi dan acne prone skin jadi cocok aja.


Harga: 185,000

Where to buy: e-commerce beautyhaulindo atau web beautyhaulindo


Thank you for reading

XOXO

Reiny 
Tuesday, 10 March 2020

Mencari Rumah Murah di Depok, Masih Adakah?

Hallo...


(Photo: commons.wikimedia.org)

Sebagai kota satelit Jakarta, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum di Depok tergolong sangat masif. Itu sebabnya, banyak orang beranggapan mencari rumah murah di Depok sudah sulit dilakukan padahal enggak juga lho.

Meski dibanding Jakarta harga rumah di Depok termasuk lebih rendah, namun bukan berarti kita dapat membelinya dengan mudah. Kalaupun ada, hunian murah di kota tersebut biasanya berlokasi cukup jauh.

Sehingga, akses yang dimiliki oleh rumah tersebut sangat terbatas dan fasilitas umum yang tersedia di sekitarnya sangat sedikit. Lantas, apakah benar rumah murah di Depok sudah tidak ada?

Tunggu dulu, nyatanya masih ada kok beberapa lokasi di Depok yang menawarkan harga rumah murah. Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya.

Rekomendasi Rumah Murah di Depok Tahun 2020

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan di laman properti 99.co Indonesia, terdapat beberapa lokasi rumah murah di Depok yang dijual kurang dari Rp500 juta.

Rumah-rumah ini tidak hanya layak huni, namun juga bertempat di lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan fasilitas umum mempuni. Penasaran dengan rekomendasinya? Simak penjabaran berikut ini.

1. Rumah Murah di Jalan Raya Bedahan, Sawangan, Depok

Daerah Sawangan memang terkenal sebagai kawasan rumah murah di Depok. Selain itu, fasilitas dan infrastruktur di sini juga cukup banyak, sehingga memudahkanmu melakukan aktivitas sehari-hari.
Seperti rumah di Jalan Raya Bedahan, Sawangan, Depok ini, harga rumah tersebut ditawarkan sebesar Rp378 juta. Luas bangunannya mencapai 56 meter persegi dan luas lahan 91 meter persegi. Di dalam rumah tersebut tersedia fasilitas ruangan, di antaranya 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan sebuah carport. Sangat cocok untuk kamu pasangan muda dan keluarga dengan satu orang anak.

2. Rumah Murah di Jalan Raya Parung Serab, Sukmajaya, Depok

Di Jalan Raya Parung Serab atau biasa disebut sebagai Jalan Raya KSU, Sukmajaya, Depok juga terdapat sebuah rumah yang dijual dengan harga cukup murah, yakni berkisar Rp400 juta.
Luas tanah rumah tersebut mencapai angka 75 meter persegi dan luas bangunannya sebesar 50 meter persegi. Di dalam rumah tersebut tersedia 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan sebuah carport.
Lokasi rumah murah di Depok berikut ini juga cukup strategis, yakni dekat dengan stasiun kereta api, jalur angkutan umum, berbagai pusat perbelanjaan, hingga sekolah internasional Global Islamic School.

3. Rumah Murah di Perumahan Griya Raksa Sawangan, Depok

Rumah murah di Depok selanjutnya adalah sebuah rumah yang berlokasi di perumahan Griya Raksa Sawangan. Di sini kamu tidak hanya mendapatkan satu unit rumah yang berharga kurang dari 500 juta. Tersedia 3 tipe unit yang harganya dibanderol mulai dari Rp395 juta hingga Rp450 juta-an, yakni tipe 36/61, tipe 36/62, dan tipe 36/75. Ketiga tipe tersebut memiliki fasilitas ruangan yang kurang lebih sama. Rumah-rumah di Griya Raksa Sawangan dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport. Masalah lokasi, perumahan ini dekat dengan RSUD, stasiun, pusat perbelanjaan, sekolah, dan-lain.

4. Rumah Murah di Jalan Bukit Rivaria, Sawangan, Depok

Satu lagi rumah murah di Depok yang berlokasi di kawasan Sawangan, yakni rumah di Jalan Bukit Rivaria. Tidak hanya satu, ada dua tipe rumah yang bisa kamu jadikan hunian di sana, yakni tipe 36/77 dan 45/77. Harga dari masing-masing unit tersebut berbeda-beda, untuk tipe 36/77 rumah tersebut dihargai Rp245 juta dan untuk tipe 45/77 rumah tersebut dibanderol seharga Rp467 juta-an. Fasilitas ruangan yang tersedia di kedua unit cukup mempuni, pada tipe 36/77 tersedia 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan caport. Sedang, pada tipe 45/77 tersedia 2+1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport.


