SOCIAL MEDIA

Saturday, 20 February 2021

The Inkeylist Retinol Serum

 Hallo Girls...

Huh...postingan pertama di bulan Februari 2021, padahal mestinya saya posting banyak di Januari lalu tapi ya gitu deh satu dan lain hal baru bisa post sekarang hehe. 

Cukup familiar dengan bahan aktif Retinol? Yes, betul...retinol ini bahan aktif anti-aging yg famous di tahun 2020 kemarin dan sampe sekarang juga makin hits, makin banyak juga brand skincare lokal yang meluncurkan produk retinol. Tapi, karena saya anaknya penasaran sama brand drugstore luar ya yg punya retinol cukup terkenal juga.

Saya pilih retinol dari The Inkey List untuk retinol pertama saya, kenapa? karena kandungannya juga cukup mild cuma 1% retinol dan banyak review kalau produk UK ini bagus plus harganya juga masih ok. Setelah lebih dari dua bulan saya pakai retinolnya The Inkey List, bisa deh saya review dan liatin progressnya di sini hehe. Hayuuuk kita ke reviewnya aja berikut ini:


Claims from The Inkey List Serum

Derived from Vitamin A, Retinol is the gold standard for skin renewal, helping to target the signs of ageing. Released slowly, this serum helps target the appearance of fine lines and wrinkles with less risk of irritation. It also boosts overall skin clarity and uneven skin tone for a brighter, more even complexion.

KEY INGREDIENTS:

1% RetiStar stabilised Retinol

0.5% Granactive Retinoid

Squalane for hydration and soothing

Kemasan:

Dikemas dengan tube yang simple dan desain hitam putih yang gak banyak basa-basi juga sih, ya kemasannya produk-produk The Inkey List ini emang semua simple konsepnya kayak The Ordinary lah gitu. Kalau biasanya kita nemu serum tuh dikemas dalam bentuk botol ya? agak unik sih The Inkey List serum retinolnya pake tube yang lebar berisi 30ml. 



Tekstur, warna dan aroma:

Teksturnya creamy seperty lotion yang mudah meresap dan kering, warnanya kuning muda dan aroma chemical yang sangat soft...hampir gak kecium malah.

Performance:

Retinol ini disarankan hanya digunakan malam hari ya, karena ini bahan aktif yang cukup strong dan sensitif terhadap sinar matahari...and then untuk pemakaian retinol di awal perlu jeda seperti 2-3 hari sekali pakainya. Kenapa? buat liat reaksi kulit kita gimana nih ke si retinol...apa cocok, apa breakout atau bikin kulit kering. 

Nah, kalau reaksi The Inkeylist Retinol Serum ini di saya reaksinya di awal pemakaian terasa tingling/cekit-cekit gitu di area yg berjerawat atau beruntusan. Selain itu serumnya ringan, cepet meresap dan gak ninggalin greasy atau pliket sama sekali. Biasanya setelah pake The Inkeylist Retinol Serum saya lanjutkan pake moisturizer plus face oil buat ngunci keseluruhan skincarenya. 


Foto di atas itu kondisi kulit sebelum pake serum retinol, banyak beruntusan di area jawline dan sangat kusam. 
Dua minggu awal kulit saya purging, beberapa area kering dan muncul beberapa jerawat besar dan mateng. Jujur, itu jerawatnya gede-gede dan sakit tapi gak nambah banyak, setelah beberapa hari juga kempes dan gak muncul lagi lho. 

Setelah dua minggu purging, kulit saya jadi membaik teksturnya jadi halus, pori-pori terlihat lebih bersih dan juga membantu memudarkan bekas jerawat. Beruntusan awal yang banyak banget itu, jadi kering dan mateng pada keluar isinya. Happy bgt sih! cocok sama retinol dan ada hasilnya setelah ngelewatin purging dulu. Anyway, ini hal biasa ya purging di awal pake retinol itu. 

Sekarang, retinol The Inkeylist Retinol Serum nya udah mau abis dan saya tetep pake seminggu 2 atau 3x aja. Gak berani pakai tiap hari, soalnya kadang bikin kulit kering...kudu hajar pelembap yang cukup banyak.

Kayaknya sih next saya mau coba serum merk lokal hihi penasaran, kalian mau coba Inkey List juga recommended kok buat oily skin.

Harga: Sekitar 150-250ribuan
Tempat beli: Seller shopee

Thank you for reading!

Post a comment

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!