5. Rumah Murah di Jalan M. Nasir, Cilodong, Depok

Terakhir, rumah murah di Depok yang bisa kamu jadikan hunian adalah rumah murah di Jalan M. Nasir, Cilodong, tepatnya di perumahan Aksara Residence, Depok.Terdapat beberapa unit rumah yang sedang dipasarkan pada perumahan tersebut, di antaranya tipe rumah 36/72, tipe rumah 36/78, dan tipe rumah 36/80. Harga masing-masing rumah tentu berbeda-beda.Untuk tipe 36/72 dihargai Rp465 juta, tipe 36/78 dihargai Rp487 juta, sedang untuk tipe 36/80 dibanderol harga Rp494 juta-an. Cukup murah, bukan? Tentu saja, apalagi melihat lokasi yang ditawarkan.Lokasi perumahan tersebut terbilang cukup strategis karena dekat dengan Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Sentra Medika, pusat perbelanjaan, Stasiun Depok Lama, Tol Cimanggis dan Tol Cijago.

Nah, setelah membaca penjabaran di atas terbuktikan jika rumah murah di Depok masih ada. Jika demikian, rumah mana dari rekomendasi di atas yang paling sesuai dengan apa yang kamu butuhkan?

Sangat disarankan untuk melakukan booking atau pemesanan rumah sesegera mungkin. Pasalnya, rumah-rumah di kawasan tersebut terkenal memiliki banyak sekali peminat. Sehingga, apabila kamu menunda terlalu lama pembelian tersebut, bisa saja rumah yang kamu inginkan sudah di-booking oleh orang lain. Agar semakin mudah, temukan rumah di atas di situs 99.co Indonesia.
Selamat berburu rumah murah!

REVIEW WARDAH CAPSULE MASK VARIAN LENGKAP


Hallo Girls...


Rencananya saya mau review capsule mask nya Wardah tuh di blog bulan februari lalu, tapi ya karena satu dan lain hal saya baru bisa publish Maret ini. Belum telat banget kan? haha belum dong ya...wong produknya aja baru launching Januari lalu kok. Ok lah, kita langsung aja kepoin apa sih capsule mask itu?



Basically, Wardah capsule mask ini jenis masker wash off yang dikemas dalam kemasan lebih praktis dan kecil. Cuma bisa tiga kali pakai, tapi wadahnya reusable. Sebenernya Wardah bukan brand pertama yang punya jenis masker ini, sudah ada The Body Shop dan Innisfree yang lebih duluan punya masker jenis capsule. Tapi, untuk merk lokal iya Wardah yang baru punya. 

Total ada 5 varian capsule mask yang dikeluarkan oleh Wardah, tentu disesuaikan dengak kondisi kulit orang Indonesia dan kita bisa pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. 

Berikut ini ulasan dan pengalaman saya pake capsule mask Wardah:

Alpine Apple:

Alpine apple memiliki aroma segar khas apple, warna maskernya pink dan teksturnya seperti sleeping mask. Creamy, gampang di baur dan bikin seger wajah pas diaplikasikan. Klaimnya sih buat memperbaiki tekstur wajah ya, tapi di saya sendiri sih biasa aja hasilnya setelah di bilas. Cuma berasa seger aja sama lembap, gak ada yang wow!. Alpine apple ini juga rasanya agak panas pas dipake di wajah saya.

Milky Oat


Buat yang suka physical exfoliator, mungkin varian milky oat ini bisa kamu coba. Butiran scrub oatnya gentle banget, gak kerasa sakit sama sekali dan punya aroma vanila yang manis. Teksturnya agak lengket dan agak effort buat baurnya ya, bilasnya sih gampang aja kalau pake air hangat. Hasilnya? ya mayan haluslah tapi gak ngangkat komedo ya. 

Tea Tree


Saya pribadi sih paling suka yang varian tea tree, mirip sama maskernya dari merk Acnes. Teksturnya clay mask yang lengket dan lembut, gampang dipake tapi agak susah dibilas apalagi kalau pakenya tebel. Aromanya tea tree yang seger banget, efeknya ngontrol minyak dan bikin jerawat kering. Suka deh yang ini cukup bagus, oiya pas dipake juga ada tingling sensation agak anget manja gitu. 

Orange Pomelo

Ya, untuk cerah instan buat sehari bolehlah coba masker ini. Aromanya paling seger, teksturnya mirip sama yang Alpine apple tapi lebih gel-ish. Pake ini tuh kayak kita pake pelembap agak tebel, gak akan kering ataupun meresap pokoknya setelah 10 menit bilas aja. Pas pake ini di beberapa area kulit saya agak perih. 

Acai Berry


Saya gak berharap banyak sih sama yang Acai Berry, since klaimnya kan anti oksidan ya. Jadi, kita gak bisa lihat langsung hasilnya selain berasa seger aja abis pake. Untungnya sih yang acai berry gak bikin gatel atau panas, kayak kita olesin sleeping mask dan bilas. Udah gitu aja nothing special selain wanginya yang berry banget.


Conclusion: Recommended, buat kamu yang pengen coba-coba masker dan bosenan. Soalnya 3x pake abis, tapi ya jangan ngarep hasilnya yang waw juga ya sis...tetep kudu diiringi skincare yang mumpuni. Buat yang suka traveling juga ini ringkes banget, gak usah bawa satu jar atau tube gede masker kamu hehe. Cukup bawa 2-3 masker capsule ini aja cucoook ye kan. 

Harga: Rp20,000
Where to buy: Everywhere yang ada Wardah, saya beli di Sociolla.


Thank you!